- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Jangan pernah melakukan hal ini di tempat kerja!


TS
Trabass
Jangan pernah melakukan hal ini di tempat kerja!

Bekerja memang bukan hal yang mudah. Berbagai kesalahan yang dilakukan seharusnya membuat Anda semakin bijak. Namun ingat, ada hal yang sebaiknya tidak boleh Anda lakukan di tempat kerja, seperti yang dilansir berikut ini.
1. Memposting keluhan pekerjaan di sosial media

Anda mungkin sebal dengan pekerjaan yang menumpuk dan tidak ada habisnya. Namun memposting keluhan yang Anda rasakan di sosial media tidak akan membantu Anda menyelesaikan pekerjaan itu. Sebaliknya, bisa saja perusahaan tengah memantau Anda dan menilai kepribadian Anda yang sebenarnya dari situ.

2. Minta maaf berlebihan

Anda berbuat kesalahan dan berniat minta maaf. Lakukan sekali saja, atau pastikan lawan bicara Anda sudah memaafkan Anda.

3. Membawa ponsel ke kamar mandi

Meskipun Anda sedang berada di rumah, membawa ponsel ke kamar mandi adalah hal yang paling tidak dianjurkan di tempat kerja. Ponsel Anda yang kotor akan semakin penuh dengan kuman. Bukan hanya itu, Anda akan dicap sebagai orang yang jorok.

4. Beradu mulut dengan atasan

Berbeda pendapat boleh, asal jangan sampai Anda beradu mulut atau sampai bertengkar dengan atasan. Pasalnya apapun argumen Anda, baik itu benar atau salah, Anda akan tetap kalah jika beradu mulut dengan atasan.

5. Mencari gara-gara

Apakah Anda orang suka iseng? Kurangi aktivitas jail Anda pada teman kerja jika mereka tergolong orang yang kaku dan serius. Sebab meskipun niat Anda bercanda, bisa jadi mereka menganggap Anda mencari gara-gara.

6. Menjanjikan hal yang tidak mungkin

Berbohong dan menjanjikan hal yang tidak mungkin tidak seharusnya Anda lakukan ketika bekerja.

7. Pemarah
Masalah kontrol diri memang cukup susah dilakukan. Jadi jika Anda termasuk orang yang temperamental, cobalah belajar untuk lebih sabar. Menjadi pemarah hanya akan memperlambat kinerja Anda di tempat kerja.

8. Mengatakan hal-hal yang tidak penting

Anda boleh sekali-kali bertukar pikiran tentang hal-hal di luar jam kerja bersama teman sekantor. Namun jangan berlebihan tentang pemahaman atau idealisme yang Anda anut. Bahan obrolan tersebut jelas akan dianggap aneh dan tidak penting bagi yang lain.

9. Cengeng dan suka mengeluh

Siapa yang suka dengan orang cengeng dan suka mengeluh? Perilaku seperti itu sama halnya seperti anak-anak.

10. Bergosip dan berkata hal buruk

Jadi pendengar jauh lebih baik daripada ikut bergosip dan menyebarkan berita buruk tentang atasan atau teman kerja. Namun lebih baik lagi jika Anda tidak terlibat keduanya.

Quote:
sumber
0
108.8K
1.7K


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan