ferdferdAvatar border
TS
ferdferd
[FILEMagz]Tips Mencegah Virus Masuk FD
Bagaimana sih caranya agar flashdisk yang sering kita gunakan tidak terserang virus. Tentunya Agan pengen tahu dong gimana caranya.. Ga mau kan kalo flashdisk kita selalu terserang virus yang membuat data-data kita hilang atau rusak.. Yuk, langsung simak aja artikel di bawah ini..

Nah ini dia caranya mencegah flashdisk Agan dari ancaman-ancaman virus yang sering membuat kita kesel karna data-data banyak yang hilang atau rusak akibat virus..

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus di lakukan Agan:
1. Pertama-tama yang sudah pasti harus ada, yaitu flashdisk-nya
2. Tancapkan flashdisk FILE-redears ke komputer, lalu buatlah folder denagan nama “autorun.inf”
3. Kemudian di dalamnya buat file notepad denagan nama apa saja
4. Kemudian kita menggunakan Character Map. Caranya buka menu [Start] - [All Programs] - [Accesories] - [System Tools] - [Character Map]
5. Setelah muncul window Character Map, pilih font yang menagandung kata “Unicode”. Contohnya Arial Unicode MS, Lucida Sans Unicode, dan lain-lain. Pilih 5 atau lebih karakter yang terdapat di Character Map, lalu klik copy
6. Rubahlah nama file notepad yang telah di buat tadi denagan mem-paste yang telah FILE-readesrs copy dari Character Map. Tapi janagan kaget loh kalo yang muncul hanya tulisan kotak-kotak saja


Nah, sekarang nama file notepad tadi telah berubah. Dan sekarang flashdisk FILE-reders telah kebal terhadap virus. Pasti Agan bertanya-tanya nih, emangnya bisa yah denagan cara yang se-simple ini bisa mencegah virus masuk. Nah sekarang kita bakal jelasin nih logikanya..
1. Windows tidak pernah membolehkan atau mengijinkan sebuah program masuk denagan nama yang sama.
2. Rata-rata virus menggunakan file denagan nama “autorun.inf” dalam beraksi. Nah denagan adanya file “autorun.inf” di flashdisk Agan, virus tidak akan bisa meng-copy dirinya lagi ke dalam flashdisk.
3. file yang aagan buat tadi akan di deteksi oleh virus sebagai temannya. Karena nama file-nya sama. Denagan begitu virus udah ga akan masuk lagi ke flashdisk Agan.


Sekarang flashdisk aagan sudah aman dari ancaman virus. Selamat mencoba
Sumber
Diubah oleh ferdferd 16-07-2013 11:19
0
1.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan