Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faizcopasAvatar border
TS
faizcopas
5 Kerjaan Sampingan dengan Bayaran Menggiurkan
Lebaran udah semakin dekat guys! Tabungan kamu udah cukup untuk mudik belom? Udah cukup buat beliin oleh-oleh buat keluarga kamu? Kalo belum, nih 5 kerjaan sampingan yang bisa nambahin pundi-pundi rupiahmu untuk mudik lebaran nanti!
1 Punya kamera DSLR? Manfaatin dong buat cari duit. Jadi fotografer aja!

via belfot.com

Orang mau nikah, perlu foto prewed. Mau wisuda, perlu foto wisuda. Jualan, perlu foto produk. Dengan modal minimal kamera DSLR aja, kamu bisa jabanin tuh moto-motoin orang lain sebagai kerjaan sampingan. Atur gaya, cekrek-cekrek, edit dikit, poles sana sini biar cakep, selesai deh project-nya. Bayaran per project bisa jutaan loh! Lumayan kan daripada kamera kamu rusak gara-gara kebanyakan selfie #eh, mending buat cari duit.
2 Daripada waktumu habis nonton Youtube, kenapa nggak jadi Video Editor aja?

via dreamengine.com.au

Nah kalo kamu suka ngedit-ngedit video, coba deh ngelamar jadi video editor freelance. Project-nya bisa dari wedding organizer, ataupun stasiun TV swasta. Kerjaannya nggak ribet kok, tinggal terima mentahan video hasil rekaman, digabung jadi satu, potong dan edit sana sini, kasih back sound, selesai deh!

Kamu juga bisa buka jasa video editing untuk traveler atau wedding proposal. Kamu bisa mulai dari big idea-nya dulu, kemudian susun story board, rekam video, baru deh editing jadiin satu video yang kece. Asal kamu punya kreativitas dan passion, kamu pasti bisa!
3 Kemampuan codingmu jangan cuma dipake saat disuruh ama bos doang. Programmer freelance banyak dicari loh!

via ngide.net

Nggak diragukan lagi, programmer juga banyak banget project sampingan yang bisa dikerjain selain kerjaan dari kantor. Mulai dari bikinin website untuk perusahaan, website untuk campaign dari sebuah brand, sampai website untuk online shop bisa kamu jabanin. Bayaran per project-nya pasti bikin kamu ngiler. Rata-rata programmer bisa dapet 3 - 10 juta per project! Wow Wow Wow! Minimal sebulan dapet 1 project aja, udah nambah banyak tuh tabunganmu.
4 Suka ngedesain sesuatu? Designer juga banyak job-nya!

via kn2.org

Nggak cuma designer fashion aja yang banyak orderan, designer digital juga! Mulai dari bikinin image post untuk social media brand, bikin desain website, desain brosur atau katalog, desain logo, sampai bikin postingan instagram juga. Jangan sia-siain deh kemampuan Photoshop kamu. Lumayan kan kalo bisa dipake buat menghasilkan pundi-pundi rupiah buat lebaran nanti #asek.
5 Buat yang suka desain animasi, Illustrator juga bisa jadi kerjaan sampingan. Malah ada lombanya nih.

Nahh selain designer, illustrator juga bisa jadi kerjaan sampingan loh. Kalo kamu suka dengan yang namanya animasi, atau membuat ilustrasi, pekerjaan illustrator bisa kamu lakoni di malam hari seusai beraktivitas. Selain itu, kamu juga bisa ikutan lomba bikin sticker, nih kayak yang lagi diadain sama ASIK! App, berhadiah total 45 juta rupiah!



sumber: COPAS TOTAL DARI KEEPO.ME
HARGAI USAHA TS MINIMAL RATE 5 GAN
0
2.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan