antiketololanAvatar border
TS
antiketololan
BEGINILAH KELAKUAN YANG MULIA TANPA DOSA JOKOWI :))))))
inilah..com, Jakarta - Pengamat politik dari Universitas Indonesia, Iberamsyah mengecam tindakan Gubernur DKI Joko Widodo (Jokowi) yang cuti kedua kali hanya untuk kampanye pada pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara.

"Kalau seorang gubernur sering melanggar aturan, apalagi rakyatnya, peraturan tetap peraturan, peraturan bukan untuk dilanggar, Jokowi harus belajar peraturan," kata Iberamsyah, Minggu (3/3/2013).

Pelanggaran aturan yang dilakukan Jokowi, dinilainya, bisa menjadi preseden buruk, dan tidak patut dicontoh. "Jokowi tidak pantas sebagai gubernur," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Mendagri Gamawan Fauzi memberikan izin cuti kedua kepada Gubernur DKI Jokowi untuk menjadi juru kampanye pasangan Effendi Simbolon-Jumiran Abdi dalam Pilgub Sumut, Minggu (3/3/2013).

Atas izin tersebut, sejumlah kepala daerah mengeluhkan perlakuan Kemendagri yang memberikan izin kampanye kepada Jokowi. Saat kampanye di Pilgub Jabar, Jokowi menabrak aturan izin kampanye hingga menimbulkan polemik di masyarakat.

Izin yang seharusnya diajukan dua minggu, namun Jokowi mengajukannya hanya satu hari sebelumnya. Mendagri belum memberikan izi, tapi Jokowi tetap kampanye di Pilgub Jabar mendukung pasangan Rike Diah Pitaloka.

Sikap Kemendagri yang memberikan izin kepada Jokowi di Pilgub Sumut menimbulkan kecemburuan bagi sejumlah pejabat daerah lainnya. Sebab, mereka tidak mendapatkan izin dari Kemendagri untuk ikut berkampanye.

Sejumlah kepala daerah yang tak bisa kampanye, karena tidak mengantongi izin dari Kemendari, antara lain istri calon Gubernur Jabar Irianto MS Syafiuddin alias Yance, yang menjabat Bupati Indramayu. Ketika Pilgub Jabar, ia tak bisa ikut kampanye mendukung suaminya karena tak dapat izin Kemendagri.

Hal itu dibenarkan Gubermur Jabar Ahmad Heryawan (Aher) ketika dikonfirmasi inilah..com tentang adanya keluhan sejumlah kepala daerah soal izin kampanye. "Memang sejumlah kepala daerah tidak diberi izin dari mendagri untuk berkampanye," kata Aher, Minggu (3//3/2013). [yeh]


[URL="http://nasional.inilah..com/read/detail/1963958/jadi-jurkam-pilgub-sumut-jokowi-dikecam-lagi#.UTMbYDDTw68"]SUMBER[/URL]

Spoiler for KOMEN ANE:


----------------------------------------------------------------------------------------------------------

DIBAWAH BENDERA MONCONG PUTIHemoticon-Cool
Diubah oleh antiketololan 03-03-2013 09:53
0
11.6K
151
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan