Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

engraveAvatar border
TS
engrave
>>>> Tips menghilangkan ketombe <<<<
Rambut merupakan mahkota para wanita. Oleh sebab itu jangan heran jika mereka akan melakukan apapun, bahkan rela merogoh kocek dalam hanya demi memiliki rambut yang indah dan sehat. Namun terkadang permasalahan rambut kerap muncul dan membuat rasa kepercayaan diri menurun, seperti salah satunya adalah ketombe.

Ketombe disebabkan karena kulit kelapa tidak bersih, stress, kulit kering hingga penggunaan produk perawatan rambut yang tidak cocok. Permasalahan ketombe pun bisa menyerang semua orang dan tidak mengenal usia serta jenis kelamin.

Saat seseorang berketombe biasanya mereka hanya akan keramas. Padahal daripada hanya keramas, lebih baik Anda melakukan beberapa cara alami berikut ini untuk memberantas ketombe, antara lain:
1. Yogurt
Yogurt selain memiliki rasa yang lezat juga dapat menghilangkan ketombe. Anda dapat mencampurkan satu cangkir yogurt dengan satu sendok teh air lemon serta satu sendok teh minyak mustard. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Kemudian bilas kepala dan rambut sampai bersih.
2. Air dan cuka
Cuka adalah obat mujarab untuk memberantas ketombe. Hal itu disebabkan karena cuka mempunyai kandungan potasium dan enzim yang dapat membantu menghilangkan ketombe serta gatal di kulit kepala. Anda dapat mencampurkan cuka dengan secangkir air. Kemudian oleskan campuran tersebut pada kulit kepala selama beberapa saat. Lalu bilas rambut dengan air bersih.
3. Lidah buaya
Lidah buaya dipercaya dapat menghilangkan ketombe setelah melakukan perawatan beberapa kali. Caranya Anda dapat menaruhkan ekstrak lidah buaya di bagian yang sering berketombe setelah itu diamkan selama 15 menit dan bersihkan.
4. Tea tree oil
Tea tree oil adalah tanaman khas yang berasal dari Australia. Minyak esensial yang ekstrak daun ini memiliki sifat fungisida yang dapat menenangkan kulit gatal. Anda dapat menungkan satu sendok makan Tea tree oil ke dalam satu cangkir air hangat. Lalu masukkan ke dalam botol dan dikocok. Setelah keramas, semprotkan campuran tersebut ke seluruh kulit kepala dengan memijat dan biatkan selama beberapa menit.

Itulah beberapa cara alami yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan ketombe yang dapat merusak kepercayaan diri Anda. Selamat mencoba!

semoga bermanfaat ya gan post ini emoticon-Ngakak
0
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan