nah tuhh ruginye byk gara2 bbm busuk...kl emang utk lingkungan bersih utk anak cucu why not...emisi ketat power down gpp gan..tp kan udara lbh bersih...g bikin kita yg hirup napas jd loyo di ranjang kn impoten gara2 hirup racun emisi mbl..heehee..
Cvt itu lebih simpel mekanismenya.. tapi perawatannya ga sebadak rawat matic konvensional.. dan kalau cvt rusak, bukan main harganya.. CVT lebih mudah untuk dibuat irit.. 100kmh bisa cruising di rpm 1800an.. dan cruising dalkot dengan speed 40/50kmh bisa hanya di rpm 1.500 tanpa ndut2an.. Kalau a
tapi BBN nya sudah naik om, jadi musti tambah lagi duit nya harga kan mengikat waktu indennya gan...masa naik...
CVT konon bsa bkin lebih irit bahan bakar,,karna dia fokus ngejaga RPM nya se-efisien mungkin...tp ya itu,,konsekuensi nya tarikan lemot...pun,,para petrolhead jga ga demen CVT dengan alasan yg sama...setiap hal itu ada positif dan negatifnya...oh iya Btw,,kenapa Xpander pke 4AT...gini ya,,kita s...
Matic normal di Indonesia rata2 4AT om😂...kcuali mobil kasta yg menengah...kmrn aja Innova sblm major facelift GNKI cmn 4AT...stau ane CVT lbih mahal deh dibanding 4AT Konvensional...kcuali klo CVT udah banyak yg aplikasiin ke smua mobil,,mungkin bsa lbih murah...makin banyak produk yg diprodu...
Kalau ttg euro 2 atau 4 👆🏻 Mohon pencerahan para suhu, apakah hny ttg bhn bakar, apa jg bicara mesin ? Apakah misl xp ini diisi dgn bbm kwalitas euro4 tdk ada mslh yg timbul mngingat mesin dibuat utk dpakai di indo yg msh euro2 ? ga masalah gan...happy mesinnya xp yg spek euro 2 kl minum bb...
Harusnya gitu si.. Ane di kantor aj reset buntut no spk nya perbulan punya.. Buat tau total jual brp gt perbln nya.. Ada juga si yg resetnya pertahun.. :bata January aja..biar stnk nye mbl 2018 gt loh..
ada yg udah liat kolong xp??? catalytic converter ditaruh dmn ya??? konfigurasi exhaust gmn???kl dr atas kan 4 trs ke bwh gmn???
ya gan..ga ganti oli, kl begini dah biasa gan..semua atpm skrng semua 1000 ga ganti oli, cuman pengecekan aja..nanti di 10rb baru di service berkala ganti oli dll. ane beli CBU aja ga di ganti :p Oh ya.. oli nya 10w40 :hammer: ane berharap seh minimal 5w-30 mesin baru xp 5w 30 SN ....full synthetic
Baru aja service 1000km di kota ane. Cuman pengecekan aja. Service selanjutnya 10rb km. Katanya ini anak cabang. Lage sibuk bangun renovasi untuk service xpander. Fasilitas serba minim. After sales memang kurang karna memang populitas mitsu masih minim. Mengenai service 3thn, ane malah di kasih tau
Yg masuk sini kan mesin bikinan shenyang aerospace mitsubishi - china om.... http://www.same.com.cn/en/en/a/chanpinzhongxin/zhuyaochanpin/2016/0608/25.html 4a91t juga dibikin dr pabrik yg sama..... Kali ada yg mo impor mesin utuh dr sanah..... aye ga yakin tuh mesin xp diimpor blok mesin utuh dr
Nah itu masih blum teruji aktual kayanya.. Baru berdasarkan trip meter kali ngujinya blm full to full.. Harus tunggu liga iritnya autobild baru bisa ketauan yg bener brp banding brp nya gitu ke iritan nya.. Tp yg om fitra bda di komanya doang kan ya klo ga salah.. Klo menurut ane yg paling irit h...
tuh bnr ga kl cvt ongkos bikinnye lbh murah drpd metic biasa??? kan cm pk pulley..g pk gerombolan gear, torque converter, dsb....jd cvt tuuh paket hemat utk metic....aye rada bingung XP metic biasa tp kok cm 4A/T...top speednye bs brp kl gt??? kl metic biasa yg aye tau normal pk 5 A/T, 6A/T , dst...
Ane pake brv yg cvt, perasaan ngga irit2x amat, masih kalah sama livina ane yg 4AT. Apa cara bawanya yg ngga bener yah :hammers mknye aye g cocok pk metic gan...pilih manual trs...injek gas ky injek pedal sepeda heehhee
A49 series A491, A492, dst tuhh kode mesin mitsu yg dikembangin awal 2004 sm DaimlerChrysler di dapurnye MDC Power jerman....tuh mesin badak gan..material aluminum n iron ....tp kl yg di pake XP disini yaa spek euro 2..kl yg ekspor spek euro 4 utk phil n thai....beda power n torque cm gara2 kuali...
Yg ini gue ga tau :D 4a91 mitsu dipake di mpv kan baru kali ini..... Lagian mesin 1500cc mitsu yg masih diproduksi yah 4a91 inih.... Mobil china yg pake inih yg gue tau senova d50 nya beijing auto.... Sedan + cvt ntuh.... Apa cost production cvt lebih mahal dibanding 4at? Atau karena kompetitor nya
Kan katanya cvt feels nya lemot Gan.. Takut di komplen kali.. Yg biasa aj tarikan 0 ke 100 km/j nya aj dah lumayan lemot kan katanya.. Tambah cvt bisa lebih parah trus hrg cvt lebih mahal juga kayanya :bata Wuah... Dpt gratis gold.. Trus upgradenya nambah 2,5 jt gitu? :takuts di terangin nya bda
Bukan doyan metik.... Cuman sekarang mobilnya yg ga ada pilihan manual :malus Tujuannya cvt kan buat efisiensi..... Ga ada sentakan.... Halus.... Jadi rpm mesinnya dijaga ama ntuh cvt..... Hasilnya mesinnya jadi irit.... Intinya sih ekonomis :D Let's see beberapa waktu ke depan.... Gimana kalo mi
Emang kenapa ama cvt? Mitsu juga punya cvt koq.... Invecs namanya kalo ga salah.... Di lancer cedia, outlander, delica, mirage.... Ntuh cvt semua :D Nissan pun yg sekarang yg 1 grup ama mitsu juga pake cvt koq buat matic.... March, juke, grand livina, xtrail, teana..... Honda buat line up semuanya