g ganti ori gan cm rekondisi,jd rinciannya service kaki2 1,2jt termsuk balljoint,tierod,long tierod,strut bar..trus rekondisi shock belkng 500rb...bushing2 200rb,itulah gan klo bengkel biasa gada patokannya klo lg hoki qt dpt bengkel murah bgs klo lg apes dpt bengkel mahal jelek pula hslnya,tp un...
Kl diganti new original oem,msh taraf wajar gan. Tp kl rekondisi abisnya nyaris 2jt..spertinya krg wajar Maaf,ne penilaian sy pribadi iya klu d rekondisi kemahalan lh tu gan,ane ja ganti baru smua ori sgtu harga'a kn dh + tapak shock + tie rod jg gan,emank trkadang bengkel kalau kt gak kenal suka
waaahhh...ada tret bagus nih,agan2 suhu dimari ane mo sharing nih,taruna oxxy ane dah ane rekondisi kaki2nya,krn sblmnya jedak jeduk n geter klo kec 80kph,setelah ane rekondisi bunyi2an ilang,bantingan jd empuk,tp pas d tol msh geter stir d kec 80,trus ane spooring balancing laaahhh msh tetep getar
trima kasih gan atas saran'a,mobil ane trasa limbung kmren trnyata shock dpn n blkang udh lemah,mudah2an setelah ane ganti shock dpn blkang + tapak shock + tie rod pnyakit'a tratasi :cendolb
Met mlm gan Shock kl udah abis gas-nya,bs direbuilt lg koq,tp bengkelnya hrs yg emg spesialis n jago rekondisi Kl shock ori apv berisi oli n double action,sy mlh br tau hal ne gan Cra ngetest shock,udah sy jlskan di posting sblmnya -Kl dpn oli,blkng gas Wkt dipke tuk pengereman,"mngkn" ...
Met pg Betul merk itu double action,karakternya keras,tp stabil,bkn yg keras mentul" ajrut"an lohh Kl dibuat ngebut,nikung,muatan bnyk lbh enak dr shock oli,kl mau soft,enakan pke oli Tp yg oli single action Wlpun merk antara oem dgn aftermarket sma,biasanya yg oem lbh enak dikit,krn terk
Gpp bnyk nanya gan,sy jg snang jwbnya koq hehe Pengalaman dl di unit sy,yg dipke tuk travel jogja-bali mengangkut 4org bule+1 driver(kdng sy setir sendiri),koper" mrk yg gede bgt 4-5,sy gunakan merk kayaba ultra(tdk brmksd promo),krn sesuai medan yg dilalui+beban Kl srng dipke sndrian mngkn ...
Met malam gan..sy msh blh jwb kan yaa? Sbnrnya metode pengetesan shock dgn menekan di titik shock pada body krg presisi Kl mau presisi,ne berlaku tuk semua type shock: -lepas shock dr dudukannya,pisahkan dr per,pastikan tdk ada llelehan oli -tekan shock ampe mentok,hrs mulus gerakan mskny Tuk type
Met mlm (mau pg hehe) Limbung di apv,kmungkinan dr shock yg udah lemah meredam pantulan Perlu diingat,profil body apv tinggi,riskan limbung kl shock lemah Sy dl pelihara apv 05(per daun),apv arena 08(coil spring) tuk rental Yg per daun keras tp stabil,yg arena pke per keong,sewaktu nyetir sendiri l
i love indonesia gan mobil ane apv arena gx thn 2009 domisili di kota medan,yg mau ane tnyain msalah limbung dan ajrut-ajrutan yang makin lama sprti'a smakin trasa,gimna kira2 ngatasin nya y gan,mohon pencerahan utk info shock dari baru blum pernah d ganti atau pn di bongkar cuma ganti ukuran ban a