Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nda2702Avatar border
TS
nda2702
Please Info masukan yang bener untuk mempertahankan KELUARGA ane!! (Stress POOLLL)
Jujur aku tak Sanggup... (AZEEEKKK)

jadi begini cerita nya :

Kasus : keluarga saya sedang dalam proses perceraian, saya digugat oleh istri saya. terlalu banyak Pihak ketiga yang ikut campur, mulai dari beberapa kerabat terdekat, kerabat kerja terutama kerabat keluarga ...

status pernikahan tanggal 19 october 2014 adalah ulang tahun pertama pernikahan kami, namun skr keadaan sangat tidak baik. anak kami berusia 7 bulan.
Point 1
kesan pertama hubungan keluarga saya dan dia sangat tidak enak. mulai dr mertua nya menjanjikan silaturahmi kerumah orang tua saya, tapi sampai hari ini, saat ini. 1x pun belum pernah dijalankan padahal mereka MENJANJIKAN.! dengan alasan saya dan istri saya selalu ribut dan membuat orang tua nya tdk mau silaturahmi (apahubungannyacoba.. kl niat baik mah dateng ya dateng aja kan!!) toh orang tua saya beberapa kali setelah nya pun kl mau dtg yah dtg aja koq gak pake alesan saya sm istri saya.

Point 2
saya ini dibesarkan dengan keadaan keluarga yg tdk baik, org tua saya pisah dr saya kecil, sya besar dgn 2 keyakinan yg berbeda dlm 1 rmh. Uang bukan segalanya, yg saya butuh kan adalah KELUARGA saya, kelengkapan keluarga saya. dan saya tdk ingin itu terjadi dgn anak saya. Mungkin jika saya blm mempunyai anak sm istri saya, disaat istri saya selalu ingin pisah saya jg tidak akan bertahan sejauh ini. Cacian, makian istri pun sangat2 tdk enak didengar, setiap tlp saya (selalu saya voice recording) saya cm berharap dia sadar. saya mnjd mualaf, tetapi tdk 1pun dr mereka memberikan contoh yg baik ttg apa arti keyakinan itu. dimana pertemuan keluarga saya pertama kali dgn keluarga nya, calon mertua pd saat itu ceramah sama saya ttg Isi dr kitab suci keyakinan nya selama 3 jam saya diceramahi, tetapi sikapnya 1 pun tdk memberikan saya contoh itu semua.

Point 3
semenjak Istri saya pindah ke Perusahaan di kawasan Palmerah (Trib** Kom**) hubungan keluarga saya dgn istri semakin merenggang. istri saya tingal di Cinere sedangkan saya di kebayoran lama (rawa Belo**) dan keluarga istri pun sangat takut kl istri saya kehilangan pekerjaannya krn tdk bs fokus ribut disaat kami ada konfik..
sya bertanya , apakah salah saya mencari istri saya ke kantor nya dgn baik2? bertanya dan mencari istri saya dgn baik ke kantor nya tanpa membuat onar?
tetapi disitu pihak dari Tri*** Kom** malah semakin menutupi dan menghalangi saya untuk berkomunikasi dengan baik dan bertemu istri saya sendiri (kcuali kl saya dtg2 buat onar wajar saya dimarahi atau ditegur)
sayapun pd akhirnya menyampaikan pesan, bahwa saya sangat tidak setuju Istri saya bekerja jika pekerjaannya itu malah membuat Keluarga Saya terbengkalai dan sekarang sudah dalam proses Gugat dr Istri saya.
beberapa Pihak / rekan kerja nya menjadi membohongi saya disaat saya menanyakan keberadaan istri saya sendiri (saya tdk tau kpn istri saya dtg ke kantor kapan dia pulang kapan dia meeting atau kapan dia istirahat) apa perasaan kalian jika kalian harus mengetahui itu dr Mulut tmn nya atau orang lain sedangkan posisi kalian itu adalah suami nya.. kalian bertahan untuk keluarga kalian tanpa mikirin EGO dan EMOSI sesaat??!!

berkali2 saya pernah diUSIR sama ISTRI saya 1x malam sebelum lebaran, 1x lagi ada pertengkaran drmh nya, 1x disaat saya datang baik2 utk menyelesaikan masalah dengan nya tp Saya diUSIR oleh 2 PIHAK, ISTRI dan salah satu anggota rmh nya.. (WOW)
PERFECT!!!!
dr situ apakah saya memikirkan harga diri saya?
apakah saya memikirkan EMOSI dan EGO saya?
yg saya hanya pikirkan adalah ANAK SAYA.. SAYA HARUS BISA BERTAHAN!!!
K
Tanya KENAPA saya harus bertahan???!!!

SAYA TAU RASA NYA DISAAT ORANG TUA ITU PISAH..
SAYA TAU RASA NYA DISAAT BUTUH KASIH SAYANG KEDUA ORANG TUA TAPI TIDAK BISA(akan lebih baik tdk bs krn salah satu orang tua sudah tidak ada, tetapi kedua orang tua sya ADA sampai saat INI!!) dan saya tidak INGIN ANAK SAYA merasakan HAL seperti ITU.. tetapi istri sya sulit diberi pandangan seperti ITU!!! krn dia dibesarkan oleh kedua orang tua yg ada dan lengkap sampai sekarang... jd Dia TDK pernah TAU RASA NYA hidup dgn ORANG TUA YG TERPISAH!!!

kalau pernikahan Saya dan dia, hanya untuk menutupi Malu utk apa dr awal dilanjutkan..
kalau sya tidak sayang dn mencintai istri dan anak saya, Tidak Mungkin saya Datang dengan sendiri nya kerumah nya disaat Istri saya Takut krn Hamil.. dan disitupun kedatangan saya kurang diterima dengan baik dan persyaratan dr orang tua nya jika ingin membahas pernikahan saya harus sudah Mualaf!!
begitu sudah mualaf baru berbicara, tetapi setelah itu pun timbul hal baru.. kondisi pesta yg ingin diadakan bagi mereka dan bagi saya sangat bertolak belakang..
Sederhana Saya simple, hanya keluarga dan orang2 terdekat saya yg ingin sya undang dan rayakan bersama maksimal adalah 200 orang.

tetapi SEDERHANA mereka adalah MEWAH menurut Saya.. 450 Undangan dengan Total orang hampir 1000 dalam suatu Gedung.!!
yah walaupun alhamdulilah sudah bisa dijalankan dan sudah terlaksana.

tetapi saya dan pihak saya lebih prefer untuk, drpd Uang sebanyak Itu (menurut sya) dipakai hal seperti itu, akan lebih baik dipergunakan untuk Modal keluarga Kecil saya nanti nya, tetapi entah kenapa atau bagaimana mreka tidak berfikir sejauh Itu atau tdk mau tau ttg Itu yg Penting adalah PESTA nya.

Alhasil, setelah Acara kami mempunyai beberapa beban Hutang, dimana Itu dibebankan kpd Istri Saya.. padahal posisi Istri saya sedang mengandung dan akan sangat butuh biaya Untuk perawatan, lahiran dll. tetapi WOW. mreka tdk berfikir sejauh itu..
sampai pd saat nya anak saya harus lahir, dmn sya hanya punya BUDGET untuk Lahiran anak saya di BIDAN, tiba2 saya harus melahirkan ANak saya di RS, Dur** Ti**.. anda bisa bayangkan berapa besar biaya disana.. apakah Mertua sya membantu saya? menanyakan atau sekedar basa basi mengenai lahiran anak saya dan biaya lain2 nya?? tp skr, saya mau ktmu anak saya saja dibuat tidak nyaman oleh Pihak Disana,!!!
apa mreka Tau gimana stress dan sedih nya saya disaat anak saya pd saat itu mau lahir tp saya tdk mempunyai uang sebesar nominal tersebut??!!
Allah itu maha Adil dan Baik, Rejeki anak gak kemana koq. ada aja jalan nya walaupun skr saya mempunyai kewajiban tambahan diluar.. tp saya ikhlas utk anak saya.


ANDA, sebagai Ayah.. sya bertanya bagaimana perasaan anda.. disaat anda kangen sama anak anda, ingin melihat nya hanya bisa melihat lewat FOTO!!! mendenger canda tawa dan tangis nya hanya bisa Via telephone atau Online??!!!
coba anda bayangkan..
tidak gampang dalam posisi saya..
saya pun sebagai Mualaf dmn seharusnya Istri atau keluarga nya membimbing atau memberi contoh yg baik tp mana Bukti nya? kl cm diucapkan tapi tidak dijalan kan, anak saya jg bisa ngmg bgtu doank (janji cm janji)
kmn saya harus mengadu , meminta, dan memohon perlindungan?
posisi sya, saya sendiri belum lancar menjalankan Ibadah Saya. tp knp saya dibiarkan jalan sendiri tanpa dibimbing sampai saya bisa menjadi IMAM untuk istri dan anak saya.?


Saya Benar2 memohon bantuan, doa atau apapun..
saya jg hanya bisa berdoa, ampunilah apa yg saya dan istri saya lakukan, krn saya dan dia tidak tahu apa yg sedang diperbuat..

saya sangat berharap bisa dan kembali sama IStri saya dan ANAK saya, terutama tanggal 19 October Ini saya ingin merayakan sama2..
krn dr kmarin, beberapa kali saya ingin bertemu anak sya,. tp istri saya selalu alasan ini itu dll.. dia lebih milih untuk ngajak Anak saya jalan ktmu tmn nya, acara wedding tmnnya, dibanding mempertemukan anak saya dengan Saya sbg Ayah nya, dan kedua orang tua saya sbgai Kakek nenek nya... sedang kan kakek nenek dr keluarga istri saya dgn mudah nya seenak nya memegang anak saya.. Wow, posisi dimana KEDUA orang tua sya juga sangat sangat sangat memberikan semua nya untuk Cucu nya, (anak saya) mulai dr lahiran sampai detik ini..

krn prinsip kami untuk apa show off tp Lo di dlm rmh tangga Lo SUSAH.. jadi BIang RIBUT..
mending Lo Low Profile dpn orang tp disaat Lo mau ini Itu Lo Bisa jalanin, Lo bisa dapetin..

Adakah yg mau membantu saya untuk saya dapat berbicara dengan baik sama istri saya???
atau mgkn adakah yg mau membantu untuk memberi masukan terhadap istri saya langsung???
krn dia lebih akan mendengarkan orang lain dibandingkan saya walaupun apa yg saya ucapkan dan pihak luar ucapkan adalah sama.. tp dia akan lebih mendengar kan..

jika ada yg bisa membantu dan mau menyelamatkan Istri dan anak saya. mohon contact saya..
bantuan anda sangat saya harapkan..

Ass.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan