Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oscar.nugrohoAvatar border
TS
oscar.nugroho
Ini dia gan.. 4 jenis ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil
Quote:


emoticon-Kaskus Lovers




Ikan kaya akan protein. Kandungan proteinnya jauh lebih tinggi dari daging lainnya, dan kualitas protein juga lebih unggul serta mudah dicerna. Selain itu, ikan juga kaya akan Vit-A dan Vit-D, dengan kandungan mineral yang cukup tinggi.

Daging ikan tidak hanya dapat mencegah penyakit kardiovaskular (jantung-pembuluh darah), namun juga bermanfaat bagi pertumbuhan sistem saraf. Oleh sebab itu ibu hamil perlu mengonsumsi ikan lebih banyak.

Akan tetapi ada 4 jenis ikan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil, yaitu ikan hiu (Shark, Selachimorpha), ikan kembung (Rastrelliger kanagurta), ikan layar (Istiophorus platypterus), dan ikan red tilefish(Branchiostegus japonicus). Karena kandungan merkuri dalam ikan-ikan tersebut agak tinggi. Merkuri yang masuk dalam tubuh ibu hamil dapat merusak sistem saraf sentral janin serta memengaruhi pertumbuhan otak janin.

Banyak berita yang melaporkan tentang pencemaran sungai atau pencemaran laut, membuat orang khawatir akan ikan yang kita konsumsi. Maka sebaiknya kita harus cukup cerdas dalam memilih ikan. Terutama membedakan jenis ikan yang telah tercemar. Dan tentu saja kita juga harus memilih ikan yang masih segar.

SUMBER

Quote:


kalo berkenan
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh oscar.nugroho 18-07-2013 15:19
0
12.7K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan