E = MC�Avatar border
TS
E = MC�
4 Penemuan hewan terbaru di tahun 2012
Siang Agan / Aganwati semua. Selamat Datang di thread saya. Ma'af jika berantakan, maklum thread pertama saya.

Kaskuser yang baik pasti meninggalkan pesan dan emoticon-No Sara Please


1. Ubur - Ubur Nomura

Ubur-ubur Nomura adalah ubur-ubur Jepang dan tercatat yang terbesar di dunia. Hal ini dalam ukuran yang sama kelas sebagai ubur-ubur Lionmane, cnidarian terbesar di dunia. Diameter ubur-ubur ini sedikit lebih besar daripada ketinggian rata-rata pria dewasa. Ukurannya adalah 2 meter (6 kaki 7 inci) dan beratnya mencapai 220 kg (sekitar 450 pon), Nomura's hidup terutama di perairan antara Cina dan Jepang, terutama di tengah Laut Kuning dan Laut Cina Timur.

Spoiler for Nomura:


2. Laba - Laba Tarantula

Inilah tarantula terbesar yang pernah diketahui masih dalam kondisi hidup. Laba-laba ini dinilai terbesar di dunia. Hewan raksasa ini sanggup menelan ular beracun.
Menurut Daily Mail, laba-laba raksasa ini bernama Theraphosa blondi. Dialah laba-laba terbesar di dunia berdasarkan massa tubuh. Ukuran raksasanya mencapai bobot 170gram. Kakinya bisa memanjang hingga 30cm.

Tarantula ini diamati oleh ilmuwan Program Rapid Assessment Conservation International di Guyana pada 2006. Hewan terbesar ini hidup di liang dasar dataran rendah hutan hujan tropis.

Tarantula ini banyak menyantap hewan tidak bertulang belakang atau invertebrata. Tapi, selama pengamatan hewan ini makan mamalia kecil dan kadal. Bahkan, bisa memakan ular berbisa.tarantula ini memiliki taring berbisa. Racunnya bisa membunuh manusia.

Spoiler for Tarantula:


3. Ngengat Atachus

Ngengat Atlas betina mempunyai rentang sayap sepanjang 25 cm dan dapat mencapai panjang 30 cm (gettyimages/Minden Picture RM)

Dengan lebar sayap yang dapat mencapai lebih dari 30 centimeter, Attacus atau Atlas adalah ngengat terbesar di dunia. Dan bisa dipastikan bagaimana reaksi anda jika suatu ketika serangga raksasa ini muncul dalam ruang tamu anda. Dengan lebar sayapnya yang menakutkan, yakni satu kaki atau 25 centimeter, Ngengat Atlas ditemukan di hutan tropis dan subtropis Asia Tenggara dan umumnya di kepulauan Melayu.

Spoiler for Ngengat Atachus:


4. Kelelawar Papua

Binatang yang disebut “Kelelawar Yoda” ini adalah salah satu dari sekitar 200 spesies yang ditemui selama 2 ekspedisi ilmiah ke Papua Nugini pada tahun 2009. Fisiknya berhidung tabung dan pemakan buah.Meski sudah diketahui pada ekspedisi sebelumnya, kelelawar jenis ini belum didokumentasikan secara resmi sebagai spesies baru dan belum ada namanya.

Spoiler for kelelawar papua:


sumber : dari berbagai sumber di google

jika berkenan boleh minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)dan ma'af tolong jangan di emoticon-Bata (S)

Update info for Ngengat
[QUOTE=]Ngengat adalah serangga yang berhubungan dekat dengan kupu-kupu dan kedua-duanya termasuk ke dalam Ordo Lepidoptera. Perbedaan di antara kupu-kupu dan ngengat lebih dari sekadar taksonomi. Kadang nama"Rhopalocera" (kupu-kupu) dan"Heterocera" (ngengat) digunakan untuk memformalisasikan perbedaan mereka[/QUOTE]
Diubah oleh E = MC² 14-12-2012 23:24
0
3.9K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan