- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Kumpulan Meme Delay Lion Air


TS
Yang.Terpilih
Kumpulan Meme Delay Lion Air
GAK NYANGKA MALAH JADI HT
Thankyou to all kaskuser and momod yang udah menjadikan trit ini HT sama kasih cendol
Jadi
ane
Thankyou to all kaskuser and momod yang udah menjadikan trit ini HT sama kasih cendol
Jadi


Maskapai Lion Air menjadi bulan-bulanan di jejaring sosial. Meme tersebut menyikapi penerbangan pesawat yang delay atau mengalami penundaan sampai belasan jam. Rupanya, kemarahan masyarakat terhadap maskapai tersebut tidak hanya terjadi di Bandara Soekarno Hatta, tapi juga di dunia maya.
Berikut ini meme Lion Air delay yang meramaikan Twitter:












Sumur
Quote:
Quote:




Quote:
Quote:
Original Posted By admin1strator►

Quote:
Original Posted By mr.pecelele►

Quote:
Quote:
Quote:
Original Posted By dink13►

Bonus
Spoiler for bonus...jangan dibuka:







Pandangan dari sisi pekerja dunia penerbangan biar bisa cover both side:
Quote:
Original Posted By theaircrew►Dear my Kaskuser friends,
gw sebagai ex cabin crew lion sedih liat lion d bully d dunia maya sm netizen2 yg blm tentu pernah naek pesawat dan cuma bs ngbacot doang ga ngrasain gmn kerasnya pkerjaan di udara dan tiap tetes kringat yg slalu kita usahakan jadi yg terbaik utk penumpang walaupun penumpang naik pesawat dalam keadaaan emosi krn delay.
siapa sih yg mau delay bro/sist? ga ada. smua jg pengen sampe tepat waktu. ga ada yg mau delay. even ada yg bilang kalo pilot ada duit tambahan kalo delay tapi mreka jg sbenernya ga mau delay. mreka jg pngen cpt2 pulang k rumah ktemu kluarga stelah 3-4 hari terbang kluar kota nginep d berbagai kota ato negara. Cape tau kerja bgitu bro/sist.
U pikir kerja sebagai kru udara itu ga cape? yg udh pernah naek pesawat dan naek lion pasti cuma bisa blng "ah pramugari/pramugara lion kan kerjanya cuma makan gaji buta. safety demo, jualan snack.aer putih,kaos, topi, abis itu udah selama penerbangan mreka santai2 dibalik tirai."
tapi u ga pernah tau gimana kita tiap hari bangun jam 2 tengah malem siap2 brangkat ke bandara utk nganter u smua sampe ke tempat tujuan u dgn slamat dan balik lg ke rumah ato ke hotel rebahan dikasur bisa2 jam 5 sore.,syukur2 on time. kalo ada trouble ini itu bisa2 jam 10 malem baru bisa istirahat.
U ga pernah tau gimana sbenernya dalam satu hari yg lebih dari 9 jam kita kerja naik turun pesawat pindah dari pesawat sini ke pesawat situ take off landing cuaca buruk penumpang bermasalah dsb, ditambah otak dan badan kita yang lelah luar biasa karena perbedaan tekanan udara pada saat terbang, bayangin situ aja terbang duduk manis bobo anggun di bangku selama 2-3 jam aja, kalo ente sadari, biasanya badan brasa cape pegel2 pusing dsb, bayangin ente di posisi kita tiap hari lebih dari 9 jam kerja malah kadang suka sampe 12-14 jam dalam satu hari, terbang ksana kemari kena tekanan udara berjam jam tapi masih harus wajib kudu berikan pelayanan yang ramah murah senyum sopan santun pokoknya berikan yang terbaik utk kalian penumpang kita maksimalkan,kira2 ente bisa ga?paling cuma bisa ngegerutu dan ngeluh cape. ya parah2nya pingsan lah.
U ga pernah tau gimana kita tiap taun ada ujian dmn selama skitar -+ seminggu kita masuk kelas training lg dan di penghujung akhin pekan training kita review lagi smua ttg keselamatan penumpang dan tugas2 kita jika ada keadaan darurat, dan asal u tau FAM (flight attendant manual) buku yg lebih tebel dari al quran alkitab ataupun buku undang2 dasar negara itu harus kita review lagi dalam waktu satu hari biar smakin lengket smua yg udah kita pelajari waktu training pertama kali masuk jadi cabin crew. supaya kalo amit2 ada bahaya, nyawa ente jgn sampe melayang.
U ga pernah tau gimana sebenernya kita bisa bangga sama profesi yg (pernah/sedang) kita jalani ini karena dalam satu profesi, kita bisa belajar pula profesi org lain (sbenernya bukan cuma belajar tapi juga memahami dan mampu menjalaninya jika suatu waktu diperlukan). contohnya kita diajarkan utk memadamkan api langsung oleh instruktur petugas pemadam kebakaran, kita dilatih cara bertahan terapung di laut oleh instruktur dari tni angkatan laut dan basarnas,kita diberi tau oleh dokter ahli gimana caranya kita menenangkan penumpang provokator terjadinya kericuhan di dalam pesawat, penumpang melahirkan, teroris, pembajak pesawat, penumpang sakit mental, penumpang trauma atau phobia ketinggian atau yg takut naik pesawat, penumpang sakit, penumpang yg meninggal mendadak dlm penerbangan, penumpang mabuk alkohol, smua itu kita lakukan demi keselamatan kalian smua sampai di tujuan gak peduli apapun resiko yg bakal kita hadapi
Yah tapi pada intinya balik lagi, org indonesia tercinta ini kan tipikal euphoria sejati. sesuatu yg sedang booming pasti langsung jadi heboh padahal blm tentu pernah merasakan di kejadian serupa. ngomel2 d status ato di kolom comment ato reply padahal blm pernah naek pesawat. kan lucu.. atau ngomel2 tapi sbenernya gatau inti masalahnya apa. atau ngomel2 tapi cuma karena ikut2an biar kliatan eksis biar ga kliatan kurang update berita kaya org gunung.
Guys n girls, come on. from now on, open your eyes mind and heart and start learn how to feel empathy, sympathy, and how to appreciate things. anything. anyone. starts from you and yourself. and then your family. and then your friends. and after that you'll feel people be more respect to you. because if you want people to treat you well, then u must first treat people well. from your talk, your attitude, your behavior, everything. belajar menghargai itu ga sulit kok. asalkan didasari niat tulus dari dalam hati. sama kaya senyum pramugari/pramugara pas u masuk di pintu pesawat kok. u bisa nilai sendiri mana yg senyumnya tulus dari hati ato yg ga. disitu u bisa menilai sbrapa ketulusan seseorang dalam menghargai u. dsitu juga u bisa ngaca: "sudah baikkah diri gw?" .
gw sebagai ex cabin crew lion sedih liat lion d bully d dunia maya sm netizen2 yg blm tentu pernah naek pesawat dan cuma bs ngbacot doang ga ngrasain gmn kerasnya pkerjaan di udara dan tiap tetes kringat yg slalu kita usahakan jadi yg terbaik utk penumpang walaupun penumpang naik pesawat dalam keadaaan emosi krn delay.
siapa sih yg mau delay bro/sist? ga ada. smua jg pengen sampe tepat waktu. ga ada yg mau delay. even ada yg bilang kalo pilot ada duit tambahan kalo delay tapi mreka jg sbenernya ga mau delay. mreka jg pngen cpt2 pulang k rumah ktemu kluarga stelah 3-4 hari terbang kluar kota nginep d berbagai kota ato negara. Cape tau kerja bgitu bro/sist.
U pikir kerja sebagai kru udara itu ga cape? yg udh pernah naek pesawat dan naek lion pasti cuma bisa blng "ah pramugari/pramugara lion kan kerjanya cuma makan gaji buta. safety demo, jualan snack.aer putih,kaos, topi, abis itu udah selama penerbangan mreka santai2 dibalik tirai."
tapi u ga pernah tau gimana kita tiap hari bangun jam 2 tengah malem siap2 brangkat ke bandara utk nganter u smua sampe ke tempat tujuan u dgn slamat dan balik lg ke rumah ato ke hotel rebahan dikasur bisa2 jam 5 sore.,syukur2 on time. kalo ada trouble ini itu bisa2 jam 10 malem baru bisa istirahat.
U ga pernah tau gimana sbenernya dalam satu hari yg lebih dari 9 jam kita kerja naik turun pesawat pindah dari pesawat sini ke pesawat situ take off landing cuaca buruk penumpang bermasalah dsb, ditambah otak dan badan kita yang lelah luar biasa karena perbedaan tekanan udara pada saat terbang, bayangin situ aja terbang duduk manis bobo anggun di bangku selama 2-3 jam aja, kalo ente sadari, biasanya badan brasa cape pegel2 pusing dsb, bayangin ente di posisi kita tiap hari lebih dari 9 jam kerja malah kadang suka sampe 12-14 jam dalam satu hari, terbang ksana kemari kena tekanan udara berjam jam tapi masih harus wajib kudu berikan pelayanan yang ramah murah senyum sopan santun pokoknya berikan yang terbaik utk kalian penumpang kita maksimalkan,kira2 ente bisa ga?paling cuma bisa ngegerutu dan ngeluh cape. ya parah2nya pingsan lah.
U ga pernah tau gimana kita tiap taun ada ujian dmn selama skitar -+ seminggu kita masuk kelas training lg dan di penghujung akhin pekan training kita review lagi smua ttg keselamatan penumpang dan tugas2 kita jika ada keadaan darurat, dan asal u tau FAM (flight attendant manual) buku yg lebih tebel dari al quran alkitab ataupun buku undang2 dasar negara itu harus kita review lagi dalam waktu satu hari biar smakin lengket smua yg udah kita pelajari waktu training pertama kali masuk jadi cabin crew. supaya kalo amit2 ada bahaya, nyawa ente jgn sampe melayang.
U ga pernah tau gimana sebenernya kita bisa bangga sama profesi yg (pernah/sedang) kita jalani ini karena dalam satu profesi, kita bisa belajar pula profesi org lain (sbenernya bukan cuma belajar tapi juga memahami dan mampu menjalaninya jika suatu waktu diperlukan). contohnya kita diajarkan utk memadamkan api langsung oleh instruktur petugas pemadam kebakaran, kita dilatih cara bertahan terapung di laut oleh instruktur dari tni angkatan laut dan basarnas,kita diberi tau oleh dokter ahli gimana caranya kita menenangkan penumpang provokator terjadinya kericuhan di dalam pesawat, penumpang melahirkan, teroris, pembajak pesawat, penumpang sakit mental, penumpang trauma atau phobia ketinggian atau yg takut naik pesawat, penumpang sakit, penumpang yg meninggal mendadak dlm penerbangan, penumpang mabuk alkohol, smua itu kita lakukan demi keselamatan kalian smua sampai di tujuan gak peduli apapun resiko yg bakal kita hadapi
Yah tapi pada intinya balik lagi, org indonesia tercinta ini kan tipikal euphoria sejati. sesuatu yg sedang booming pasti langsung jadi heboh padahal blm tentu pernah merasakan di kejadian serupa. ngomel2 d status ato di kolom comment ato reply padahal blm pernah naek pesawat. kan lucu.. atau ngomel2 tapi sbenernya gatau inti masalahnya apa. atau ngomel2 tapi cuma karena ikut2an biar kliatan eksis biar ga kliatan kurang update berita kaya org gunung.
Guys n girls, come on. from now on, open your eyes mind and heart and start learn how to feel empathy, sympathy, and how to appreciate things. anything. anyone. starts from you and yourself. and then your family. and then your friends. and after that you'll feel people be more respect to you. because if you want people to treat you well, then u must first treat people well. from your talk, your attitude, your behavior, everything. belajar menghargai itu ga sulit kok. asalkan didasari niat tulus dari dalam hati. sama kaya senyum pramugari/pramugara pas u masuk di pintu pesawat kok. u bisa nilai sendiri mana yg senyumnya tulus dari hati ato yg ga. disitu u bisa menilai sbrapa ketulusan seseorang dalam menghargai u. dsitu juga u bisa ngaca: "sudah baikkah diri gw?" .
Kalo komen ane pribadi
Quote:
Original Posted By Yang.Terpilih►
Sorry gan, niat ane bikin tret ini awalnya cuma sekedar fun, gak ada niat untuk menjelekkan lion or maskapai lainnya terlebih untuk menjelekkan para pekrjanya terutama pramugari-pramugara dan crew lainnya. Lagipula ane cuma kompilasi meme yg beredar paska kasus delay lion air.
Masalah ente sebagai pekerja dunia penerbangan mesti lewatin berbagai macam test sesuai dengan standar yg berlaku buat ane itu udah jadi konsekwensi kerja gan, tapi satu hal yg mesti digaris bawahi, kasus delay lion air bukan kali ini saja dan gak cuma terjadi di bandara SOETTA aja gan, itu terjadi di beberapa bandara di indonesia. Ane sebagai pengguna jasa penerbangan low cost carrier udah ngerasain gak enaknya delay. Dan kalo boleh dibandingin dari beberapa maskapai yg udah ane coba boleh dibilang lion air yg sering jadi berita soal delay atau penumpang yang terlantar. SIlahkan googling kalau gak percaya.
Inti dari semua meme sindiran yang beredar akhir2 ini cuma 1, agar maskapai yang ada berbenah di bidang pelayanan sehingga lebih baik. Itu saja. Jangan karena low cost carrier penumpang gak punya hak untuk mendapatkan pelayanan yang layak, inget ya gan..."LAYAK"
layak bukan berarti harus berlebihan atau apa, tapi paling nggak ada win-win solution antara pihak maskapai dan penumpangnya.
Another things i want to comment
Also try to put your shoes on your passenger, then you will find the same empathy, sympathy and feeling to appreciate anything.
Thats it
Sorry gan, niat ane bikin tret ini awalnya cuma sekedar fun, gak ada niat untuk menjelekkan lion or maskapai lainnya terlebih untuk menjelekkan para pekrjanya terutama pramugari-pramugara dan crew lainnya. Lagipula ane cuma kompilasi meme yg beredar paska kasus delay lion air.
Masalah ente sebagai pekerja dunia penerbangan mesti lewatin berbagai macam test sesuai dengan standar yg berlaku buat ane itu udah jadi konsekwensi kerja gan, tapi satu hal yg mesti digaris bawahi, kasus delay lion air bukan kali ini saja dan gak cuma terjadi di bandara SOETTA aja gan, itu terjadi di beberapa bandara di indonesia. Ane sebagai pengguna jasa penerbangan low cost carrier udah ngerasain gak enaknya delay. Dan kalo boleh dibandingin dari beberapa maskapai yg udah ane coba boleh dibilang lion air yg sering jadi berita soal delay atau penumpang yang terlantar. SIlahkan googling kalau gak percaya.
Inti dari semua meme sindiran yang beredar akhir2 ini cuma 1, agar maskapai yang ada berbenah di bidang pelayanan sehingga lebih baik. Itu saja. Jangan karena low cost carrier penumpang gak punya hak untuk mendapatkan pelayanan yang layak, inget ya gan..."LAYAK"
layak bukan berarti harus berlebihan atau apa, tapi paling nggak ada win-win solution antara pihak maskapai dan penumpangnya.
Another things i want to comment
Quote:
From now on, open your eyes mind and heart and start learn how to feel empathy, sympathy, and how to appreciate things. anything. anyone. starts from you and yourself. and then your family. and then your friends. and after that you'll feel people be more respect to you
Also try to put your shoes on your passenger, then you will find the same empathy, sympathy and feeling to appreciate anything.
Thats it
LANJUTAN KOMEN DI POST #5


Diubah oleh Yang.Terpilih 23-02-2015 04:01




4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
292.8K
Kutip
1.7K
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan