uchin46Avatar border
TS
uchin46
Pemaksaan halus a`la Telkom
Pemaksaan halus a`la Telkom.

Sekedar sharing ajah, mungkin ada kaskuser yang berpengalam sama moga2 bisa di share.

Beberapa hari yang lalu, ane diminta kakak ane untuk ganti STB Indihome dirumahnya dari yang SD biasa ke Hybrid, coz katanya kalo dia hubungi 147 simple tapi begitu ditelpon ama teknisinya jadi ribet.

Jujur ajah ane penasaran, kok bisa minta ganti STB ajah jadi ribet. Akhirnya ane telpon lagi 147 dan meminta untuk ganti STB dan memang sangat mudah dan biaya pun hanya berbeda 10rb rupiah dari paket yang sekarang terdaftar.

Masalah baru muncul setelah ada telpon dari teknisi indihome, yang mengatakan kalua ganti STB harus di kantor Telkom langsung (berbeda dengan info via 147 yang mengatakan bisa lewat 147 saja).

Skip,, ane ga mau ngecewain kakak, jadi ane datangin kantor Telkom terdekat. Setelah antri 3 jam lebih,,, VOILA!! Masalah baru muncul, menurut CS nya ane harus ganti paket kalau mau ganti STB yang Hybrid. Trus ane bilang,,, “kan paket yang sekarang sudah 10 mbps, dan menurut info 147 ga perlu ganti paket” kemudian sang CS meminta ijin untuk ke back office untuk menanyakan hal tsb kepada Supervisornya, dan ketika kembali menjelaskan bahwa ketentuan ganti STB hybrid memang harus ganti paket.

Trus ane iseng tanya, emang mesti ganti paket yang mana mbak??
Dan jawaban si mbak yang bikin ane panas, ternyata paketnya tetep sama 10mbps hanya saja harga yang jauuuuh berbeda dengan yang sekarang terdaftar. Alasannya adalah paket baru sekarang sudah ada IFLIX dan CATCTHPLAY, trus ane bilang bukannya layanan tersebut sifatnya pilihan??

Namun kata sang CS Telkom tsb, bahwa IFLIX dan CATCHPLAY adalah paket wajib yang harus diambil oleh pelanggan jika ingin menggunakan STB hybrid.

Sekedar info,,, paket internet kakak ane sekarang dengan kecepatan 10 mbps biaya perbulannya Rp 480rb sdh termasuk sewa stb, modem dan pajak. Dan biaya “ganti paket” menjadi Rp. 602rb perbulan. Dengan kecepatan yang sama hanya karena ada layanan IFLIX dan CACTHPLAY sebuah layanan yang sangat tidak dibutuhkan oleh kakak ane.

Adakah yang mengalaminya??
Monggo dishare.



Diubah oleh uchin46 05-08-2016 07:37
0
5.3K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan