Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sina13Avatar border
TS
sina13
Mantan Teroris: Masak Lima Orang Serang Satu Pos Polisi
Metrotvnews.com, Semarang: Pelaku aksi teror di kawasan sekitar pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, adalah amatir dan tak profesional. Demikian penilaian dari mantan teroris Machmud Hariono.



Machmud menilai aksi teror di Jakarta gagal alias tak berhasil 100 persen. Alasannya, target teror tak jelas. Jumlah korban meleset. Pelaku terbunuh dan identitasnya terungkap.

"Tak ada kematangan rencana. Masak untuk menyerang satu pos polisi dengan lima orang, kenapa engggak cukup dengan dua orang. Kenapa tidak high explossive? Jadinya kan akan mudah dilacak," kata Machmud yang kini tinggal di Lamongan, Jawa Timur.

Machmud menilai kegagalan itu menunjukkan sumber daya manusia yang tidak terencana. Ia pun memperkirakan pelaku merupakan gabungan orang lama dengan anggota baru yang melakukan gerakan radikal.

Machmud Hariono merupakan anggota teroris yang dibekuk di Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, pada Agustus 2003. Ia mendekam di bui karena terbukti memiliki satu ton amunisi dan 20 ribu peluru.

Ia bekas kaki tangan Abu Tholut dan Nurdin M Top, teroris yang melakukan aksi di beberapa tempat di Indonesia. Machmud telah menjalani masa hukumannya selama 10 tahun. Setelah bebas, ia meninggalkan jaringan radikal dan membuka usaha kuliner di Semarang.

Aksi teror mengguncang Jakarta pada Kamis 14 Januari 2016. Beberapa ledakan dan rentetan tembakan terdengar di sekitar Sarinah. Tujuh orang tewas dalam kejadian tersebut. Belasan lainnya mengalami luka.

Kalo menurut ane, ini kayanya ada hal2 berbau politik. Yang digunain buat pengalihan issue yang lagi bboming(tapi ini masih menurut ane lho) emoticon-Matabelo

Give emoticon-Rate 5 Star ya gan , jangan pelit2 oke^^
Atau give emoticon-Blue Guy Cendol (L) kek gan. Gak rugi kok, tapi saling ngelengkapin sesama kaskuser emoticon-Cool
0
4.8K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan