Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xiaoxiannuAvatar border
TS
xiaoxiannu
Jubir Jokowi-JK: Terlalu, Prabowo Rendahkan Martabat Rakyat
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -Juru bicara Jokowo-JK Hasto Kristiyanto menyebut dari paparan di debat terakhir, nampak sekali berbeda cara pandang antara Jokowi dan Prabowo terhadap rakyat. Ada kesan Prabowo memandang rendah rakyat.
"Debat capres terakhir membuka bawah sadar rakyat, bagaimana rakyat hanya dilihat sebagai "mulut" yang direndahkan martabatnya seolah hanya perlu pangan saja. Sebaliknya, Jokowi sungguh mengerti kehidupan rakyat Indonesia. Sebab tidak pernah sedikitpun Jokowi memandang rendah rakyatnya," tegas Hasto usai menyaksikan debat capres/cawapres di Jakarta, Sabtu (5/7/2014) malam.
Menurut Wakil Sekjen PDI Perjuangan ini, pandangan yang merendahkan rakyat tersebut sejalan dengan hasil potret psikologis terkait dengan motivasi untuk mengadakan afiliasi yang rendah. Selain itu rakyat juga menjadi obyek kebijakan.
"Misalnya terkait dengan kebijakan impor daging sapi yang terjadi di zaman Hatta Rajasa sebagai Menko Perekonomian, ternyata tidak hanya dikorupsi. Rakyat harus memikul harga daging tinggi," sindir Hasto.
Dia menyesalkan cara pandang yang bertolak belakang itu, sebab bagi Prabowo-Hatta yang katanya memperjuangkan kehidupan petani, seharusnya melihat rakyat dalam pandangan yang utuh.
Rakyat, kata Hasti, sebagai kesatupaduan antara jiwa dan raga. Rakyat yang bermanfaat, bukan rakyat dari aspek "mulut"nya saja.
"Berbeda dengan Jokowi, revolusi mental menempatkan rakyat sebagai subyek. Blusukan menempatkan rakyat sebagai "pemilik negeri" yang harus didatangi oleh pemimpinnya," tandas Hasto.

sumur

waduh wok, keliwatan bner ente dah ah
kemaren ngata2in bodoh, bego, naif ke rakyat sendiri
skrg ngoceh bgini emoticon-Malu (S)

gimana nih panasbung ?
uda capek2 jadi kibor warior demi wowok dng bayaran 2,5jt
skrg direndahin, diinjek2 harga dirinya, dianggep cuma sebatas congor yg perlu disumpel ama nazi bungkus biar pade mingkem
eh emang masih punya harga diri ? emoticon-Shutup emoticon-Ngakak

spesial buat panasbung lovers emoticon-Big Grin

Spoiler for wowok menang semalem:
Diubah oleh xiaoxiannu 06-07-2014 03:59
0
2.6K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan