tototozAvatar border
TS
tototoz
Kecewa Dengan Disdus (Groupon Indonesia) & TIKI
Pada tanggal 22 Februari 2013 saya membeli sebuah jam tangan Boy London di Disdus.Com dengan kode transaksi # 02975957A473B00CBV.

Spoiler for Ini Bukti Transaksinya:


Sesuai yang ditulis diwebsite tersebut pengiriman produk akan dimulai tanggal 27 Maret 2013.

Pada tanggal 28 Maret saya berinisiatif menanyakan status pesanan tersebut via email ke customercare@groupon.co.id
dan mendapat jawaban sebagai berikut :

Spoiler for Jawaban CS Disdus:


"bahwa produk tersebut telah kami kirimkan via TIKI dengan nomor resi :
020155050518
Namun disebabkan adanya kendala pada saat pengiriman yang disebabkan :
1. Alamat tujuan kurang lengkap / kurir tidak menemukan alamat tersebut.
2. Pada saat pengiriman, tidak ada penerima / rumah kosong

Sehingga menyebabkan produk tersebut kembali ke pihak JNE, dan kami akan informasikan kembali kepada pihak JNE untuk lakukan pengiriman ulang. Mohon kirimkan alamat lainnya yang selalu ada penerima & nomor telepon lainnya yang bisa di hubungi agar dapat dilakukan proses pengiriman ulang kembali tersebut."

Pertanyaannya untuk Disdus adalah :
1. Resi Tiki, barang dikembalikan ke JNE. Sejak Kapan TIKI & JNE bersatu kembali?emoticon-Cape d... (S)

2. Pengiriman lebih cepat dari tanggal promo memang sangat disukai konsumen, namun terdapat dampak negatif seperti yang saya alami, tanggal pengiriman sesuai promo adalah 27 maret 2013, ternyata sudah dikirim sejak tanggal 13 Maret 2013 tanpa ada pemberitahuan/konfirmasi baik lewat telepon, sms, dan email. Ada waktu sekitar 2 minggu lebih sampai saya menyadari paket saya belum terima, kalau Disdus tidak mengkonfirmasi bahwa sudah dikirim tanggal berapa, tentunya saya tetap berpatokan tanggal 27 maret 2013 barang tsb dikirim.

Ironis sekali Groupon hampir setiap hari mengirimkan email promo, tapi untuk email konfirmasi bahwa paket sudah dikirim tidak bisa dilakukan.emoticon-Cape d... (S)

Celakanya lagi Setelah saya tracking di http://www.tiki-online.com/paket saya diterima oleh seseorang bernama Dayat, Karena menggunakan alamat kantor saya coba konfirmasi ke rekan-rekan kantor tidak ada yang bernama Dayat, Saya telepon ke CS TIKI mendapat jawaban bahwa Kurir salah input nama Dayat seharusnya Jaya. Memang betul ada yang bernama Jaya yang biasa menerima paket di kantor saya, tapi beliau juga tidak merasa menerima paket tsb.
Spoiler for Resi salah input Nama:


Sampai saat ini saya masih menunggu kabar dari TIKI, saya minta kurir tsb untuk datang menemui saya dan membawa bukti resi asli pengirimannya.

Kecewa saya dengan Disdus (Groupon Indonesia) & TIKI, semoga mereka bisa membenahi SDM & Pelayanannya.


Salam
Tony
0
20.3K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan