soldeerAvatar border
TS
soldeer
Panorama Wisata Alam Air Terjun di Jogja
Panorama Wisata Alam Air Terjun di Jogja


Quote:



1. CURUG SIDOHARJO
Air terjun Sidoharjo atau yang lebih dikenal dengan sebutan Curug Sidoharjo ini terletak di Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (-7.671681, 110.204214). Untuk mencapai lokasi tersebut dapat menggunakan sepeda motor ataupun kendaraan beroda empat. Lokasinya masih sangat alami dengan panorama pegunungan serta pepohonan yang indah. Obyek wisata ini masih dikelola oleh warga setempat, sehingga jika mengunjungi tempat ini hanya cukup membayar biaya parkir saja yang telah disediakan oleh warga setempat.
Air Terjun / Curug Sidoharjo memiliki ketinggian sekitar 75 meter. Kita dapat bermain air serta bermandikan siraman air terjun ini, tetapi kita perlu berhati-hati ketika hujan lebat karena bahaya derasnya curahan air ketika hujan.

Spoiler for Penampakan:



2. CURUG INDAH TEGALREJO
Air Terjun / Curug Indah Tegalrejo terletak di Gedang Sari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (-7.803497, 110.642356). Lokasinya terletak di perbatasan antara Provonsi DIY dengan Jawa Tengah. Untuk mencapai lokasi wisata ini lebih mudah melewati Bayat, Klaten karena lokasi lebih dekat jika melalui jalur tersebut. Warga sekitar lebih mengenal tempat ini dengan sebutan Curug Bayat, karena lokasinya yang sangat dekat dengan wilayah Kecamatan Bayat.
Curug Indah Tegalrejo ini juga masih sangat alami, masih dikelola oleh warga sekitar yang menyediakan tempat parkir. Kita tidak dikenakan biaya masuk untuk dapat menikmati panomara air terjun ini, hanya membayar biaya parkir kendaraan yang cukup terjangkau.
Air terjun ini memiliki 3 tingkatan yang di tiap tingkatan terdapat air terjun dengan ketinggian antara 3-5 meter. Di tempat ini kita dapat berenang dan bermain air serta menikmati pemandangan khas pegunungan yang indah.

Spoiler for Penampakan:



3. JURANG PULOSARI
Air terjun yang satu ini sering disebut dengan Jurang Pulosari yang terletak di Pajangan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (-7.860989, 110.287079). Air terjun ini terletak di sekitar Desa Wisata Krebet, yang disana terdapat banyak gallery maupun sanggar seni tradisional. Untuk mencapai lokasi air terjun ini kita dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Kita dapat memarkir kendaraan kita di lahan milik warga yang telah di sediakan, tidak ada biaya retribusi atau biaya masuk lainnya, cukup hanya membayar parkir kendaraan kita.
Air terjun yang memiliki ketinggian kurang lebih 5 meter ini sangat ramai dikunjungi wisatawan yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa, karena lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota.

Spoiler for Penampakan:



4. CURUG SILUWOK
Air Terjun / Curug Siluwok terletak di Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (-7.660745, 110.187370). Lokasinya dekat dengan Curug Sidoharjo, namun tempat ini lebih masuk kedalam. Kita dapat memarkir kendaraan di rumah warga yang menyediakan, namun setelah itu kita masih harus menempuh jalan setapak yang cukup jauh dan melelahkan.
Ketika saya mengunjungi air terjun ini air nya begitu deras dan meluap, tampaknya akibat hujan yang turun pada malam sebelumnya. Sehingga sangat berbahaya jika turun untuk bermain air.

Spoiler for Penampakan:



Quote:
Diubah oleh soldeer 28-04-2015 08:50
0
4.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan