Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zyrexdroidAvatar border
TS
zyrexdroid
masuk gan!
Orangtua seorang batita yang tidak memiliki harapan hidup memutuskan untuk membuat kematian anak perempuan mereka bermakna. Yaitu dengan mendonorkan organ-organ bayi perempuan itu untuk menyelamatkan dua anak lainnya.

Diberi nama Xiwang, yang berarti "harapan", batita Mongolia berusia 2 tahun tersebut lahir dengan menderita penyakit lumpuh otak (cerebral palsy) tahap akhir.

Setelah mengetahui putri kecil mereka tidak bisa diselamatkan, sang orangtua mencari cara yang tepat untuk menangani kematiannya. "Daripada membakar anak kami menjadi abu, kami memutuskan untuk mendonorkan organnya untuk menyelamatkan anak-anak lain. Kami menamainya Xiwang karena kami ingin memberikan harapan hidup bagi anak-anak lain yang butuh pertolongan kami," ujar Wang Xiaofei, ibu Xiwang.

Xiwang meninggal dunia sekitar pukul 17.30 pada 9 Juni lalu. Sesaat sebelum Xiwang dibawa ke ruang operasi di Chifeng City Hospital, sang ayah sempat memberikan kecupan terakhir kalinya kepada sang buah hati (lihat foto di samping judul artikel). Sang bunda pun terlihat mengusap tubuh putrinya, dengan penuh sayang.

Dan sebelum proses pengambilan organ dilakukan, tim dokternya membungkukkan badan guna memberikan penghormatan terakhir kepada Xiwang yang sudah memberikan harapan hidup bagi bocah lainnya. Hati dan ginjal Xiwang pun langsung dikirim ke Tianjin, di mana dua anak calon penerima donor sudah menanti.



Menurut Deng Yingxin, koordinator Palang Merah Chifeng untuk donor organ manusia, bocah berusia dua tahun itu adalah pendonor organ perempuan dan termuda di Mongolia.

Kini, kondisi dua anak yang mendapat organ dari Xiwang, semakin membaik. Orangtua kedua anak tersebut pun sangat berterima kasih pada Xiwang dan orangtua Xiwang.

Sungguh pengorbanan yang tak ternilai harganya!
sumber : http://m.andriewongso.com/artikel/aw...ehidupan_Baru/
0
1.5K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan