omconsAvatar border
TS
omcons
Segudang Perkembangan Termutakhir Blibli.com dalam Menyongsong Tahun 2019

CEO Blibli.com, Kusumo Martanto (Ricky/Kaskus)


Pertumbuhan e-commerce di Indonesia sedang dalam perkembangan yang sangat pesat. Hal ini dibuktikan oleh Blibli yang merupakan e-commerce dengan pertumbuhan yang cukup signifikan setiap tahunnya.

Selama hampir delapan tahun beroperasi, Blibli hingga saat ini semakin bertumbuh di setiap tahunnya. Contoh riil terdapat pada kuartal pertama pada tahun 2019, Blibli mengalami peningkatan pada total pemesanan produk sebanyak 2,5 kali jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya (yoy).

Menurut Kusumo Martanto selaku CEO Blibli.com, salah satu indikator yang membuat Blibli semakin menunjukan eksistensinya dalam persaingan antar e-commerce di Indonesia adalah Blibli melakukan upaya kurasi terhadap produk-produk UMKM yang berada di bawah kategori Galeri Indonesia. Tentunya upaya ini merupakan sesuatu hal yang berbeda dari e-commerce lain.

"Kami berkomitmen untuk mendukung perkembangan UMKM di Indonesia, yang terlihat dari pertumbuhan jumlah produk UMKM sebanyak 6 kali dan jumlah merchantUMKM sebesar 2 kali selama kuartal pertama 2019, jika dibandingkan dengan periode sama di tahun sebelumnya," kata Kusumo saat konferensi pers pada Kamis (02/05).

Blibli juga berupaya dalam memperluas jangkauan terhadap calon pelanggan untuk mempermudah proses pembayarannya melalui e-wallet yang sedang naik daun, yaitu GO-PAY. Pada 2019 ini Blibli bekerjasama dengan GO-PAY untuk mempermudah pelanggan untuk melakukan pembayaran dalam transaksinya.


Jajaran manajemen Blibli.com (Ricky/Kaskus)


Melihat performa Blibli yang sangat kuat pada kuartal pertama 2019, membuat Blibli termotivasi dan optimis untuk mampu mempertahankan kinerja yang optimal selama perjalanan tahun 2019 ini.

Menurut Kusumo dalam menyongsong tahun 2019, Blibli mempunyai tiga fokus utama dalam mengembangkan platform Blibli untuk memberikan pelayanan yang optimal dan kualitas produk terbaik dari hasil kurasi. Ketiga fokus tersebut diantaranya adalah, pertama, menyeleksi produk-produk dengan lebih cermat agar bisa semakin memenuhi kebutuhan pelanggan. Kedua, terus meningkatkan pendekatan O2O untuk kenyamanan berbelanja pelanggan. Ketiga, menggunakan teknologi termutakhir untuk memberikan pengalaman berbelanja onlineyang berkesan.

Kedepannya Blibli juga akan berencana mengembangkan kuantitas gudang yang berada di seluruh Indonesia. Kalau pada akhir 2018, terdapat 14 gudang, pada akhir tahun 2019 ini direncanakan Blibli akan membangun 32 gudang. Dengan banyaknya jumlah gudang akan memberikan kecepatan yang optimal dalam pengiriman ke alamat pelanggan.

Karena Blibli hidup dan eksis dalam dunia digital, maka pengembangan terhadap layanan-layanan berbasis teknologi terkini menjadi suatu keharusan. Saat ini Blibli terus mengembangkan fitur-fitur yang menggunakan Artificial Intelligence (AI) dan Augmented Reality (AR).

Dengan segudang rencana pengembangan dan hasil kinerja yang optimal berdasarkan hasil kuartal pertama 2019, menjadikan Blibli semakin mendominasi dalam persaingan antar e-commerce di Indonesia.
cantona78Avatar border
cantona78 memberi reputasi
1
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan