nilocatur15Avatar border
TS
nilocatur15
Cara membuat gmail terbaru 2019
Cara membuat email dan mendaftar Gmail sebenarnya sangatlah mudah untuk dilakukan. Anda hanya memerlukan perangkat baik itu komputer, laptop maupun smartphone Android untuk mendaftar Gmail dan layanan email lain yang punya fitur tak kalah lengkap dengan Gmail, seperti Yahoo, Outlook dan bahkan email perusahaan atau email domain sendiri.
Email adalah sebuah hal yang sangat penting untuk anda miliki didalam dunia internet. Email dapat diibaratkan seperti kartu identitas karena email digunakan sebagai salah satu cara website melakukan validasi akun ketika anda mendaftar pada website mereka.
Fungsi dan Manfaat Email
Selain itu, email juga fungsi penting lain yang sangat bermanfaat dan harus anda ketahui, berikut ini adalah fungsi lain dari email yang harus anda ketahui.
1. Sebagai media komunikasi formal
Fungsi utama email adalah sebagai sarana media komunikasi, tujuan awal diciptakannya email memang sebagai media, namun seiring perkembangan jaman muncul platform atau media lain yang lebih interaktif dibanding email. Hal itu juga mengubah sedikit fungsi email dimana pada saat ini email lebih sering digunakan sebagai sarana media komunikasi formal.
2. Sebagai identitas di dunia internet
Selain menjadi media komunikasi, email seperti Gmail, Yahoo atau Outlook juga berfungsi sebagai identitas anda di internet. Oleh karena itu, ketika hendak mendaftarkan diri atau membuat akun, anda akan dimintai alamat email.
3. Untuk membuka semua fitur di Android
Gmail adalah layanan email yang dimiliki oleh Google, perusahaan terbesar diinternet. Selain memiliki Gmail, Google juga punya Android, sistem operasi smartphone yang paling banyak digunakan didunia. Setiap pengguna smartphone berbasis Android diwajibkan untuk membuat akun Gmail agar bisa menikmati seluruh fitur secara penuh yang berkaitan dengan Google services, seperti Youtube, Gmail, Playstore dan lainnya. Oleh karena itu anda harus mengetahui cara mendaftar Gmail yang baik dan benar.
Cara membuat Gmail dan mendaftar email lainnya
Kali ini kami akan memberikan panduan bagaimana cara membuat gmail dan mendaftarkan email lainnya seperti Yahoo atau Outlook.
1. Cara membuat email gmail terbaru di komputer
Hal pertama yang harus anda lakukan untuk membuat akun gmail adalah dengan membuka situs Google Mail disini.
Setelah itu klik tombol buat akun yang ada dibagian bawah halaman masuk website Gmail.
Masukkan data diri anda seperti dari: Nama lengkap, alamat email yang ingin dibuat dan password, kemudian klik tombol selanjutnya.
Isi nomor HP anda, tanggal lahir dan jenis kelamin anda, kemudian klik tombol selanjutnya.
Kemudian anda akan diarahkan ke halaman syarat dan privasi yang harus anda setujui, pilih Saya setuju.
Setelah anda menyetujui privasi dan syarat maka akun Gmail anda sudah berhasil dibuat, selamat anda sudah memiliki akun gmail.


2. Cara membuat email Yahoo di komputer
Buka halaman login Yahoo disini. Kemudian pilih Create Account.
Isilah data diri pada form yang ada, isi nama, alamat email yang diinginkan, password, nomor telepon, tanggal lahir dan jenis kelamin. Setelah semua data terisi dengan benar selanjutnya pilih tombol Continue.
Kemudian Yahoo akan mengirimkan kode verifikasi melalui SMS ke nomor yang sudah anda daftarkan sebelumnya. Klik kirimi saya kode untuk mendapatkan kode verifikasi email Yahoo.
Jika sms sudah masuk, silahkan input pada form yang ada lalu pilih Verifikasi.
Kemudian akan muncul halaman yang menandakan jika anda sudah berhasil membuat email yahoo dengan baik dan benar. Silahkan klik Lanjutkan untuk masuk ke Yahoo mail.


3. Cara mendaftar email outlook
Berikut ini adalah cara mendaftar email outlook:
Buka web browser pada komputer kamu lalu ketik outlook.com kemudian pilih Create new account.
Masukkan username yang akan anda gunakan sebagai email lalu tentukan domain mana yang ingin anda gunakan @outlook.com atau @hotmail.com, pilih yang anda suka kemudian klik Next.
Buat password anda lalu klik Next.
Masukkan Nama anda lalu klik Next.
Pilih negara dan tanggal lahir kemudian klik Next.
Masukkan gambar capcha lalu klik Next.

4. Cara membuat email perusahaan
Seperti yang sudah kami terangkan sebelumnya, salah satu fungsi utama email adalah sebagai sarana komunikasi formal, oleh karena itu email sangat dimanfaatkan didalam dunia pekerjaan dan profesional. Salah satu yang menandakan apakah anda seorang profesional atau bukan adalah melalui alamat emailnya. Email yang profesional biasanya tidak akan menggunakan layanan email gratis seperti Gmail, Yahoo dan Outlook. Perusahaan biasanya akan menggunakan email dengan nama perusahaannya sendiri, contoh: marketing@ptmajudjaja.com. Dengan begitu mereka akan terlihat lebih profesional. Lalu bagaimana cara membuat email perusahaan?

Untuk membuat email perusahaan, anda membutuhkan domain dan tempat penyimpanan email. Jika anda adalah perusahaan kecil yang tidak terlalu sering menggunakan email maka anda dapat mencoba layanan web hosting karena anda nantinya tidak hanya akan mendapatkan email domain namun juga bisa membuat website sendiri.
0
359
0
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan