dotakersAvatar border
TS
dotakers
Vision & Destiny
Ane Mau Share Sedikit ttg yang ane pikirin sekarang gan, ane harap bakal banyak anak muda yang membaca tulisan ane

Setiap Benda yang ada ada di dunia pasti memiliki tujuan gan, jam diciptakan untuk menunjukan waktu, kompor diciptakan untuk memasak, obeng diciptakan untuk membuka mur.

Yang ingin ane share disini berarti kita juga diciptakan TUHAN untuk suatu tujuan tertentu gan. maksud ane tujuan tertentu ini adalah tujuan yang spesifik bukan tujuan yg umum.

Albert Enstein dalam quotsnya pernah berkata "Everybody is a genious but if you judge the fish by its ability to climb tree, it will spend its whole life believing that it is stupid"

Dalam suatu waktu King David atau nabi Daud juga pernah memuji tuhan dengan kata2 ini gan " Sebab Engkaulah yang membentuk buah pinggangku, menenun aku dalam kandungan ibuku. Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya. Tulang-tulangku tidak terlindung bagi-Mu, ketika aku dijadikan di tempat yang tersembunyi, dan aku direkam di bagian-bagian bumi yang paling bawah; mata-Mu melihat selagi aku bakal anak, dan dalam kitab-Mu semuanya tertulis hari-hari yang akan dibentuk, sebelum ada satupun dari padanya."

Nah berarti tuhan menciptakan kita untuk tujuan yang spesifik juga gan, ada yang diciptakan untuk jadi pemain sepak bola, penyanyi, pelukis, PNS, karyawan, akademisi, Wirausaha, Volunteer, Dokter, dll
Tuhan menitipkan visi itu didalam jiwa kita pada saat kita diciptakan, dan visi itu muncul ketika kita sedang dalam proses kehidupan, itu lah sebabnya setiap orang memiliki visi atau tujuan hidup atau yang sekarang lebih kita kenal dengan sebutan "passion" .

Tuhan memberitahu visi yang diberikan kepada kita lewat berbagai macam cara, bisa lewat pikiran yang dia letakan didalam otak kita, hal yang seolah2 terus berbicara dalam hati kita, pengetahuan yang kita dapat, pengalaman2 kita sehari, dan lain2.

Banyak dari kita yang pada saat ditunjukan visi atau merasa sesuatu yang benar2 menjadi passion kita kemudian menceritakan itu kepada teman, keluarga, saudara dll. dan yang terjadi adalah mereka mendukung, tetapi tidak jarang juga yang menertawakan dan menilai kita terlalu mengada2 bahkan tidak mengerti apa yang kita ceritakan (hal ini tidak heran karena orang yang kita ajak bicara bisa jadi sudah dititipkan visi unik yang lain) dan kemudian kita mengubur visi yang diberikan tuhan kepada kita. Bukannya saya melarang untuk menceritakan itu kepada orang terdekat anda, tetapi banyak orang yang setelah ditertawakan malah mengubur visi meraka.

Hal yang harusnya kita lakukan adalah bertanya kepada yang memberi visi bagaimana kita dapat mewujudkan visi tersebut dalam hidup kita, dan menjadi peka mengetahui petunjuk2 yang dia berikan dalam kehidupan kita sehari2. Jika visi itu dari TUHAN makan dia akan memberikan kita semua sumberdaya yang kita butuhkan untuk mewujudkan visi itu. Tapi hati2juga dengan motivasi anda, jika motivasi anda jelek, contoh anda ingin menyombongkan diri dihadapan teman2 anda setelah mimpi anda tercapai, maka anda tidak akan pernah mencapainya. karena dalam kitab kegamaan tertulis jelas bahwa TUHAN menolak orang2 yang sombong.

Setelah anda yakin bahwa visi itu dari TUHAN, maka kuatlah, rendah hati, Be Smart, Punya hubungan intim dengan tuhan, jadilah dermawan, bantu orang lain menghadapi masalah mereka dan terus kejar mimpi yang anda inginkan dengan cara anda sendiri (jangan membandingkan diri dengan orang lain). dan masih banyak lagi cara2 yang akan saya tulis di thread berikutnya. yang akan saya beri judul "BAGAIMANA CARA MEWUJUDKAN VISI YANG DIBERIKAN TUHAN DALAM HIDUP ANDA"

Kenapa TUHAN memberikan visi dan terkadang membuat jalannya begitu berliku2?
Jawabannya adalah untuk membentuk karakter anda sesuai dengan yang dia inginkan pada saat anda berhasil meraih mimpi2 anda, dari yang tadi nya anda berpotensi untuk jadi sombong bila anda sukses, anda jadi sadar bahwa itu semua hanya pemberian TUHAN dan anda bisa dibentuk jadi rendah hati, dan masih banyak contoh lainnya.

KARENA TUJUAN AKHIR DARI SEMUA INI ADALAH UNTUK MEMBUAT ANDA "BERBUAH", BERBUAH YANG SAYA MAKSUD DISINI ADALAH ANDA DAPAT MENJADI ORANG YANG BERGUNA, MENJADI INSPIRASI, MENJADI BERKAT DAN LAIN SEBAGAINYA.
KARENA DARI BUAH YANG ANDA HASILKAN DIDALAM TUHAN LAH, NAMA TUHAN AKAN DIPERMULIAKAN DIATAS BUMI.

"TUJUAN AKHIRNYA SELALU NAMA TUHAN AKAN DIPERMULIAKAN"

FYI saya dulunya adalah seorang konsultan IT di salah satu perusahaan IT di singapura, sampai pada akhirnya saya merasa terbeban untuk pulang ke Indonesia dan membentuk konsultan IT sendiri yang bisa menjadi berkat buat negara saya"
Awalnya saya bingung bagaimana saya dapat mewujudkannya tapi dalam perjalanan saya merasa takjub atas apa yang TUHAN lakukan dalam hidup saya"







0
2.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan