donieko09Avatar border
TS
donieko09
Sejarah Google: Pendiri Google
Gan ini postingan pertama di forum,,emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
semoga bermanfaat

Jaman sekarang siapa yang tak tahu atau mengerti google? Dari anak SD, bahkan TK sampai kakek-kakek pun pasti tahu google. Mesin pencari berbasis internet yang terbesar di bumi. Memang benar situs ini sangat bermanfaat bagi semua kalangan untuk mencari informasi yang kita inginkan di internet. Setiap hari ada jutaan orang yang membuka situs ini.
Tapi apakah Anda tau siapa pendiri atau penemu google? Apakah Anda tau dimana kantor pusat google? Apakah setahu Anda google hanya sebagai mesin pencari?

Nah, disini saya akan sedikit membahas tentang sejarah google

Sejarah Googlesejarah google

Google adalah sebuah perusahaan multinasional Amerika Serikat yang khusus bergerak pada jasa dan produk Internet. Produk-produk tersebut meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, surat elektronik atau email dan periklanan daring. Sebagian besar labanya berasal dari AdWords. Jadi google itu tidak hanya sebagai mesin pencari saja. Tapi masih banyak fasilitas-fasilitas dari google.

Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin saat masih mahasiswa di Universitas Stanford. Mereka berdua memegang 16 persen saham perusahaan. Mereka menjadikan Google perusahaan swasta pada tanggal 4 September 1998. Pernyataan misinya adalah "mengumpulkan informasi dunia dan membuatnya dapat diakses dan bermanfaat oleh semua orang", dan slogan tidak resminya adalah "Don't be evil". Pada tahun 2006, kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California.

Larry Page dan Sergey Brin


Larry Page dilahirkan di Lansing, Michigan, 26 Maret 1973. Ayahnya Carl Page dan ibunya, Gloria, adalah seorang profesor Ph.D. di bidang Komputer Sains di Michigan State University.
Page adalah seorang lulusan dari East Lansing High School. Page memperoleh gelar Bachelor of Science dalam teknik komputer dari Universitas Michigan dengan pujian dan seorang lulusan Master dari Universitas Standford.

Sergey Mikhailovich Brin lahir di Moskwa, Uni Soviet, pada tanggal 21 Agustus 1973 dari sebuah keluarga Yahudi. Ayahnya yang bernama Mikhail Brin dan ibunya Evgenia Brin (née Krasnokutskaya) adalah ahli matematika lulusan Moscow State University. Pada tahun 1979, ketika Brin berumur 6 tahun, keluarganya pindah ke Amerika Serikat. Di sana, Brin didaftarkan di sekolah dasar Paint Branch Montossori, Adelphi, Maryland. Ayahnya, yang juga seorang profesor di departemen matematika University of Maryland berperan besar mengembangkan ketertarikan Brin pada matematika. Pada bulan September 1990, setelah lulus dari Eleanor Roosevelt High School, Brin diterima di University of Maryland, College Park. Di sana ia mengambil jurusan ilmu komputer dan matematika, dan berhasil mendapatkan gelar Bachelor of Science pada tahun 1993. Brin kemudian melanjutkan pendidikan ilmu komputernya di Stanford University melalui beasiswa dari National Science Foundation. Ia menerima gelar masternya pada bulan Agustus 1995. Brin juga memiliki gelar MBA dari IE Business School.

Menurut rumor di Google, Page dan Brin tidak saling menyukai ketika mereka pertama kali bertemu di pascasarjana ilmu komputer Standford University pada 1995. Namun demikian, mereka akhirnya menemukan bahwa mereka memiliki ketertarikan yang sama: mencari dan menemukan informasi yang relevan dari sekumpulan data yang besar. Bersama-sama, pasangan ini kemudian menulis sebuah karya berjudul "The Anatomy of a Large-Scale Hypertextual Web Search Engine" yang dianggap sebagai bibit bagi karier mereka.

Sekarang Larry Page menjabat sebagai Chief Executive Officer/CEO Google, dan Sergey Brin menjabat sebagai President of Technology of Google.

Nah itu sedikit informasi tentang sejarah google. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca

http://goo.gl/80m7St

Sumber: http://id.wikipedia.org
Diubah oleh donieko09 19-07-2014 06:47
0
3.3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan