Pengaturan

fajarirfandadiAvatar border
TS
fajarirfandadi
Trip Marathon Malang 31-6 April Pasukan Nightmare !!

Akhirnya setelah 2 bulan lebih gue buat rencana sama agan rangga , fix kita berangkat kemalang 9 orang . Jadwal kereta yg tepat waktu membuat semangat buat mengawali trip marathon ini emoticon-Cool.
Gada yg special dikreta mataremaja Cuma diisi dengan maen hp , kartu remi , tidur dan ngobrol ngalur ngidul (dan gada yg siaga dengan kamera hp chinanya mblooo) kiri-kanan ga bisa ngeliat apa-apa karna gelap malem skip skip . . . . . . . . . . . . . . org gada yg special yaelah .
Stelah mungkin 12 jam atau lebih dikreta akhirnya kereta berhenti cukup lama dist kalioso Tuban dan TS akhirnya bisa menghembuskan napas dengan asap-asap kretek ngebul dimulut aka ngeroko dulu emoticon-Ngakak .
Yes ngabisin waktu dikreta yg diisi Cuma duduk-duduk sampe pinggang kenceng akhirnya sampai juga di st kotabaru malang jam 7:30 . 16 jam lebih dikreta bohong kalo ga berasa mblloooo tu pinggang emoticon-Ngakak
Cabut langsung pake angkot pak ponidi yg sebelumnya sudah sepaket sama wisata bromo , sebelum kehomestay kita sarapan dulu diwarung makan sekitar stasiun , abis makan langsung menuju homestay buat siap-siap jalanin satu persatu destinasi wisata .
Tujuan utama adalah pantai balekambang (seharusnya si kemadakaripura) karna waktunya ga rasional kalo menuju kesana karna homestay kita ada ditumpang , disitu saya merasa gagal dan sedih emoticon-Sorry . setelah nego harga sama pak ponidi dan deal harga 350k buat menuju balekambang . sepanjang perjalanan pada asik ngobrol dan mungkin saling kenal-kenalan , kalo TS mah Cuma tidoorr doang mblloo emoticon-Cool . yess stelah 3jam kurang perjalanan akhirnya gue sampai dipantai yg katanya tanah lotnya malang . Semua tumpah riuh seakan norak ngeliat air asin pantai dan ga ada lagi rasa canggung dan jaim berhubung kita baru ketemu ga saling kenal (KALIAN LUAR BIASA), dan TS Cuma cari tempat makan dimana dan spot buat slonjoran mbllooo emoticon-Ngakak

Spoiler for Balekambang:

Setelah asik maen aer sampe lepek dan udah gada tenaga kita balik kehomestay buat isi tenaga karna harus bangun pagi-pagi buat menuju tujuan utama trit ini “BROMO” . Sepanjang perjalanan kehomestay gada lagi keriuhan karna emang udah total banget capeknya . Sampai homestay bersih-bersih mandi dan waktu yg ditunggu-tunggu TS datang juga , yes kita makan dimasakin bu pipit yg punya homestay dengan biaya tambahan 12.5 k permakan tentunya . tp gpp sapa jg yg mau masak kalo bukan beliau. Thanks ibu pipit makin cantik ya bu .
Habis makan pada tidur karna sudah lelah yg pool banget kecuali TS , arnol dan yudi yg asik dengerin cerita kampung halaman arnol, sambil Ditemani rokok kretek dan asik menikmati udara malam sampai ga terasa jam udah nunjukin jam 23:00 . Yapps gue tidur Cuma dapet 2 jam malam itu karna jam 1 udah harus bangun buat siap-siap menuju BROMO .
Setelah semuanya siap kita berangkat menuju BROMO dan TS Cuma bisa duduk manis didepan sambil merem-merem ganteng aja emoticon-Ngakak. 1 jam stengah perjalanan akhirnya sampai diparkiran jeep dan mulai untuk jalan kaki . Spanjang perjalanan banyak tukang sewa kuda nawarin tp kita tolak halus karna emang kita masih kuat banget jalan emoticon-Cool . Ga jauh dari parkiran kita sampai dipananjakan 2 dan nyempetin buat beli minum-minuman anget . DIsini rangga dan ami udah ga kuat buat ngelanjutin lagi , khusus si ami mukanya udah pucet banget , gue ga tau dy ga kuat apa kebelet mau poop emoticon-Ngakak . Berkat dorongan dan semangat anak-anak yg lain akhirnya rangga dan ami ngelanjutin perjalanan meski dengan jalan yg sudah mendayu-dayu lemes . Setelah melalui perjalanan nanjak dan menembus dinginnya udara BROMO akhirnya sampai kebukit kingkong. Harusnya si kita kepananjakan 1 tapi waktu yg ga mungkin lg karna matahari sudah bakal nongol kita putusin buat ngabisin waktu disini . Ami yg tadinya pucet dan rangga yg sudah ga kuat menopang badan beruangnya akhirnya bisa tersenyum lagi setelah melihat keindahan alam dan lensa kamera !! Menghabiskan waktu lama buat berfoto ria , ngobrol ngalur ngidul dan menahan dingin yg nusuk bgt dibadan , untung ada kretek emoticon-Cool

Spoiler for Bromo :

Setelah puas ngabisin waktu buat eksplore BROMO langsung cabut kehomestay buat siap-siap menuju pulau sempu . Sebelumnya sudah diingatkan sama bu pipit kalo istirahat sehari lagi baru jalan kesempu mengingat trek sempu yg katanya gila bgt dan kita belum istirahat secara total . Gatau karna ego , nafsu atau karna semangat juang 46 kita Cuma minta doa bu pipit supaya semua fit dan gada kendala disana . Ga lupa pamit sekalian minta maaf kalo ada perkataan atau perbuatan yg ga berkenan dihati bu pipit . Sampai jumpa bu pipit sehat , sukses dan varokah ya bu cium tangan langsung cuuuusssssss sempu !!!
Sepanjang perjalanan dengan angkot yg harganya 400k pengen banget gue tammpppppp……… ahin ongkosnya tuh angkot jd 500k tp doi gamau emoticon-Ngakak. Semua Cuma ngbrol dan liat-liat pemandangan kab malang . Sempet sedih karna hujan dan berfikir apa bisa nyebrang kalo hari udah malem ?? Ga terasa 3.5jam akhirnya sampai sendang biru 17:30 dan sudah gelap , kita putusin kalo bermalam disini . Tidur dipos beralas matras yg TS sewa di ibu mamik 10k per matras dan kita sewa 5 karna kapasitas pos tidur Cuma muat skitar 5 org aja , semua asik tidur karna udah tau besok harus siapain tenaga, kecuali TS yudi dan edi yg asik maen gaplek ditemani kopi dan rokok tp akhirnya tepar jg sih emoticon-Ngakak .
Esoknya setelah semua sudah siap buat mengurus ijin nyebrang kesempu dan tepat jam 9:00 kita mulai trekking menuju segara anakan sempu !!! Banyak keseruan yg terjadi selama perjalanan ini , dari arnol yg jatuh 2 kali sampai tertusuk duri dan arnol lagi berduel dengan monyet-monyet demi mengamankan kacang tp akhirnya arnol kalah (monyetnye serem mbblloooooo) , rangga yg nafasnya udah seperempat dari badannya mungkin , tp dukungan dari anak-anak dan perjuangan rangga tentunya akhirnya kita semua berhasil menjajakan kaki-kaki kotor ini disegara anakan jam 12:00 . Alhamdulillah thanks god !!
Banyak pelajaran yg didapet khususnya buat TS , banyak pikiran yg tumpah ruah gatau kemana ! Saat gue berhadapan langsung dengan samudra Hindia, saat terhempas ombak karna gue bertingkah konyol diujung jebolan karang !! yeessss gue Cuma bisa bengong ngeliat ini semua tepat dihadapan gua !!

Spoiler for Kita tuh Kecil ??:

Spoiler for Ijin Track and Sempu:

Setelah puas menjajaki kaki diteluk cantik ini tepat jam 14:00 kita cabut lagi kesendang biru. Trekking pulang ga seberat pas berangkat mungkin kebantu hujan yg bikin ga milih jalan dan ga takut lumpur lagi , terlebih yudi yg ikut rombongan lain supaya bisa sampai duluan karna udah keburu laper emoticon-Ngakak. Ga lupa semua sampah sisa bungkus makanan disana dan botol minum dibawa balik lagi kesendang tentunya emoticon-2 Jempol
Setelah 2 jam trekking balik akhirnya sampai disendang biru dan langsung makan bakso malang yg udah nyolotin tuh bakso dari jauhh !!! Setelah perut kenyang langsung bersih-bersih dan wisata santai dibatu.
Sepanjang perjalanan TS Cuma diem duduk depan mau tidur agak susa karna nahan pipis, mau nyari kebon kaga ada kebon yg boleh ditumpangin buat pipis.
Dari sendang ke batu kita harus sewa 2 angkot , gatau karna emang wilayah angkotnya ga bole langsung kebatu atau karna apa ?? Yes biaya lumayan bgt sendang biru ke turen 250k turen ke batu 300 , sebetulnya 250 karna kita pesta duren dulu dituren jadi agak kemaleman , ga enak juga si sama angkotnya yg gamau diajak makan. Tepat pukul 22:30 sampai dihomestay batu langsung masuk dan tepar dan ada sebagian yg isi perut dulu !!

Terbangun dari tidur yg sangat nyenyak dan nyaman kita langsung makan yg tentunya dimasakin sama wanita-wanita yg cannnnnn …… ah biasa aja deh, yappss putri dan ami , walaupun Cuma makan sarden dan telor goreng+krupuk tp enak bgt, mungkin karna kita makannya rame-rame kali ya. Thanks putri dan ami yg selalu masak tiap pagi buat kita sarapan . Sehabis makan TS, arnol dan rangga sempetin buat bermanja-manja dengan dimassage dulu sebelum lanjutin jalan santai dibatu emoticon-Cool . Sempet sedih karna (ah biasa aja si padahal) pasukan nightmare harus balik 1 kejakarta, yaap si akbar ga bisa nerusin perjalanan karna sudah masuk kerja lagi. Thanks ya bar semoga bisa bertemu lagi ditrip-trip yg lain.
Oke cukup sedih-sedih dan tabur bunganya ya mbbllooo !! Dari niatan kita yg mau ke BNS , JTP1-2 , museum angkut dan alun-alun batu tp yg bisa kita datengin Cuma BNS , Museum angkut dan alun-alun batu disitu saya merasa biasa aja emoticon-Ngakak
Hari kedua dibatu sekitar jam 18:30 kita jalan kaki menuju BNS yg jaraknya emang deket sama homestay. Ga lupa sampai diBNS kita jeprat-jepret dulu mbllooo . Biaya tiket masuk 30k dan wahana didalem sekitar 10-12k kalo battle area dan gokart TS gatau berapa karna ga masuk kesana. Asik muter-muter BNS dan masuk lampion yg ngabisin waktu banyak buat poto-poto akhirnya kita jadi pengunjung terakhir karna keluar paling belakangan , sempet putri dan ami sedikit kecewa karna ga liat ada trick art yg mungkin bisa buat poto-poto lagi :sedih . Sabar ya putri , ami tunggu aja yg diblok EM juga ada nanti emoticon-Ngakak

Spoiler for BNS:

Hari ketiga dibatu kita menuju ke museum angkut pake mobil dari homestay. Biaya sekali jalan dari homestay ke museum angkut 50k, tiket masuk 90k (include tiket museum topeng)
Pertama kali masuk museum angkut gue biasa aja si, tp pas nelusurin lebih dalem ternyata waw banget nih museum, smua jenis alat transportasi dari dalem-luar negri ada semua, begitu jg dgn design dalam museum yg mantep, tata letak mobil motor antik yg buat gua gila keren-keren bgt. Semua udah asik moto-moto dengan kamera hp chinanya sementara gue nyari mana si ghost rider johnny blaze, musuh musik gue john lennon , dan pentolan oasis liem dan noel Gallagher. Sayang gue Cuma nemu si ghost rider nya aja . Gpp lah mungkin lennon dan oasis masih dalam tahap pengiriman paket.
Asik berlama-lama dimuseum angkut kita langsung menuju kemuseum topeng nusantara. Di museum topeng banyak juga koleksinya dari ujung barat sampe timur Indonesia, dari koin jaman majapahit sampe voc , alat masak alat makan dari jaman dulu banget , batu kematian juga ada pokonye banyak bgt dah, tp yg menarik perhatian TS Cuma Mandau dan suku dayaknya kalimantan. Dan gue baru tau kalo dayak ternyata berasal dari orang china mongol (kata yg mandu gue dimuseum) emoticon-Cool

Spoiler for Museum Angkut:

Setelah puas dan bingung mau ngapain lagi kita putusin langsung menuju ke alun-alun kota batu dengan mobil dari homestay lagi , dengan perut yg laper berat dan tenaga yg udah tinggal setengah kita menuju alun-alun dengan tujuan wisata kuliner disana . Sesampainya dialun-alun kita lngsung cr tempat makan .Bosan dgn sarden dan telor kita cr mkn yg enak-enak dulu, kita dpt tempat mkn diwatu lontar lesehan samping plaza batu , bnyak pilihan menu, soal harga menurut gue sama ama dijkt kali ini. Abis mkn dan slonjoran kita langsung nyobain kincir raksasa biaya 3k/puteran, pos ketan yg terkenal dibatu, ceker setan, jagung bakar serut, sosis bakar yg gede bgt dll. Asik nongkrong seru-seruan bareng dialun-alun sampe tengah mlm kita langsung mutusin balik kehomestay. Sempet mau karokean tp mungkin uda gada tenaga dan semangat jd putusin langsung balik . Sambil nunggu jemputan mobil homestay TS ami putri onest asik maen ABC ada berapa ?? dipinggir jalan raya depan ps sudiro .
Ga terlalu lama nunggu akhirnya mobil homestay datang dan langsung menuju homestay , sampai dihomestay langsung pada tepar kecuali TS yudi dan rangga yg ngobrol ditemani roko , kopi ama krupuk, wuidih mantep bgt udara malam dibatu dibarengi asap kretek emoticon-Ngakak

Hari terakhir dibatu ya harusnya hari terakhir tp ya sudahlah sudahlah nanti kita bahas emoticon-Cool
Setelah semua sudah selesai packing buat balik kejakarta dan sebelumnya sudah membeli oleh-oleh baju didekat homestay kita putusin jam 3 langsung cuss kestasiun. Sempat mampir kepusat oleh-oleh batu buat beli cemilan buat orang rumah dan yess kita jalan lagi menuju stasiun dari pusat oleh-oleh jam 4 sore. Dengan usaha supir yg udah agak ngebut dan doa dari yg lain supaya ga ketinggalan kereta akhirnya tepat jam 17:00 kita sampai stasiun Alhamdulillah akhirnya kita telat dan kereta baru saja jalan. Disini gada yg bisa disalahkan, bukan salah supir, bukan salah lalu lintas malang , bukan salah ibu-ibu jatoh dari motor dan bukan salah kereta yg ga kaya lirik lagu iwan fals tetapi ini semua kesalahan bersama dan harus kita tanggung bersama emoticon-Cool . Untungnya semua engga ada yg BT semua masih bisa tersenyum dan bercanda seperti biasa . KALIAN LUAR BIASA ATAU EMANG BIASA TELAT emoticon-Ngakak . Kita sibuk cari info keberangkatan kereta lain , onest sibuk dengan nyari travel dan ngeloby bus , arnol sibuk cari tiket penerbangan yg murah , TS dan rangga siap-siap cari info dari org malang dimana terminal dan apa ada bis yg langsung kejakarta , putrii dan amy sibuk chekin di path dan update status BBM emoticon-Cape d... (S) . Yuuhhhhuuu setelah sibuk sana-sini ternyata kita emang ga dapet transportasi buat kejakarta malam ini, mau ga mau kita harus nunggu besok hari. Onest ngelanjutin nginep dipenginapan dkt stasiun karna besok onest pakai jasa kereta, TS arnol rangga putri dan ami mutusin berangkat besok dengan pesawat karna seharusnya sudah masuk kerja, Edi dan yudi bisa pulang malam ini karna kereta mereka jalan jam 18:30. Kita berpisah distasiun dengan tetesan air butek yg keluar dari pori-pori tubuh ini.
Yapps kita langsung cari penginapan dekat bandara malang pake jasa taksi avanz* 90k yg diminta sempet minta pake argo tp supirnya gamau , yaudahlah mau gamau kita harus jalan malam ini.

Mungkin itu akhir dari kebersamaan pasukan nightmare dimalang padahal masih ada cerita pas dipenginapan.
Dari TS arnol rangga yg denger suara tangisan cewe , rangga yg denger suara sssssttt saat kita rame ngobrol , arnol yg denger ketokan pintu malem-malem (kalo room boy ga mungkin kan) putri yg denger orang ngetok kayu rapuh kelantai , Cuma ami yg ga denger apa-apa tp dy yg paling takut . Yes situ pengalaman lagi yg bisa didapet bahwa ga Cuma kita aja yg ada disini !!
Yaps dari penginapan langsung cuss kebandara dan langsung berangkat menuju jagardaahhh .
Overall semua bahagia bs liburan seminggu dimalang dan yg pasti punya pengalaman buat pasukan nightmare emoticon-Cool
Semoga ini bukan akhir melainkan awal dan semoga akan ada pasukan-pasukan nighmare lain buat bareng-bareng lagi. akhir kata TS ucap maaf kalo bahasanya kurang cantik.
Wassalam …

Spoiler for Anak Panti:

Spoiler for Pesan Singkat:

Spesial thanks :
Allah SWT yg udah nyiptain alam ini beserta isinya gada kata yg bisa diungkapkan lagi untuk alam Indonesia emoticon-I Love Indonesia (S)
Pak ponidi , bang joni , mas hamid , pak min , bu tutik batu , bu pipit , adam suseno dikantor perinjinan sempu , mas ari , andre bromo , penjual duren , mas sugeng (guide sempu) , ibu-ibu warung yg ngasih gue roko Cuma-Cuma , dina sang peri penyelamat kita ailopyupul dinaaa dan tentunya pasukan nightmare yg kece !!

Spoiler for Rincian Biaya:

Buat yg mau nanya penginapan bs PM ane mbllooo ....