Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

savemysonAvatar border
TS
savemyson
Istri gugat cerai
Dear agan agan

Salken ya semua.

Ane minta masukan dan pendapat dari masalah rumah tangga ane gan insya allah ini bukan masalah aib tetapi mungkin bisa jadi pelajaran buat agan agan yang lain.skip

5 tahun yang lalu ane menikahi istri ane. Menikah dengan sederhana di rumahnya yang dihadiri hanya dengan lingkungan sekitar termasuk orang tua ane yang tidak datang dikarenakan orang tua ane kecewa sama ane yang tidak sesuai harapan menjadi anak yang sukses dalam pendidikan terutama kuliah dan lebih mementingkan ego mencintai secara berlebihan terhadap wanita yang sekarang menjadi istri ane dan saat itu juga kondisi istri ane sudah mengandung anak ane atau disebutnya hamil diluar nikah dan ane hanya diwakilkan dengan uwa ane yang kebetulan tinggal sekota dikampung istri ane.skip

Setelah menikah kondisi ane belum bekerja. Istri ane bawa ke rumah orang tua ane untuk berbicara bahwa ane dan istri ane memohon doa restu agar dipermudah walaupun pernikahan yang kasarnya terpaksa tetapi akhirnya orang tua ane paham dan mengerti dan meminta ane untuk berubah dan mulai fokus untuk menjadi kepala rumah tangga.

Ane pun mencari kerja di kawasan yang menurut ane banyak loker dan tanpa fikir panjang ane cari kontrakan didaerah yang ane tuju namun sayang hanya bertahan sehari karena istri tidak mau tinggal karena kondisi kontrakan yang jelek dan gersang. Namun sudah ane bilang bahwa kita harus hidup mandiri tapi malah keluar perkataan dari istri ane kalau dia menyesal nikah sama ane dan tetap kekeh tidak mau tinggal dikontrakan ini. Karena ane lihat kondisi istri ane sedang hamil yaudah ane turutin karena ane takut terjadi apa2 gan. Besoknya kita cari kontrakan yang layak dan akhirnya dapat.namun Uang bekel ane juga menipis untuk mengurus pindahan dan sudah bayar kontrakan yang kemarin. Ane inisiatif untuk bayar dp dulu nanti bayarnya akhir bulan setelah ane dpet kerja dan akhirnya yang punya kontrakannya ngerti gan karena melihat kondisi istri ane yang sedang hamil juga jd merasa iba.
Hari hari berlalu ane sudah lamar kerjaan dimana mana belum dapat panggilan juga.uang menipis gan istri ane udah menuntut terus mau kabur balik ke ortunya ga, padahal yang ane butuhkan adalah motivasi dan dukungan dari istri, tiap hari ane sabar di caci maki dan dimarahin istri karena lama belum dapat panggilan kerja tapi terus ane jalananin gan sampai ane bener2 butuh uang karena untuk bayar kontrakan dan kebutuhan sehari hari ane berani jual motor kesayangan ane yang notabenenya masih punya bokap. Ane berani ambil resiko yang menurut ane salah besar karena ane sayang sama istri dan anak ane yang masih dalam kandungan.
3 bulan ane jalanin belum dapat panggilan ane sudah ikhtiar dan coba discuss sama ortu ane sampai ortu ane kasih backup materi dulu dan rajin solat malam semua ane jalanin sampai dimana suatu hari jatuu tempo bayar kontrakan ane belum punya uang dan istri sudah nangis terus karena di sms kasar sama yang punya kontrakan atau diusir kaarena ane sering telat bayar.
Ane langsung down gan, bingung, mau minjem ke ortu ane gak enak karena barang berharganya sudah ane jual buat nutupin bayar kontrakan kemarin, ane inisiatif pinjam mobil box temen dan ane pindahin barang2 ane malem hari karena malu kalo ketemu yang punya kontrakan skip skip hari berikutnya ane dpet kontrakan baru deket rumah ortu ane yang sampai sekarang ane tinggalin dan disitu juga ane dpet panggilan kerja pertama.

Kerja pertama jadi deskcoll CC, gaji kecil alhamdulillah bisa bayar kontrakan dan nafkahin istri walaupun habis gak bisa ane tabungin tapi ane udah alhamdulillah banget gan walaupun ane sring dikeluhin masalah gaji ataupun kasarnya istri menuntut lebih dan tidak bersyukur tapi tetap ane jalanin sampai waktunya istri ane melahirkan anak ane yang cantik.

7 bulan ane laluin tahap kerja istri selalu menuntut gaji kecil kebutuhan buat anak nambah dan istri ane izinin kerja karena sebekum nikah sudah terbiasa kerja dan ane juga inisiatif cari kerjaan lain gan dan alhamdulillah ane keterima kerja jadi admin di perusahaan leasing selama 1 tahun gan dan hidup ane agak sedikit berubah dan dimana suatu hari ane kena PHK karena perusahan mau gulung tikar dan ane harus pulang dengan bawa kabar buruk ke istri kalo ane kena PHK tetapi istri ane tidak menerimanya dengan lapang dada malah menghina hina ane dan berbicara kasar ke ane sampai sampai ane lost control untuk menampar tangan istri ane. Tetapi ane tetap memandang dia istri ane dan memang ini kesalahan ane yang belum bisa bikin bahagia istri ane. Dari situ ane cari kerjaan lain gan sambil menunggu panggilan ane selalu peduli sama istri kalo berangkat ane anter pulang ane jemput sampai dimana ane perhatiin tingkah laku dia berbeda mulai berani pakai pakaian yang tidak lazim dipakai sebagai pekerja dan itu sudah ane larang sebelumnya namun dia tidak pernah mau tau omongan ane gan, gk pernah taat, tidak bisa diajak bicara baik2 sampai di hpnya banyak sekali bbm dengan laki laki sampai ane baca istri ane sudah di tembak oleh teman sekerja ya allah miris bgt hati ane gan walaupun dia menolak tetapi seperti tidak ada harganya istri ane gan padahal sudah punya suami kenapa diperlakukan seperti itu. Ane pasrah dan ane bicarakan baik2 ke istri kenapa bisa seperti ini dan di jawab dengan sepelenya, kan sudah ak tolak, udah gk usah di permasalahin. Lebih miris gan mksud ane itu udah kerja sesuai prosedur aja gk usah macem2, niat kerja yang tdnya bagus karena buat bantu suami malah jd dosa sendiri karena niatnya jadi diluar konteks. Skip oke ane maafin gan semata mata hanya karena ane sayang bini ane dan gk mau ribut jd panjang.

Tidak lama dr kejadian itu ane dpet panggilan kerja di perusahaan logistik jadi admin penagihan, pas diwaktu yang bersamaan kontrak bini ane habis dan harus menunggu kerjaan lain. 1 tahun berjalan ane kerja seperti terulang kembali, istri ane selalu mengeluh kurang padahal ane sudah yang semampunya ane kasih, setiap ane nafkahi dia tidak pernah bersyukur. Jangankan bersyukur gan, ucap terima kasih ke ane aja enggak, tapi ane tetep ikhlas dan ridho karena itu sudah jd kewajiban ane gan. Itu yang ane rasain setiap bulan.
Skip istri ane dpet panggilan kerja lagi, dan dikantor ane dipromote jadi hrd, setiap hari ane kerja bareng istri dan pulang ane jemput walaupun lelah terus ane jalanin gan padahal ane sudah kasitau bini ane untuk stay drumah karena kasian anak selalu di titipin sama ortu ane dan terkadang bayar orang yang jagain anak ane tapi istri ane sudah enjoy sama kerjaan yang skrg walaupun gaji ane rasa cukup untuk nafkahin anak istri plus ditabung tapi kembali lg semata2 ane lakuin karena ane sayang sama bini ane gan, ya allah sayang bgt ane sama bini ane sampai suatu masalah terjadi dikantor ane gan, ada claim barang yang minus yang membuat ane harus ganti rugi gan dan jumlahnya lumayan karena ane juga di percaya orang kantor untuk jadi korlap di suatu proyek dikawasan industri daerah cibitung.setelah ane selidikin ternyata saingan kerja ane dluar pt ya gan yang sengaja membuat fitnah ane, ya allah cobaan apa lagi ini sampai perusahaan ane mengeluarkan pernyataan resign atau ganti claim yang membuat ane bingung karena jumlahnya besar dan ane mencoba discuss sama istri dan bukan harapan yang ane dapatkan tapi caci maki kembali menghina hina ane sampai benar2 ane ribut besar sama istri dan ane coba hiraukan karena ane tau pastinya istri ane shock bgt dan ane coba discuss sama ortu ane dan keputusan terakhir ane adalah resign karena ini sudah menjadi takdir dan rezeki tidak di satu tempat saja. Oke gan ane resign. Tiap hari istri ane cemberut, selalu ribut sama ane sampai dia berani wa sama mantannya walaupun hanya sebatas salam sapa astagfirullah, selalu bandingin ane sama orang lain, selalu nuntut ane, 3 bulan ane nganggur gan sampai skarang ane masih ikhtiar dan berusaha mencari kerja tetapi 3 minggu yang lalu istri ane gugat cerai dengan alasan tidak ane nafkahin, di telantarin, udah tidak ada rasa sayang lg, 5 tahun nikah dibawa hidup sama lu susah mulu, gk bisa kasih w rumah, gak bisa kasih w mobil, pokoknya w minta cerai dari lu, padahal 3 bulan ini ane cuma minta bantuin istri ane buat bayar kontrakan aja gan, untuk makan dan kebutuhan sehari hari ane sanggupin dari hasil bantuin temen ane dagang sambil jaga anak ane, kadang juga ane bantuin kerjaan istri ane dirumah sperti nyuci sama nyetrika, ane butuh motivasi dan dukungan dari istri tapi selama 5 tahun ini perjuangan ane sia sia karena sekarang ane sudah sadar dan terbuka mata ane kalo hal ini bukan hanya dari kesalahan ane aja, ane juga salah terlalu sayang sama istri ane. Sekarang anak ane di rumah ortu bini ane, istri ane gugat cerai dan kabur dari kontrakan, ane hub tidak di respon, apa yang harus ane lakukan ? Apa ane harus nurutin permintaan istri ane dengan resiko anak jadi korban atau ane pertahankan semata mata demi anak ? Mohom pencerahannya ya gan

Maaf agak berantakan gan..

Regards
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.8K
45
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan