Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

slimcendekAvatar border
TS
slimcendek
[WASPADA] PENIPU PENJUAL MOTOR BEKAS A/N MUHAMAD RASIDI
Selamat malam agan dan sista, saya mohon bantuannya untuk menyebarkan informasi ini ke keluarga dan orang terdekat agan/sista agar kejadian yang menimpa teman saya ini tidak terjadi kepada keluarga/teman agan/sista.

KRONOLOGI
Hari Rabu, 27 Juli 2016 sekitar pukul 13.30 WIB teman saya yang bernama Ani(maaf saya samarkan) mencari motor bekas untuk ibunya di situs jual beli olx.co.id. Akhirnya dia tertarik dengan iklan honda beat warna hijau(iklan sudah tidak ada) dan menghubungi nomor dan pin bb yang ada di iklan tersebut. Karena ketika di telepon tidak bisa, teman saya ini langsung menghubungi pin BB dengan percakapan sebagai berikut :
Spoiler for Percakapan:

Dalam percakapan tersebut, Ani ditelpon oleh orang yang mengaku sebagai pegawai bea cukai, dan ibunda Ani dituduh sebagai pencuri/penadah karena mengirimkan barang tanpa adanya surat. Penipu akhirnya meminta Ani untuk melakukan transfer penuh agar dikirimkan beserta surat dari motor tersebut. Ibunda Ani melakukan transfer penuh. Setelah itu pegawai bea cukai tersebut meminta uang 3,5 juta sebagai uang jalan, akan tetapi untungnya ibunda Ani merasa aneh dan akhirnya menyadari bahwa beliau telah ditipu. Hingga saat ini pelaku tidak bisa dihubungi, BBM di delete contact. Berikut bukti dan data pelaku :
Spoiler for Bukti dan Data Pelaku:


Saya menyadari mungkin saja ini hanya identitas palsu dari penipu tersebut. Dan mungkin pelaku akan menggunakan identitas dari ibunda teman saya karena sudah mengirimkan foto ktp dan sim dari ibunda Ani. Kasus seperti ini terjadi karena dari pihak keluarga Ani sendiri belum terlalu berpengalaman dalam hal jual beli online. Keluarga teman saya sudah mengikhlaskan uang sebesar Rp. 5000.000 dan menjadikan kejadian ini sebagai pelajaran, akan tetapi saya berharap agar kasus ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Apabila agan/sista menemukan bukti atau mengalami kasus yang sama, silahkan komentar dan akan saya update di page one. Terima kasih atas perhatiannya, tetap waspada.

UPDATE27/07/2016 22.51
Untuk gallery percakapan, data dan bukti bisa dilihat di : https://postimg.org/gallery/il70zvpa/

Pengalaman berharga dari agan rawmavywear
Quote:


Pengalaman berharga dari agan mr.frenz
Quote:


Ternyata ini bukan kasus yang pertama. Pelaku menggunakan metode yang sama beberapa kali, cek link : (ganti tanda * dengan huruf o)
[url]http://www.laporp*lisi.com/3201/saya-telah-tertipu-dan-terlanjur-memberikan-foto-paspor-saya[/url]
[url]http://www.laporp*lisi.com/1705/tertipu-dokter-gadungan-penjual-motor-vario[/url]
http://www.crimecyber.net/1705/terti...al-motor-vario

Ketika tadi saya search pin BB D13FAF55 muncul iklan di olx.co.id, tetapi sekarang sudah dihapus. Untung saja sempat saya foto, ini buktinya :
Spoiler for Bukti:
Diubah oleh slimcendek 27-07-2016 15:59
0
7.2K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan