Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riskiputr4Avatar border
TS
riskiputr4
Prabowo: Orang Timur Makan Banyak dan Suka Berkelahi
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Calon presiden (capres) nomor urut satu, Prabowo Subianto (62), Selasa (17/6/2014), berorasi di kampanye akbar di Stadion Andi Mattallatta Mattonging, Makassar.
Di hadapan belasan ribu relawan dan simpatisan di stadion bersejarah ini, capres usungan 6 partai, Koalisi Merah Putih (Gerindra, PAN, PKS, PPP, Partai Golkar, dan PBB ini) berorasi sekitar 26 menit.
Prabowo menyampaikan terima kasihnya kepada warga Sulsel yang begitu berkomitmen memperjuangkan dirinya menang di Pemilihan Presiden (Pilpres), Rabu 9 Juli 2014 mendatang.
"Saya salut dengan komitmen masyarakat Sulsel. Meski panas begini cuacanya, tetap setia dan tidak meninggalkan tempatnya. Terima kasih semua," ujarnya berapi-api.
Mantan Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus (Desember 1995 -Maret 1998) dan Panglima Komando Cadangan Strategi (Pangkostrad) TNI-AD (Maret-September 1998) ini, juga juga mengakui jika masyarakat Sulsel memiliki dedikasi tinggi, kesetian, dan pengorbanan yang tulus.
Di bagian lain orasi yang disiarkan langsung stasiun TVone, dan diliput ratusan awak media nasional dan lokal ini, Prabowo menyampaikan penilaian khususnya terhadap orang timur Indonesia.
Dia mengatakan, orang Indonesia timur itu sangat identik dengan kekerasan. "Mereka suka berkelahi, suka merantau, pekerja keras, setia dan suka makan banyak," ujar pendiri sekaligus Ketua Dewan PembinaDPP Partaoi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.
Penilaian Prabowo ini berdasarkan pengalaman yang dimilikinya baik selama mengeyam pendidikan militer dan dari relasi serta sahabatnya yang berasal dari Indonesia Timur.
Menurutnya, karakter orang Indonesia Timur tersebut sangat cocok untuk seorang tentara maupun polisi.
Prabowo juga mengisyaratkan kesakitan mendapat jabatan tangan dari relawannya. "Tadi saya masuk (Stadion Mattoanging) semua berebut tangan dan ternyata tangan orang Sulsel keras-keras, seperti tangan saya yang dijabatinya," ujar Prabowo di sesi awal kampanye.
Sembari memagang microphone, mantan anak menantu Presiden Soeharto ini menuturkan, beberapa orang Indonesia Timur yang diketahuinya sangat cepat emosi dan cepat tersinggung sehingga cepat memacu perkelahian Selain itu, orang Indonesia Timur juga ada di mana-mana karena suka merantau dan bekerja keras.
"Saya tau watak orang timur yang kuat makan banyak. Tapi setia sampai mati," ucap Prabowo.

SUMBER:http://makassar.tribunnews.com/2014/06/18/prabowo-orang-timur-makan-banyak-dan-suka-berkelahi-tapi
0
3.1K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan