Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gaynessAvatar border
TS
gayness
Prabowo: Bayangkan, Tiap Tahun Warga Indonesia Bertambah Sebanyak Penduduk Singapura!
BANDUNG, KOMPAS.com — Bakal calon presiden Prabowo Subianto mengatakan, ledakan jumlah penduduk merupakan ancaman lain bagi Indonesia selain menipisnya cadangan minyak, batu bara, dan gas bumi.

"Bertambahnya penduduk kita 5 juta orang setiap tahun, ini tantangan bagi kita," kata Prabowo di Bandung, Jawa Barat, Rabu (28/5/2014). Pertambahan tersebut, ujar dia, setara dengan jumlah penduduk Singapura.

"Jadi setiap tahun muncul kumpulan manusia sebesar negara Singapura," kata Prabowo. "Tiap tahun, satu Singapura, tiap tahun lagi satu Singapura. Bayangkan 5 juta penduduk bertambah setiap tahun," ulang Prabowo memberikan penekanan.

Lima juta penduduk tiap tahun tersebut, kata Prabowo, adalah makhluk-makhluk yang masih telanjang, yang kemudian butuh pakaian dan makanan, lalu perumahan, dan akhirnya pekerjaan ketika mereka bertambah dewasa. "Bayangkan, (bertambah) lima juta setiap tahun!"
Ledakan jumlah penduduk ini, kata Prabowo, bukan persoalan yang mudah untuk diatasi. "Itu bukan pekerjaan yang mudah. Tanggung jawabnya tidak ringan. Apa masih mau jadi menteri, kalian?" tantang dia untuk memberikan gambaran beratnya persoalan ini, di depan para pemuda Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Jika pertambahan jumlah penduduk ini terus berlanjut dalam kondisi sama selama tujuh tahun, maka akumulasinya sudah setara dengan total penduduk Malaysia sekarang. "Persoalan ini harus diatasi dengan manajemen dan struktur pemerintahan yang baik," tekan Prabowo.
nasional.kompas.com/read/2014/05/29/0011591/Prabowo.Bayangkan.Setiap.Tahun.Warga.Indonesia.Bertambah.Sebanyak.Penduduk.Singapura.

nyindir kader PKS ni ye emoticon-Embarrassment
0
2.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan