mozesAvatar border
TS
mozes
Bila tak Mau Kembalikan Wilayah Udara RI, Jokowi mau Serang Singapura
Bila tak Mau Kembalikan Wilayah Udara RI, Jokowi mau Serang Singapura

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menujukkan kewibawaan bangsa Indonesia di dunia internasional. Jokowi pun sudah memerintahkan kepada Kepala Staf Angkatan Udara (KSA) Marsekal IB Putu Dunia untuk mengambil wilayah Indonesia yang dikuasai Singapura.

Selama ini, operasional wilayah Barat Indonesia dikendalikan oleh Singapura terutama untuk penerbangan sipil. Padahal wilayah tersebut masuk kedaualatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Di Era Presiden Soeharto, ada keputusan Presiden Nomor 7 Tahun 1996 tentang Ratifikasi Perjanjian FIR dengan Singapura bahwa sistem navigasi sebagian Indonesia dikuasai Singapura selama 15 tahun.

Dan di era Presiden Jokowi, wilayah udara Indonesia yang dikuasai Singapura maupun diambil alih oleh pemilik aslinya.

Gebrakan Jokowi di bidang udara juga didahului untuk kawasan laut Indonesia. Jokowi memerintahkan menenggelamkan kapal asing yang masuk wilayah Indonesia.

Source :

1. http://indonesiana.tempo.co/read/262...rang-singapura

2. http://m.harnas.co/2014/12/03/ksau-a...dari-singapura


=========== my note ===========

Masalah kapal - dihina pencitraan atau apalah .... tapi hasilnya negara lain ketar ketir mau ambil ikan di wilayah Indonesia tanpa ijin.

dari Hasil Morotarium bu Susi sudah ± 3000 kapal yang cabut dari wilayah Indonesia ..

http://m.beritasatu.com/kesra/230329...indonesia.html

jaman sby ada gak kayak gini ? selain 38 kapal yg ditenggelamkan ... dengan pengakuan mantan menterinya pas SBY terasa "jaga image" dengan menegur menterinya saat mau membakar kapal asing yang curi ikan ..

Beda SBY dan Jokowi masalah maling ikan #ForumKaskus
http://www.kaskus.co.id/thread/54834...cb174d498b4570

sekarang masalah kedaulatan negara yg dulu jaman Soeharto "dialihsewakan" ke singapura selama 15 tahun .... pas di jaman SBY kenapa gak ada keinginan seperti Jokowi ...

pasti abis ini langsung di bilang pencitraan atau apalah ... heran gw kalau jelek aja nyacadnya gampang, kalau baik dikit di bilang pencitraan ... terus maunya apa ???


Benar SBY presiden pilihan rakyat 2 periode dan ane akui .. walau gw dulu gak coblos SBY tapi ane akui pemerintahannya ... gentle dong kalau gak menang ya kita akui siapa yg presiden.

Tapi ternyata setelah beliau tidak menjabat ... isu2 mulai terkuak ..

dan dulu gw kasihan jokowi diserang bukan dari elit, bukan militer ... sipil pula ... masak bisa tegas ntar ??

setelag baca ini gw baru ngeh ... Jokowi bener2 dengerin setiap masukan anak buahnya demi rakyat berani gak populer

Semoga beliau dan keluarganya di lindungi Tuhan.


pesan ane - memang tak ada gading yang tak retak , tapi kita bisa belajar supaya ntar pemilu 2019 - sudah tau pemimpin seperti apa yang kita butuhkan nantinya dari teladan2 Pak Soekarno s/d Pak Jokowi ... ambil yang baik ... catat yang jelek ..

supaya nanti selepas pak Jokowi bukan kemunduran melainkan kemajuan

demi anak2 dan cucu2 kita kelak.
=========== my note ===========


+1 Buat agan yang matanya jeli :
Quote:


= buat yang lain perlu di teladani agan yang satu ini, yang perlu dilihat adalah sumber inspirasi penulisan tersebut emoticon-Rate 5 Star =

Pendapat Jakarta Post

Perbedaan "cara pandang politik" masa pemerintahan SBY dan Jokowi terkait ini :

"To complicate the matter, one of the first official statements of Jokowi’s administration regarding its foreign policy is the departure from the previous “one thousand friends zero enemies” toward “national interests first”."

jika Jokowi berhasil merebut ini dan memperkuat armada udara di area tersebut akan membuat Malaysia - Singapore bahkan China menjadi waspada ! (terutama Malaysia dan Singapore karena pesawat - pesawat Jet Indonesia akan lebih cepat masuk ke wilayah mereka"

source : http://www.thejakartapost.com/news/2...eployment.html
"

Komentar Cerdas +1 :

Quote:


Quote:


Trid ini ternyata mengundang teman - teman kaskuser mulai jadi satu arah pandangan ... emoticon-Big Grin mau panaskopi, kopianget atau apalah ... kalau masalah NKRI = satu ... Indonesia cuman satu tapi pendukungnya (rakyat) banyak.

Belum bisa saya quoute, bagi yang mau komen selanjutnya silahkan baca history satu per satu bukan asal njeplak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh mozes 09-12-2014 11:56
0
29K
252
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan