weepingfromgodAvatar border
TS
weepingfromgod
Kumpulan Tweaks Terbaik Dari Cydia Yang Harus Kamu Punya
Kali ini kita akan membahas beberapa Tweaks terbaru serta kegunaannya. Bagi kamu para jailbreaker pasti sudah tau dari beberapa tweak dibawah ini, namun gak ada salahnya kita review ulang sedikit untuk para pengguna baru iphone yang ingin memaksimalkan iphone nya dengan Cydia.

Inilah kumpulan tweaks terbaik untuk IOS 7.0, 7.1.1, dan 7.1.2.

1. SubtleLock

Tweak ini untuk mengcostumize lock screen iphone kamu, khususnya untuk jam dan tanggal. Kamu bisa mengaturnya di menu setting, kamu juga bisa edit slidernya juga dan warna nya juga untuk menyamakan background walpaper pada iphone kamu.

2. Springtomize 3

Tweak ini merupakan tweak yang paling di tunggu-tunggu oleh para jailbreaker, karena dengan tweak ini kita bisa mengatur springboard home screen iphone, di menunya ada pengaturan fitur dari animasi, app slider, control centre, dock, folder, icon, lock screen, pages, dan status bar.

3. Alkaline

Tweak ini untuk mengganti ikon indikator battery pada status bar, kamu bisa liat menunya di setting, dan kamu bisa mengganti berbagai tema yang kamu suka.

4. Tinybar

Tweak ini gunanya untuk memodifikasi notifikasi bar yang ada di atas, dalam pengaturannya banyak sekali, dan speednya bisa kita atur.

5. Multitasking Gestur

Tweak ini merupakan pengganti zepirh pada IOS 7, Zepirh itu dapat menutup sebuah aplikasi dengan slide dari bawah ke atas, namun tweak ini tidak bekerja pada home screen, tweak ini akan bekerja ketika kita sedang membuka sebuah aplikasi atau game, maka akan bisa dengan cepat menutup aplikasi tersebut.

6. Couria

Tweak ini cukup berguna untuk membalas sms dengan cepat dari notifikasi, tweak ini juga masih Beta, namun cukup bagus.

7. RocketLauncher

Kalau kita menekan doble tap pada home button, maka akan muncul aplikasi switcher, dan ketika kita pakai tweak ini, kita dapat langsung mengakses app switcher dengan langsung dari lock screen iphone kamu, dan caranya kamu cukup tap screen dan menahannya agak lama dimana saja, dan akan muncul apps yang sedang berjalan.

8. AppETA

Tweak ini keren banget, misalkan kita mendownload aplikasi di appstore, maka akan muncul deskripsi persenan yang kita download.

9. Bridge

Tweak ini sangat berguna banget buat kamu yang suka download musik atau video dan kebingungan cara masukin lagu yang sudah di download kedalam musik library, dengan menggunakan tweak ini, kamu akan dengan mudah memasukan lagu atau video tanpa harus menggunakan itunes.

10. Gestr
Tweak ini membutuhkan activator, namun tenang saja karena tweak ini sudah include ketika install Gestr dari cydia, di settingan ini kamu bisa tap anywhere lalu aktifkan doble tap status bar. Ketika sudah di aktifkan, maka ketika kita sedang membuka twitter, facebook, atau instagram, atau lainnya, kamu doble tap status bar, maka akan muncul tulisan asign, dan draw untuk membuat jalan pintas apps yang ingin kamu aktifkan, kalau tulisannya asign nya sudah berubah jadi reasign, maka apps tersebut sudah terdaftar.

11. Dock&Roll
Tweak ini pasti keren banget, sama halnya seperti barrel yang memberikan animasi pada icon di home screen, dan untuk barrel dock ini memberikan animasi untuk dock.
Untuk di settingnya ada pengaturan jarak antar icon, scroll speed animasi, dan perspective cover flownya juga bisa kita atur sendiri, dan banyak sekali animasi stylenya yang bisa dipilih, kamu harus coba untuk yang satu ini.

12. Dated
untuk tweak ini bisa berguna pada aplikasi messages, kalau kita drag chatnya ke kiri akan muncul jam dan menitnya, dan dengan tweak ini kita bisa menambahkan tahunnya, harinya, bulannya, bahkan sampai detiknya.

13. Badger7
Tweak ini kita bisa melihat notifikasi langsung dengan cara meng slide ke atas dari icon apps, dan akan langsung terlihat dengan background. Dan kita juga bisa membalas sms dengan cepat, dengan cara menggeser ke kiri pada notif yang baru saja di slide ke atas.

14. Metaphrase
Tweak ini sangat sangat keren, tweak ini juga sudah include action menu untuk pengaplikasiannya. untuk menggunakan tweak ini kamu masuk ke setting, enable dulu action menunya, lalu masuk ke metaphrase dan kita tidak perlu pakai sistem bahasa karena sudah ada bahasa indonesia.

Kamu bisa translate dimanapun yang ada textnya selagi itu bisa di sorot, dan cara kerjanya seperti ini, tahan text sampai kita bisa memilih kalimatnya lalu tap tombol kecil diatas ke kanan, ada tulisan translate, dan Boom hasilnya sudah langsung ter-translate. Cepet dan gampang banget.

Untuk tweaks lainnya bisa kamu liat di ikaskus channel atau tunggu update-an terbarunya.

Quote:
Diubah oleh weepingfromgod 26-01-2015 09:32
0
30.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan