OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Asik, MotoGP Bakal Ganti Mesin 4 Tak Kembali Ke Motor 2 Tak, Gimana Menurutmu?


Isu yang cukup mengejutkan datang dari dunia MotoGP, sebab gak ada hujan gak ada angin tiba-tiba muncul pemberitaan soal kembali motor 2 tak di peranan MotoGP seperti era jaman dulu. Ada yang bilang jika kembalinya mesin 2 tak di MotoGP bisa terjadi di musim 2026 mendatang.

Mesin 2 tak memang dinilai memiliki karakter tenaga yang buas, meski demikian mesin 2 tak dinilai tidak ramah lingkungan karena dapat menghasilkan polusi udara yang lebih buruk dari mesin 4 tak normalnya. Memang jaman dulu ketika teknologi di bidang dunia otomotif masih belum begitu berkembang pesat, motor 2 tak masih dijadikan acuan sebagai motor balap di MotoGP.
Era mesin 2 tak sempat menguasai ajang balap motor roda dua mulai tahun 1949. Dari situ banyak menghasilkan pembalap-pembalap kelas dunia yang berprestasi seperti Leslie Graham, Mike Hailwood, Giacomo Agostini, Kenny Robert Sr, Mike Doohan Hingga Juara dunia di era terakhir dua tak Valentino Rossi yang sempat mendapat kesempatan mengincipi motor 2 tak.



Meski dinilai tidak eco friendly namun banyak dari kalian pasti ada yang merindukan masa-masa motor 2 tak ini. Karena tidak hanya di MotoGP saja, banyak kendaraan produksi massal pun juga telah dihentikan dari peredarannya.
Nah mengenai isu motor 2 tak bakal kembali ke dunia MotoGP, diberitakan bahwa target paling cepat pada pertengahan decade ini atau tahun 2026 mendatang.

Rumor ini disambut baik oleh para penggemar MotoGP Amerika, mereka mengucapkan dukungan dan rasa senangnya menyambut era 2 tak yang bakal terlahir kembali di dunia balap khususnya MotoGP.
Mungkin sebagian rider juga bakal excited menyambut era dua tak kembali ini, karena dijaman sekarang motor yang sudah banyak terkontaminasi dengan sentuhan teknologi setidaknya dapat merasakan masa dimana motor balap masih dalam kondisi mentah tanpa sentuhan teknologi sedikitpun.'



“Aku sangat tertarik untuk mengembalikan mesin 2Tak lagi. Karena Jauh lebih efisien dan menyuguhkan raungan suara yang bagus dari knalpot. Aku pikir masalah mesin 2 Tak tidak lagi relevan. Dengan hadirnya sistem injeksi, pengaturan ruang bakar dan sistem pengapian modern memungkinkan meracik mesin mesin 2Tak baru yang sangat efisien dan ramah terhadap emisi. Kupikir ada masa depan yang baik untuk mesin 2Tak...” tutur Kepala teknis F1, Pat Symonds.
Referensi : iwanbanaran.com(21/1/2020).
tata604Avatar border
nona212Avatar border
tien212700Avatar border
tien212700 dan 7 lainnya memberi reputasi
8
6.2K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan