antonp90Avatar border
TS
antonp90
Siapkan 5 hal ini ketika berencana akan menikah
Siapkan 5 hal ini ketika berencana akan menikah





Siapa sih orang yang gak kepengen nikah dan hidup bahagia? Kecuali lo valak, lo pasti pengen kan. emoticon-Big GrinDan asal lo tau kalo menikah itu bukan perkara sederhana. Bukan karna punya uang, ada pacar, ajak nikah, udah selesai. Bukan gitu!

Banyak hal yang mesti lw persiapin kalo mau nikah, supaya hidup lu setelah nikah gak salah jalan.emoticon-Ngakak (S) Adapun al2 yang mesti dipersiapin adalah:



1. Mental




Perjalanan rumah tangga akan mendapati banyak rintangan dan masalah, jadi mental perlu dipersiapkan sebelumnya. Bekal mental inilah yang mengharuskan kita untuk sebisa mungkin bertahan dan menghadapi setiap masalah yang datang.



2. Pekerjaan




ini tentu lebih cocok bagi pasangan pria. Pekerjaan adalah faktor pendukung finansial dalam rumah tangga sehari-hari. Tanpa pekerjaan, hanya ada kesensaraan dan siksaan dalam kehidupan rumah tangga. Jadi, pastikan ente memiliki pekerjaan tetap yang bisa mendukung faktor finansial sebelum menikah, minimal cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.


3. Rumah




Rumah memang gak selalu harus disiapkan sebelum menikah, tetapi ini bisa saja menjadi penting yang harus dipersiapkan. Hidup bersama orang tua atau mertua, terkadang bisa menjadikan masalah bagi kita dan pasangan kita. Bergantung kepada orang tua atau mertua akan menimbulkan perasaan bersalah dan tidak nyaman, tentu akan lebih nyaman jika tinggal di rumah sendiri bukan? Inilah yang jadi alasan gue ambil KPR, kenapa KPR? karna waktu itu gw punya duit cuma buat dp, dari pada kelamaan nunggu beli cash uangnya kumpul kapan tau, karna ane bukan bos. emoticon-Big Grin toh ane udah memperhitungkan kemampuan bayar ane, makanya ane berani ambil. Gak masalah walau nyicil yang penting dari hasil keringat sendiri.

Waktu itu awalnya gue kepo coba tanya2 ke beberapa bank, tapi akhirnya nyantol ke KPR dibank C*MB Niaga dengan pertimbangan dia ada fixed ratenya. Jadi gue gak khawatir waktu suku bunga lagi naik turun manja. emoticon-Ngakak (S)


4. Ubah kebiasaan buruk





Beberapa kebiasaan buruk saat masih belum menikah mungkin terlihat lucu ketika kita membawanya dalam kehidupan pernikahan, mungkin bisa ditoleransi bila kita berdua tak mempermasalahkannya. Tapi, jika kita berdua memiliki kebiasaan buruk yang sama jelas akan mengganggu setelah kita menikah. Jika salah satu dari kita memiliki kebiasaan menjengkelkan, sebaiknya diskusikan satu sama lain dan mencoba untuk menyingkirkannya sebelum menikah.


5. Kondisi fisik




Kondisi fisik juga tidak seharusnya diremehkan, karena jika kita sakit-sakitan, maka pasangan kita pun juga ikut sengsara. Ya, setiap orang tentu tidak menginginkan sakit, untuk itu kita harus tetap menjaga kesehatan dan menghindari bahaya yang mengancam seperti narkoba dan minuman keras.

----

Itu menurut ane sih gan, jadi mohon maap kalo banyak kekurangan. :terimakasih

Buat yang mau nambahin ane tunggu loh. :nyantai


Diubah oleh antonp90 30-06-2016 23:08
0
4.3K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan