Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyelir190416Avatar border
TS
anyelir190416
Diantara 2 Nama
Ini Satu

Tttuuuutt..ttuuttt..nada sambung ke ponsel sahabat saya sejak kuliah..Ganang namanya.
"hemmm..ada apa pagi pagi telpon?"
Sudah bisa ditebak..pasti dia terbangun karena telpon saya.
"selamat ya..namanya kecantum di koran..cieee yang bakal jadi abdi negara"
"emang iya?.."
"deh..orang aku masih bisa baca..Ganang Sukarno Saputra..ciee..cie"

belum juga Ganang menjawab..mbak Yaya malah teriak dari dalam rumah

"Na..nama kamu juga ada kali!!!"
"Emang iya?"
rasa ketidakpercayaan saya ternyata sama kaya Ganang, saya memang belum membaca satu persatu nama di koran, saya sudah keburu excited sama nama Ganang yang tercantum dan saya kembali ke percakapan dengan Ganang lagi
"Nang..kita jadi partner lagi nih..hehehe"
"Adeehh..padahal aku gak begitu minat loh"
"Ow..gampang..tinggal buat surat pernyataan pengunduran diri aja"
"Lah..rejeki kok ditolak"
"Ya udah..jalani dulu aja yeeee"
telponan pagi itu saya akhiri..takut kalau istri Ganang curiga.hoho.gak si..istri Ganang termasuk istri paling sabar didunia kok. Salut buat kamu,bund..

Setelah telpon dengan Ganang berakhir..saya buru buru telpon ke seseorang yang ada di ibukota, Mas Iyan, kekasih saya yang sudah hampir 3 tahun ini menjadi pacar pertama saya, dan selama itu pula kami LDR an.
"Mas, aku lolos tes cpns"
"Alhamdulillah..jadi bisa cepet nikah nih..asiikkk"
"Wuuuu maunya"
"Lah kan Adek sendiri yang bilang..bakal mau dinikahi kalau dah dapet pekerjaan tetap"
"Iye..iye..ya dah..Adek mau ke sekolah dulu..dadah mas"

Saat ini,saya memang masih jadi tenaga honorer di SD..jadi guru komputer..sama seperti fenomena yang masih ada sampai sekarang..gaji minim, beban kerja melebihi guru senior yang udah dapat sertifikat profesionalisme nya sebagai guru..hehe.
Sampai sekolah saya menjelaskan ke kepala sekolah tentang hal ini. Saya diminta tetap ngajar sampai ujian tengah semester, artinya saya masih harus membuat soal komputer untuk kelas 1 s.d. kelas 6, mengoreksi dan memberi nilai, padahal ini sekolah termasuk sekolah gemuk dengan kelas 2 rombel..Wow sekali sodara sodara. Tak apalah, demi anak anak.

Sampai akhirnya saya memang sudah harus benar benar mengundurkan diri karena besok, saya sudah harus mulai bekerja di lingkungan pemerintah daerah dimana letaknya 30km dari rumah.

Ada 3 orang yang sudah saya kenal saat pertama kali masuk untuk pembekalan. Satu Ganang teman sekelas dengan segala bentuk keidealisme nya, dua mbak Sasanti kakak angkatan yang secara fisik kurang lebih sama seperti saya, tiga Mas Sakti kakak angkatan 2 tahun diatas saya dengan segala bentuk kealimannya.

Hari pertama masuk kerja..setelah pembekalan kemarin..ternyata saya ditempatkan terpisah dari ketiga teman. Mereka di pusat, saya di unit 2 dengan kondisi kantor berupa bangunan lama, lantai tegel, berada diantara SD dan SMP sehingga pas waktu istirahat..maka yang terjadi adalah kebisingan suara khas anak anak sekolah yang mulai kelaparan.

~ Jangan lupa makan dek
sms dari Mas Iyan
~Iya..Mas,aku ditempatkan di unit 2..kepala ruanganku ibu ibu..tapi aku belum ketemu baru rapat beliaunya. ternyata seruangan sama mas dion, adek kelas mbak Yaya di kampus
~ Sukur deh..ada yang sudah kenal. Jangan nakal ya dek. Jangan tergoda sama laki laki lain.hehe
~ Diiih, tumben cemburu.hahaha.oke.c u

Mas Dion,dulu sering denger namanya waktu dikampus,karena dosen banyak yang suka sama kepintarannya. Ternyata kami satu fakultas tapi beda jurusan. angkatan 2 tahun diatasku.adek kelas mbak Yaya,kakak perempuanku.

Soal Mas Iyan..ya..tumben sekali dia cemburu. Padahal selama kami pacaran dengan terpisah jarak..kami jarang bertengkar karena hal ini. Pernah sekali dia marah besar karena dia cemburu dengan teman kampus yang sudah saya anggap seperti abang.

Iya, saya termasuk orang yang mungkin banyak orang bilang stok php saya seabreg saat dulu masih kuliah. Saya nyaman di friendzone, abang adek zone, bahkan mungkin kamu GR zone.hoho.

Saya bukan tipe yang mudah jatuh cinta. emh..mungkin karena dulu saya orang yang malas ribet soal urusan asmara. lihat teman sekelas yang pacaran, ada yang bentar bentar nangis,ada yang bentar bentar laporan ke pacar lagi apa,dimana dengan siapa, ada yang bentar bentar ada telpon masuk langsung pergi cuss gitu aja,ada yang ribet duit abis buat nongkrong,nonton,dll.,bahkan ada yang tiba tiba jadi gendut mendadak. tau dah..enakkan gini,banyak yang manjain,tapi mo jalan sama siapa aja juga gak masalah. jomblo ini. ehm, high quality jomblo sih tepatnya.hoho. Saya baru punya pacar saat usia saya 21 nyaris ke 22 tahun. Saya pikir, sudah saatnya di akhir semester 7 ini saya memikirkan soal jodoh. ya kali temen se genk udah pada punya calon pendamping wisuda,sayanya mlongo aja kagak ada yang ngasih sebuket bunga.hoho.

Secara fisik, postur tubuh saya kecil tapi ada bagian yang gak kecil jg, aset buat suami entar,haha. Dan saya juga bukan tipe cewek kampus yang cantik. Saya cenderung cuek,semau mau gue.

"Hey, calon pegawai juga ya?"
tanya seseorang yang sudah berdiri dibalik papan koran. Saya sedikit kaget, saya terlalu lama melamun soal kisah saat kuliah dulu.
Saya senyum, dari seragam yang dia pakai, jelas kita sama sama masih status calon pegawai, atas kemeja putih,bawah item. Seragam standar kalo orang memasuki tahap kehidupan yang baru lagi.
"Iya, sama kan kita?"
"Iya..oh ya, nama saya Arya"
dia menyodorkan tangannya sebagai tanda perkenalan, dan saya menyambutnya
"Nara"

Saya Nara, seorang gadis yang berasal dari keluarga biasa, anak bungsu dari tiga bersaudara. Seorang yang 3 tahunan ini setia terhadap kekasihnya yang bekerja di Jakarta. Dan mungkin akan selalu setia..mungkin..iya..mungkin saja.
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.4K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan