Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ansarsafetyAvatar border
TS
ansarsafety
Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13″: Tablet Android Pertama dengan Proyektor Terintegrasi
Kemampuan tablet Android yang semakin canggih membuatnya tidak hanya tangguh untuk keperluan hiburan saja, tapi juga untuk bekerja. Namun salah satu hambatan adalah ukuran layarnya yang relatif kecil jika dibandingkan dengan laptop.

Walaupun tablet dengan layar berukuran 10 inci atau lebih kecil memang praktis saat dibawa, tapi ada kalanya DOers memerlukan layar yang berukuran lebih besar. Untuk itulah Lenovo menawarkan Yoga Tablet 2 Pro 13″. Sesuai namanya, produk ini adalah tablet dengan bentang layar IPS mencapai 13,3 inci.

Yoga Tablet 2 Pro 13″ datang dengan sistem operasi Android 4.4 dan seabreg fitur canggih. Layar sentuhnya yang besar amat lega saat digunakan. Tidak hanya besar, resolusinya yang mencapai WQHD atau 2560 x 1440 pixel, menjadikan semua konten dapat ditampilkan dengan tajam dan halus. Bahkan resolusinya ini lebih tinggi dibandingkan kebanyakan laptop kelas atas dengan ukuran layar serupa. Jika ada laptop/tablet Windows dengan spesifikasi layar serupa, biasanya harganya akan mencapai lebih dari 12 juta rupiah

Ada tiga keunikan yang dimiliki tablet ini jika dibandingkan kebanyakan laptop/tablet di kelasnya. Yang pertama, adanya stand penyangga yang “diwarisi” dari Yoga Tablet. Dengan penyangga ini, Yoga Tablet 2 Pro 13″ bisa digunakan dalam beberapa mode penggunaan, yaitu Hang, Hold, Stand, Tilt. Tiap mode memiliki kelebihannya sendiri. Misalnya, Tilt akan lebih cocok saat DOers sedang santai duduk di depan meja dan ingin mengetik cukup banyak. Stand akan ideal saat DOers menggunakan tablet untuk menonton video atau menjelajah Internet. Hold akan pas saat DOers ingin menggunakannya membaca buku atau artikel, seperti layaknya memegang majalah. Sedangkan Hang akan berguna saat tangan DOers sedang sibuk tapi tetap ingin melihat layar tablet.



Keunikan kedua, terdapat sebuah pico-projector yang tertanam di bagian silinder sampingnya. Dengan fitur ini, DOers dapat memproyeksikan konten yang ada di layar ke bidang datar seperti tembok dengan ukuran hingga 50 inci. Kemampuan proyektor terintegrasi ini akan terasa manfaatnya ketika DOers ingin menikmati konten multimedia seperti film ataupun saat melakukan presentasi. Hanya dengan menekan tombol di samping proyektor atau melalui menu Quick Settings, DOers langsung bisa mengaktifkan fungsi proyektor ini. Fokusnya pun juga bisa diatur dengan mudah. Jadi tidak perlu lagi membawa-bawa perangkat proyektor terpisah. Praktis kan?



Keunikan ketiga, inilah tablet Android pertama di dunia yang telah dilengkapi dengan subwoofer. Menggandeng JBL, Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13″ siap menghadirkan suasana konser atau bioskop di ruangan kecil tanpa tambahan speaker lain. Tidak hanya itu, tablet ini juga menggunakan chip audio Wolfson Hi-Fi yang dikenal mampu menghasilkan suara jernih. Selain itu juga ada teknologi Dolby untuk menghadirkan suara surround virtual. Tentunya fitur-fitur tersebut akan amat mengena bagi DOers yang memang gemar menggunakan tablet untuk keperluan hiburan seperti main game atau memutar film.

Soal spesifikasi, Yoga Tablet 2 Pro 13″ ini amat tangguh. Diperkuat prosesor quad-core Intel Atom Z3745 berkecepatan 1,33 GHz dan RAM 2 GB, tablet ini juga memiliki memori internal sebesar 32 GB yang bisa diperluas melalui selot micro-SD yang terletak di bagian belakangnya. Selain itu terdapat kamera utama 8 megapixel dan kamera depan 1,6 megapixel.

Desainnya sendiri juga mengalami sedikit perubahan dengan adanya tombol pembuka penyangga di tengah. Ini tentunya akan memudahkan saat DOers ingin berganti mode. Lensa kameranya juga ditaruh di tengah sehingga tidak mudah tertutupi tangan saat digunakan memotret dalam Hold Mode. Segala kecanggihan tersebut ternyata tidak membuat Lenovo lupa untuk memasukkan baterai berkapasitas besar. Dengan baterai jumbo berbentuk silinder yang memiliki kapasitas 9.600mAh, Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13″ mampu bertahan hingga 15 jam. Sedangkan saat proyektor dinyalakan tanpa henti, baterainya akan bertahan sekitar 5 jam.

Tertarik? DOers sudah bisa membeli Yoga Tablet 2 Pro 13″ di Indonesia. Tablet serbabisa dengan proyektor terintegrasi ini dijual seharga Rp7.999.000.
Spesifikasi Lenovo Yoga Tablet 2 Pro 13"
Sistem Operasi Android 4.4 KitKat
Prosesor Intel Atom Z3745 Quad core 1.33 GHz
Layar IPS 13,3 inci WQHD (2560 x 1440 pixel)
RAM 2GB
Memori Internal 32GB + selot microSD (maksimum 64GB)
Dimensi 333 x 233 x 3.6mm
Bobot 898 gram

Sumur tua dan terpercaya http://info-lenovo.com/news/lenovo-y...-terintegrasi/

Koment gan di emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0
2.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan