Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chaseungwonAvatar border
TS
chaseungwon
Amerika Panasi Korut.... Kirim Bom Nuklir Di Korsel... Ada Apa Gerangan ?


SEOUL – Di tengah kengototan Korea Utara (Korut) untuk mengembangkan teknologi nuklir menjadi senjata, pesawat bomber strategis Amerika Serikat (AS) B-52 Stratofortress melakukan provokasi dengan menerbangkan pesawat tempur yang mampu membawa bom nuklir itu di atas semenanjung korea.

“Penerbangan hari ini hanya demonstrasi kekuatan dan kemampuan koalisi (AS dan Korea Selatan) saja. Kami berangkat dari pangkalan Guam bersama dua pesawat tempur Korsel dan kembali lagi ke Guam,” kata Jenderal Curtis Scaparrotti, Kepala Militer AS di Korsel, dilansir dari Reuters, Minggu (10/1/2016).

Pesawat itu terbang rendah di atas perbatasan Negeri Komunis dan Negeri Ginseng sekira pukul 12.15 waktu setempat. Penganut juche kemungkinan akan menganggap lewatnya pesawat tempur jarak jauh AS itu sebagai ancaman.

Seperti diketahui, setiap provokasi nuklir AS di pangkalan militer Korsel selalu memancing kemarahan Pyongyang. Pasca pengujian senjata nuklir Korut ketiga, militer AS terus menerus memasok pesawat tempur terkuatnya ke pangkalan militer mereka di Korsel.

Kamus Sakti : http://news.okezone.com/read/2016/01...as-korea-utara
0
5K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan