Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sintingbgtAvatar border
TS
sintingbgt
Wanita Ini Ajak Ayahnya Yang Telah Meninggal Keliling Dunia


Kehadiran seorang ayah membuat hidup lebih berarti. Itulah yang dirasakan oleh wanita asal Cina bernama Jinna. Namun sang ayah tercinta kini telah pergi meninggalkan dirinya karena kanker yang diderita. Keinginannya yang belum tercapai untuk menceritakan tentang tempat-tempat yang ingin ia kunjungi kepada sang ayah membuat Jinna melakukan sebuah cara yang mungkin akan dianggap aneh oleh orang lain.

Semenjak ditinggal ayahnya dua tahun yang lalu, Jinna mengalami kehampaan yang mendalam. Ia sangat sedih hingga kehilangan keinginan untuk menjalani hidup. Bahkan saking frustasinya, ia sempat menderita alopecia yang membuat rambutnya rontok cukup parah. Ia menyesal karena merasa tak bisa membahagiakan ayahnya selama hidup. “Sepertinya saya baik-baik saja. Tapi orang lain tak bisa melihat dampak peristiwa itu mengambil setiap inci tubuh, hati, pikiran, dan jiwa saya,” curahan hati Jinna dalam blog pribadinya.



Jinna pun kemudian memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya di sebuah perusahaan besar di New York. Dan mempersiapkan perjalanan keliling dunia dengan membawa serta standing character berwajah ayahnya yang sudah meninggal. Selama perjalanan keliling Eropa tersebut, Jinna berbagi foto bersama potret cardboard sang ayah. Dalam foto-foto tersebut, Jinna dan “sang ayah” terlihat mengunjungi beberapa destinasi terkenal di dunia seperti Blue Lagoon di Iceland, Le Louvre Paris, dan Colosseum di Roma. Walau bukan fisik yang bersamanya, Jinna selalu merasa sang ayah berada dekat dan sedang bersama-sama merasakan tempat-tempat indah di dunia yang tak sempat dikunjungi ayahnya.



Sang ayah lebih memilih bekerja keras selama 12 jam sehari, enam hari seminggu demi membahagiakan keluarga. Hingga akhirnya didiagnosis menderita kanker. Jinna berharap hal ini bisa menginspirasi banyak orang untuk melanjutkan mimpinya.


Sumber


terharu gan emoticon-Matabelo
0
2K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan