aldwin160Avatar border
TS
aldwin160
Sifat-sifat yang Menjadi Kunci Kesuksesan
Misi agan2 ane masih newbie mau sekedar sharing pemikiran ane. Dari pengalaman ane sebelum2nya, ane menganalisis beberapa sifat yang dimiliki orang yang menurut ane hebat. Semoga bermanfaat emoticon-Smilie


1. Kemampuan untuk bersimpati

Agan tau kan arti simpati? Simpati adalah suatu proses seseorang merasa tertarik terhadap pihak lain, sehingga mampu merasakan apa yang dialami, dilakukan dan diderita orang lain.
menurut ane kemampuan untuk bersimpati merupakan salah satu kelebihan. Dengan memiliki rasa simpati, agan akan memiliki dorongan semangat untuk membantu orang lain dan tidak semua orang memiliki rasa simpati. Dengan membantu orang lain, selain meringankan beban orang lain, kita juga sekaligus belajar sehingga kita pun semakin berkembang. Jadi tak ada ruginya kita membantu orang lain yang mebutuhkan bantuan, apalagi kalau kita melakukannya dengan senang hati.


2. Introspeksi diri

Setiap orang sukses pasti sering melakukan introspeksi diri. yang dimaksud dengan introspeksi diri adalah bercermin untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan kemudian berusaha memperbaiki kekurangan agan. agan bisa melakukan introspeksi dari pengalaman agan yang sebelum2nya agar kedepannya agan tidak melakukan kesalahan yang sama. Dengan melakukan introspeksi, agan akan menjadi pribadi yang lebih baik. Agan juga dapat melakukan introspeksi setelah membaca posting ini emoticon-Smilie


3. Sifat tak mau kalah

Menurut ane sifat tak mau kalah juga salah satu jalan menuju gerbang kesuksesan. Sifat tak mau kalah yang ane maksud bukan sifat yang mau menang sendiri melainkan sifat yang menerima kekalahan tetapi tidak terima untuk kalah. wah bahasanya sulit juga ya gan emoticon-Smilie Terkadang ane membandingkan orang sukses disekitar ane dengan diri ane. Ane merasa kecil di depan mereka dan ane sadar kalau ane memang kalah dengan mereka. Tapi agan tidak perlu pesimis dan menjadi rendah diri apabila agan merasakan hal yang sama, tetapi jadikanlah kekalahan sebagai faktor pendorong menuju pribadi yang lebih baik.


4. Never give up

Never give up atau pantang menyerah juga merupakan salah satu sifat yang dimiliki orang sukses. banyak tokoh2 sukses dunia yang mengalami banyak kegagalan seperti Thomas Alfa Edison yang melakukan lebih dari 1000 eksperimen dalam menciptakan lampu menthol sebelum akhirnya menemukan formula sebenarnya untuk menyalakan lampu menthol. Ada juga kata2 bijak dari orang terkenal (ane lupa orangnya), “Nilai kesuksesan seseorang bukan didapat dari seberapa sukses orang tersebut melainkan diperoleh dari jumlah kegagalan orang tersebut sebelum menjadi sukses”. Oleh karena itu, agan tidak boleh menyerah apabila ingin menjadi pribadi yang sukses. Ingat! dibalik kesuksesan seseorang pasti pernah mengalami kegagalan dan kegagalan hanya kesuksesan yang tertunda.


5. Tidak tahu malu

Tidak tahu malu menurut ane merupakan sifat yang dibutuhkan untuk menjadi sukses. malu hanyalah sesuatu yang ga berguna dan hanya menjadi penghambat untuk meraih kesuksesan. tidak tahu malu yang ane maksud bukan seperti tindakan tidak sopan seperti buang angin sembarangan, sendawa di depan umum, dll tetapi tidak tau malu yang ane maksud misalnya kalo kita tidak mengerti pelajaran sekolah, kita tidak perlu malu untuk bertanya karena memang kita memiliki hak untuk bertanya dan bertanya tidak ada ruginya. Kita juga tidak perlu malu untuk mengemukakan pendapat kita dalam suatu diskusi, bila pendapat kita bagus, tentu hasil diskusi akan semakin baik, jika pendapat kita tidak diterima, kita harus bisa menerimanya dan menghargai keputusan teman kita yang lain.


6. Tidak mudah emosi

Kita tidak perlu menggunakan emosi saat melakukan sesuatu. emosi akan buat agan melakukan sesuatu yang tidak seharusnya agan lakukan. menurut ane, naluri manusia sama seperti naluri binatang, klo ada yang mengganggu otomatis binatang akan marah, begitu juga dengan naluri manusia. yang membedakan adalah manusia di ciptakan memiliki akal budi sedangkan hewan tidak. berdasarkan analisis ane, manusia lebih mudah marah kalau diganggu dalam keadaan setengah sadar alias baru bangun tidur. menurut ane hal ini adalah wajar karena otak belum sepenuhnya aktif dalam keadaan setengah sadar sehingga kita mengikuti naluri kita. oleh karena itu, ada baiknya kalau kita berpikir dahulu sebelum bertindak bukan menggunakan emosi karena biasanya selalu ada penyesalan dan dampak negatif setelah kita membiarkan emosi menguasai kita.


7. Percaya Diri

Percaya diri adalah salah satu kunci kesuksesan dan ciri khas seorang pemimpin. apabila agan kurang percaya dengan kemampuan diri agan, sebaiknya perasaan itu segera dibuang jauh-jauh. Bagaimana agan bisa sukses kalau agan sendiri tidak yakin kalau agan bisa sukses. Di lingkungan sekitar agan pasti ada orang yang agan nilai memiliki jiwa pemimpin. kalau diperhatikan, seorang pemimpin yang baik pasti memiliki percaya diri yang tinggi, mereka memiliki pendapat sendiri dan berani membuat keputusan sendiri juga tegas sehingga tidak dipengaruhi orang lain dan mudah mempengaruhi orang lain yang PD-nya rendah. seringkali kita ragu-ragu dengan pemikiran kita sehingga kita seseorang membantah pendapat kita dengan nada tegas dan meyakinkan maka otomatis pendirian kita ambruk. jika agan ingin menjadi percaya diri, berpikirlah positif dan hargai diri agan sendiri. segeralah mulai berlatih membangun kepercayaan diri karena membangun kepercayaan diri merupakan hal yang tidak mudah dan butuh proses.


Tidak menolak
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Tidak menerima
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
0
1.2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan