Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jakcity23Avatar border
TS
jakcity23
Wilayah2 Ini Pengen Pisah dari Pemerintah Pusat Gan...
Assalamu’alaikum Wr. Wb. dan Salam Sejahtera!

WELCOME TO MY THREAD

**Semoga thread yang ane buat ini bisa menambah ilmu/pengetahuan umum ente2 semua gans**

Oke, langsung aja... Siapa sih yang nggak tau negara Skotlandia? Yup, Skotlandia adalah bagian dari Kerajaan Britania, atau yang lebih dikenal dengan nama United Kingdom (Britania Raya). Tergabung bersama Inggris, Wales, dan Irlandia Utara di dalamnya.

Walaupun terkesan enak dan terjamin jadi bagian dari Britania Raya, ternyata Skotlandia ingin banget pisah dari kerajaan Ratu Elizabeth tsb. Kenapa??
Alasannya jika merdeka, maka Skotlandia akan menjadi salah satu negara terkaya di dunia. Dijelaskan, Skotlandia akan menjadi lebih baik setelah merdeka dan bakal mendapatkan pemasukan yang melimpah dari hasil cadangan minyak dan gas Laut Utara yang banyak ditemukan di perairan sekitar wilayah Skotlandia. Industri energi akan membaik dan penambahan produksi akan menghasilkan pemasukan yang menyejahterakan rakyat karena tidak lagi masuk ke Pemerintah Pusat Britania Raya.

Akhirnya mereka mengajukan sebuah referendum, pada Jum’at minggu lalu (19/9). Sayangnya hasil yang didapat kurang memuaskan karena 44,7% suara pro merdeka tidak mampu mengimbangi 55,3% suara mereka2 yang ingin tetap menjadi bagian dari UK.


Berangkat dari peristiwa tersebut, ane mencoba mengulas wilayah2 mana lagi sih yang menginginkan kemerdekaan dari pemerintah pusat? Yuk, langsung cek TKP!


Spoiler for 1. CATALONIA, SPAIN:

Spoiler for 2. TEXAS, USA:

Spoiler for 3. OKINAWA, JAPAN:

Spoiler for 4. BASQUE, SPAIN:

Spoiler for 5. PAPUA BARAT, INDONESIA:

Spoiler for 6. SABAH & SARAWAK, MALAYSIA:


TAMBAHAN DARI AGAN2 KASKUSER {Thx udah baca2, komen, & tambah2in agan2 emoticon-Cendol (S)}
Quote:


Sekian thread dari ane di kesempatan ini, sekali lagi semoga bermanfaat buat agan2 yang baca... Pesen dari ane, kita sebagai bangsa Indonesia kudu, wajib, harus, ikut turut serta menjaga kesatuan Republik Indonesia... “Negara lain boleh tercerai berai, tapi IndONEsia tetap satu!”

Quote:
Diubah oleh jakcity23 12-10-2014 23:45
0
12K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan