Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maxinokunAvatar border
TS
maxinokun
Gerhana matahari = matahari dimakan naga, siapa sih yg pertama bilang gt!
Matahari dimakan naga, ini mitos dari negara Cina, sejak zaman cina kuno. Yang ngeselin adalah siapa sih yg bilang ini pertama kali kan tol**(brilliant) ini orang ngeselin banget. Tukang tipu banget dan ajaibnya pada percaya.. (kalo hidup zaman sekarang, ini org pasti sering bikin HT)

Orang cina sana seneng banget sama yang namanya mitologi. Sampe ada astrolog cina katanya sihi koko Hsi dan Ho, brilliantnya mereka dieksekusi mati karena gagal dalam memprediksikan waktu terjadinya gerhana matahari 4000 tahun lalu. Mereka percaya kalo gerhana itu terjadi tepat pada tanggal 22 Oktober 2134 SM. Yaelah koko harusnya lebih baik percaya matahari dimakan naga daripada cape cape prediksiin waktu kejadiannya eh dieksekusi mati. Orang berpendidikan gak ada harganya dibanding yang asal ngomong matahari dimakan naga. Siapa sih orang itu,penasaran ane.

Bayangin aja, ini naga makan matahari terus dimuntahin lagi, jijik banget kan abis makan dikeluarin lagi, jorok bgt. Kan jadi bau naga tuh matahari. Itu naga gak doyan apa makan matahari. Tpi si naga balik lagi makan matahari terus di muntahin lagi. Ini biar gak dimakan sama orang lain gt ya.(ane sih pernah gt, ada makanan biar gak berebut atau dimakan org, ane masukin mulut terus ane kluarin lagi) kayaknya si naga takut direbut sama mahluk mitologi lain (shio) apalagi si tikus. Mungkin harus berterimakasih sama si naga juga kita tuh, gara-gara dikluarin lagi dari mulut naga, si tikus jadi gak doyan.. Kalo sampe tikus doyan udah aja matahari digrogotin. Dan kalo sampe.itu terjadi benruk matahari bakalan gak bgt.. Ada bekas gigit gitan tikus mitologi.. Thanks to dragon!

Yg nyebarin mitos ini siapa sih!!! Sampe ke pulau jawa!! Duh!! Matahari dimakan naga!!
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan