walmaidistaAvatar border
TS
walmaidista
Pengalaman ane mendaki gunung gan
hallo agan2 kaskuser semua kali ini ane hanya sekedar ngeshare pengalaman tak terlupakan ane mendaki gunung semoga aja tulisan ane ini bisa menginspirasi para agan2 sekalian emoticon-I Love Indonesia (S) sebelumnya ane minta maaf kalo sedikit berantakan soalnya ane anak baru di alam kaskus ini emoticon-Ngakak (S) okee langsung sajaa cuuuuss

Pagi itu tanggal 22 des 2013 pukul 10 pagi ane dan ketiga teman ane berangkat dengan menggunakan travel dari kota pekanbaru menuju sumatera barat, ohh iya disini ane dan ketiga teman ane mendaki salah satu gunung yang terdapat di sumatera barat(gunung merapi). gunung merapi ini memiliki ketinggian 2915 mdpl dengan status masih aktif. setelah 7 jam perjalanan atau kira2 pukul 5 sore kami pun tiba di sebuah desa yang merupakan jalan penghubung menuju gunung merapi disini kami memulai semuanya dengan berjalan kaki hamparan sawah dan ladang sayuran menghiasi perjalanan kami
Spoiler for ane gan:

waktu maghrib pun telah tiba,setelah cukup lama berjalan ane dan teman ane tiba di pos 1 yang merupakan tempat untuk mendaftar pendakian gunung, setelah itu kami melanjutkan lagi perjalanan tapi sebelum itu tidak lupa kami berdoa agar selalu diberikan keselamatan dan kelancaran selama pendakian. disinilah semuanya dimulai ane dan teman ane mulai memasuki kawasan hutan yang sangat lebat ditambah dengan suhu udara yang sangat dingin, suasananya serem abiss gan tapi yasudahlah. hari pun semakin gelap hingga sekitar pukul 9 malam kami tiba di pos 2 dan disini juga kami memutuskan untuk bermalam, kami pun mulai membangun tenda dan membuat api unggun agar tetap hangat. peralatan masak juga kami siapkan malam itu kami hanya makan mie instan dan ditambah dengan teh panas walaupun sederhana tapi lumayan bisa untuk mengganjal rasa lapar kami, disini juga kami sempat mengalami beberapa hal yang aneh gan seperti ada suara orang teriak, sumpah ini serem banget gan. kata temen ane itu bunian( semacam makhluk halus yang mendiami gunung gan) dia keganggu mungkin gan gara kami, wajar saja gan soalnya pas lagi membuat makanan ane dan teman ane itu rusuh banget gan ntah kenapa semuanya berebut ingin memasak, makannya muncul tu suara. tapi nggak lama kemudian suaranya hilang kok. oke lanjut lagi gan
setelah makan kami harus beristirahat tidur gan agar bisa melanjutkan kembali perjalanan pada pukul 1 pagi.(ohh iya kami sengaja gan melanjutkan pendakian jam 1 pagi agar bisa sampai cadas untuk melihat sunrise yang katanya pemandangannya itu indah banget gan).
dan pada pukul 1 pagi kami melanjutkan pendakian walaupun berat dengan dengan suhu udara yang sangat dingin sampe nembus ke tulang di tambah track pendakian yang sangat terjal, kami harus tetap berjalana agar suhu ditubuh kami tetap normal. disini ane sempat nyerah gan karena ane udah nggak sanggup lagi ngelanjutin perjalanan tapi berkat motivasi dari teman ane yang mengatakan "ga mungkin kita harus balek turun lagi apalagi kita udah di separoh jalan jalan kita harus kuat harus semangat ingatkan tujuan kita jauh2 datang kesini itu untuk bisa berdiri di puncang gunung ini" dari sini semangat 45 ane kembali muncul gan, berat memang apalagi ini pengalaman pertama ane dan teman ane mendaki gunung jadi ga heran tiap setengah jam berjalan kami harus berhenti karena kaki kami yang sudah mulai pegal dan keram, begitu seterusnya hingga pada pukul 6 pagi kami tiba di cadas yang merupakan track bebatuan yang sangat curam disini ane dan teman ane sempat berhenti duduk gan untuk menikmati keindahan sunrise, sumpah gan pemandangannya itu indah banget gan ditambah posisi kami yang saat itu sudah diatas awan gan pengalaman yang takkan terlupakan buat ane gan dan disini juga ane sempat sadar gan kalo ane itu bukan apa2 dibandingkan dengan keindahan dan kekayaan alam sang pencipta gan.
setelah cukup lama menikmati maha karya tuhan kami harus bergegas lagi berjalan menuju puncak sebelum asap belerang mulai naik karena itu sangat menggangu pernapasan gan, untunglah kami cepat sampai dipuncak dan menikmati suasana di puncak gunung merapi, segera ane dan teman ane ke tempat tanaman bunga edelweis, ane dan teman ane memetik beberapa bunga edelweis untuk dijadikan kenangan kenangan dari gunung merapi gan. sekitar jam 10 kami harus cepat turun karena asap belerang yang sudah mulai naik berbeda dengan mendaki yang sangat menguras tenaga menuruni gunung tidak begitu sulit dan juga tidak banyak menguras tenaga dan setelah lama berjalan akhirnya ane dan teman ane sampai kembali di pos 1 ane seneng banget bisa berdiri di puncak gunung setinggi 2915 mdpl, sungguh pengalaman yang nggak terlupakan.
ane juga dapat hikmah gan dari mendaki gunung ini yaitu jika kamu ingin menggapai sesuatu maka kamu harus bekerja keras agar bisa sampai ke puncak.
okee sekian dari ane lebih dan kurang ane minta maaf yee
gambar ada dibawah ya gan

Spoiler for puncak gan:

Spoiler for :

Spoiler for depanya gunung singgalang gan: