dlsn_huffAvatar border
TS
dlsn_huff
MMORPG /gg
Game MMORPG merupakan game yang mungkin punya ruang lingkup paling besar dari semua jenis game. Sebutan paling gampang nya game open world yang dari nama nya udah nunjukin.


Game tipe ini di mainin karena pemain ingin menciptakan karakter yang beda dari semua orang, yang menunjukkan seberapa kreatif nya tiap pemain.


Tapi ada hal2 di dalam game MMORPG yang bikin frustasi pemain. Yang bikin level kreatifitas kurang maksimal dan juga kadang2 nurunin minat main game tipe ini.



HAL2 YANG PERLU DI REFRESH
------------------------------------------------------------------------



1. LEVELING

Quote:




JENIS QUEST :


1. Quest biasa = Tingkat kesulitan Medium - Solo / Party.

Quote:



2. Quest menengah= Tingkat kesulitan Hard - Solo / Party.

Quote:



3. Quest Special= Tingkat kesulitan Impossible - Solo only.

Quote:




2. P2P / P2W --- berbayar


Wajar developer cari duit. Buat modal yang udah di keluarin dan bayar gaji pegawai serta hal2 yang perlu di lakuin agar game tetep exist.


Tapi banyak pemain yang ngerasa gak adil karena sistem yang di terapin oleh sebagian judul game mmorpg. "Siapa berduit, dia lebih di untungkan".


Metode berbayar dengan naikin damage / equip bikin pemain males berusaha dan menjadi budaya yang bikin semua yang terlibat di game itu menjadi kurang kreatif.


Jadi masalah nya sebenar nya ada di CARA dapetin duit oleh developer. Sebenar nya bisa di cari gimana lebih bagus nya.

Quote:




Udah bagus kalo server nya di bikin per zona wilayah kaya Asean, Asia, 2 Eropa, America. Dan ada channel2. Fungsi nya untuk ngebagi user dan ngurangin resiko kemungkin lag.


Tapi masih banyak user yang gagal paham. Lag atau keliatan lag itu karena beberapa hal yaitu :

Quote:




Mungkin lebih baik kalo developer ngizinin pemain untuk transaksi di dunia nyata agar perputaran uang nya bagus juga orang bisa dapet mata pencaharian.


Kalo secara look karakter nya, bisa lebih baik gabungan Ragnarok & Dragon nest. Gak perlu grafik wow, lebih di utamain agar data berkurang dan standarisasi grafik yang cukup untuk kepentingan user.

Dan ada pilihan untuk grafik nya seperti rata kanan / tengah / kiri. Juga pilihan untuk effect on / semi / off. Btw, kalo liat video WOE RO mobile, gak jelas liat apaan, ketutupan efek skill / hit & nilai damage. Enakan RO dulu, effect off, keliatan semua karakter nya.

Tapi perlu juga sih `kekompleksan` di pembuatan awal karakter seperti jumlah pilihan style rambut & warna nya yang cukup banyak, jumlah bentuk muka overall yang secukup nya, jumlah warna kulit yang seperti real world, tinggi / besar minimal & maksimal badan.

Moving / gerakin nya kaya Dragon Nest, stats / ASPD nya kaya Ragnarok, game play nya gabungan kedua nya.



Notes:

1. Mungkin lebih baik kalo damage senjata berdasarkan jumlah pemakaian senjata tersebut selama hunting ( dengan catatan tergantung level monster / musuh yang di lawan ) + tempa + elemen + perbaikan - senjata bisa pecah kalo gak di perbaiki2 kalo masih di paksa hunting / pvp / war.

Bentuk senjata bisa di rubah melalui kupon berbayar yang menyediakan bentuk2 senjata dengan jumlah yang banyak.


2. Dua jenis PVP yaitu equip / level sama rata dan equip / level ngaruh - kaya di DN.

3. Job / class ada 6 - 12 pilihan dengan karakteristik masing2.





Quote:






Gadgetmatch.com
Diubah oleh dlsn_huff 26-05-2020 04:20
0
527
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan