Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

NterpreneurAvatar border
TS
Nterpreneur
Apple Maps Ditegur Kementerian Pertahanan Taiwan
Apple Maps Ditegur Kementerian Pertahanan Taiwan

Sejak awal dimunculkan, ada segudang keluhan yang dikenakan terhadap aplikasi baru Maps milik Apple.

Termasuk dalam iOS 6 sebagai pengganti dari Google Maps, Maps versi Apple telah berada dibawah pengawasan karena memiliki informasi-informasi lama, gambar buram, dan setidak-tidaknya informasi transportasi publik.

Maps Apple juga telah mendapat kecaman karena memiliki gambar-gambar berkualitas tinggi dari fasilitas-fasilitas keamanan di seluruh dunia.

Lokasi-lokasi seperti di penjara berkeamanan maksimum di Turki, dan lapangan terbang militer milik Jepang di pulau Minamitorishima, serta Aberdeen Proving Ground milik Amerika Serikat di Maryland dapat dilihat dengan jelas melalui Maps.

Salah satu instalasi keamanan militer berharga milik Taiwan pun sekarang telah masuk ke dalam daftar tersebut, dan pihak pemerintah sangat tidak senang akan hal tersebut.

Kementerian Pertahanan Taiwan harus melindungi asetnya yang seharga $ 1,4 milyar (UK £ 875,000,000, AU $ 1,3 miliar) agar Apple mengkaburkan gambar-gambar dari fasilitas radar peringatan dini yang ada di Hsinchu tersebut.

Bahkan jika hanya 4 persen dari pengguna iOS 6 menggunakan Maps, sudah jelas akan terlalu bayak pasang mata yang dapat melihat instalasi vital Taiwan.

Bahkan, juru bicara Kementerian David Lo mengatakan kepada Associated Press, “Apple harusnya mengikuti pesaingnya Google yang hanya menggunakan satelit resolusi gambar rendah”.

Google telah mempraktekkan untuk mengkaburkan gambar untuk lokasi yang memiliki tingkat keamanan tinggi, dan bahkan kabarnya telah dilakukan sebelumnya adanya permintaan.

Dengan begitu banyaknya daerah yang belum dipetakan, tampaknya Apple tidak akan bisa duduk santai ketika Maps sudah mengudara.

sumber:techradar.com

Ya gitulah gan, walaupun di di ciptakan sama pemilik merk mahal tetap kalau ngeluncurin software yang belum matang bakalan kena efeknya. Dari pengalaman pada user yang udah ngegunain dan ane sendiri yang nyoba apple maps kalah jauh sama google maps.

akhir kata ane cuma ngarepin emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star tanpa menolak emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

tapi jangan dikasih emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus
0
1.2K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan