2picAvatar border
TS
2pic
TOKOPEDIA SANGAT LAMBAN & TIDAK TANGGAP ISU KEBOCORAN DATA
Ditujukan kepada Tokopedia, yang pelayanan CS dan tim teknis nya sangat payah!

Kejadiannya bermula dari beberapa bulan lalu saya mengubah alamat email terdaftar di Tokopedia dari email lama ke email baru (beda domain) karena curiga email lama diakses oleh orang lain.

Belakangan ini saya baru sadar saat transaksi di tokopedia dgn metode checkout klikbca, selalu ada email mengenai konfirmasi melakukan pembayaran yang dikirim ke alamat email lama padahal email tentang lainnya sudah dikirim ke alamat email baru.

Saya ajukan keluhan ke Tokopedia sejak 9 Nov dgn total mengalami 3 kali terima email seperti itu dan juga 1 kali terima email pemberitahuan terima cashback ke alamat email lama padahal sebelumnya email pemberitahuan cashback sudah selalu terkirim ke alamat email baru.

Celakanya sejak 9 Nov, tokopedia hanya bilang sedang dicek di tim terkait dan tidak ada kejelasan sampai kapan, apa penyebabnya dan solusinya.
dimana kesadarannya bahwa ada potensi kebocoran data bank karena di email tersebut memuat user ID klikbca juga. Sampai detik ini tulisan saya buat, respon yang saya terima hanya mohon maaf sedang dicek & mohon tunggu dengan kalimat respon yang sudah berupa template.
Saya mau tulis mencak2 atau marah seperti gimana pun juga, respon yang diberikan tetap sama persis dengan kalimat sama persis.

Kacau sekali kerja CS & Tim Teknis Tokopedia.
Tidak serius sama sekali dalam menangani masalah sensitif & penting seperti ini dan sangat lamban.
12 hari berlalu dan tidak ada kejelasan sama sekali.
Tidak profesional sama sekali.


Saya berharap surat pembaca ini bisa disampaikan langsung ke jajaran manajemen tokopedia untuk ditindaklanjuti sampai selesai.

Semoga juga jadi masukan untuk pengguna tokopedia lainnya.

Bila ada opsi delete akun total dari tokopedia, lebih baik saya hapus total daripada data bocor.

thanks Kaskus.

Bukti email notifikasi sdh diberikan ke Tokopedia.

untuk surat pembaca kaskus, ini bukti screen capture 4 email notifikasi ke email lama + pelaporan keluhan + bukti email di akun tokopedia sudah yang baru (beda domain). data pribadi dihitamkan untuk privasi data.
untuk Admin Surat Pembaca akan diberikan lagi bila diminta.













update 22 Nov 2017:
Angel, CS Tokopedia info via telepon kejadian di atas dikarenakan gangguan sistem & efektif per 17 Nov sdh ditangani. seharusnya kejadian email salah kirim tidak akan terjadi lagi.
bila terjadi lagi, maka siap dikomplain lagi.
Diubah oleh 2pic 22-11-2017 13:31
0
2.6K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan