Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

munapigAvatar border
TS
munapig
Sandiwara Gagal? Soal Bungkus Kabel, Kapolda: Kemungkinan Sabotase Kecil
emoticon-Wakaka

Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian kemungkinan adanya sabotase terkait sampah bungkus kabel yang membuat gorong-gorong kawasan Istana, sangat kecil. Sementara kemungkinan adanya kelalaian dari pihak PLN masih didalami.

"Kecil (kemungkinan), sementara ya. Sementara ini saya belum menemukan unsur sabotase," kata Irjen Tito kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

Soal kemungkinan kelalaian dari pihak PLN, Kapolda mengatakan pihaknya akan mendalami hal itu. "Kelalaian mungkin bisa. Nanti kita lihat SOP-nya PLN seperti apa," ungkapnya.

Tetapi sementara ini, pihak kepolisian belum menyimpulkan adanya tindak pidana dalam kasus tersebut. Soal dugaan adanya pencurian pun tengah didalami dengan mencari residivis kasus pencurian kabel tahun 2015 lalu.

Kapolda menjelaskan, dari hasil pemeriksaan sementara terhadap pihak PLN, kabel tersebut kemungkinan milik PLN. PLN memberi keterangan bahwa kabel lama tersebut tidak diangkat karena ongkosnya yang tinggi sehingga kemudian kemungkinan dimanfaatkan oleh pelaku pencurian kabel.

Polisi menilai ada kecenderungan PLN membirkan kabel lama itu sehingga dimanfaatkan pelaku pencurian.

"Nah menurut keterangan PLN itu kabel ini yang ditanam di bawah tanah ada yang tidak digunakan kemudian mereka membentuk jaringan baru. Nah jaringan lama ini enggak diangkat karena biaya untuk ngangkatnya itu lebih tinggi dibanding nilai ekonomisnya dari kabel bekas yang sudah bertahun-tahun itu," jelas Tito.

Kemungkinan dengan tidak diangkatnya kabel lama itu, kemudian dimanfaatkan oleh pelaku pencurian kabel.

"Sehingga ada kecenderungan mendiamkan di sana. Nah ini menjadi potensi karena kabel itu di dalamnya ada tembaga atau timah," ungkapnya.




http://news.detik.com/berita/3157636...laian-didalami

Semuanya dilakukan dgn terburu-buru,menyimpulkan,melemparkan tuduhan sabotase,dan menyebarluaskannya.Ujungnya kan pihak2 ini pada malu semua.Lg2 menunjukkan bahwa posisi dirinya sedang terjepit sehingga jd paranoid dan kehilangan kejernihan dlm berpikir

pasukan glodok yg gigih belain dugaan sabotase pada tiarap kemana ya
emoticon-Ngakak
0
3.1K
46
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan