Pengaturan

TS
StevenBonny
[FR] Jalan-jalan bareng @KasterID - Fun Camping at Semak Daun Island

Welcome to @KasterIDThread emoticon-I Love Kaskus (S)
Jalan - jalan bareng @KasterID: Fun Camping
Semak Daun Island - Kepulauan Seribu Feat. Ngebolang Bareng
emoticon-Malu (S)

Assalamu'alaikum
Salam sejahtera untuk kita semua. emoticon-Kiss (S)

Wah akhirnya ane sempet juga nulis coretan Field Report, kali ini ane mau nulis FR tentang camping di pulau semak daun, penasaran? Yuk kita nyimak! emoticon-Blue Guy Cendol (S)

Jumat, 4 September 2015
Pukul 21.00 WIB

Berhubung kita harus udah standby di pelabuhan kali adem, muara angke jam 6 pagi, kita berniat bermalam bersama di daerah kota tua, satu persatu kita berdatangan, dari tim @KasterIDyang awalnya 10 orang, ternyata 3 orang tersebut terkena musibah yang tak terduga sehingga tidak bisa hadir di trip kali ini, dan syukurnya nambah 1 orang lagi, jadi tim kita menjadi 8 orang. Tapi tetap #AsikinAja emoticon-Ngacir

Sabtu, 5 September 2015
Pukul 04.00 WIB

Pagi sudah datang, kita berangkat ke pelabuhan kali adem, disini kita parkir inap motor dg harga lumayan, dan di pelabuhan juga kita berkumpul dengan tim ngebolang bareng, kapal laut kita ternyata sudah di siapkan dari jam 06.00, waktunya kita naik kapal tersebut, dan tak luput berdoa sebelum berangkat. emoticon-Salaman

Setelah absen, ternyata yang hadir berpartisipasi adalah 18 orangdari kedua tim tersebut, alhamdulillah banyak juga ternyata, ternyata kapal laut yang kita naikin berangkat jam 07.00, gak terasa kapal kita mulai ngegas menuju pulau pramuka terlebih dahulu sebelum ke pulau semak daun. emoticon-Cendol (S)

Perjalanan kapal laut dari pelabuhan kali adem - pulau pramuka memakan waktu sekitar 2 jam 30 menit, gak terasa waktu menunjukan pukul 09.30 dan kita sementara istirahat dahulu di pulau pramuka sambil menunggu kapal laut berikutnya dari pulau pramuka - pulau semak daun, kalo kapal ini kita sudah jauh - jauh hari memesan kapal tersebut, untuk masalah harga dan kontak person, silakan pm ane aja. emoticon-Cek PM (S)

Setelah berlarut - larut dalam peristirahatan di pulau pramuka, ternyata kita sudah di jemput, awalnya kita berniat camping di pulau air, tapi terdapat kendala, jadinya kita beralih ke pulau semak daun. Untung knek dan supir kapal lautnya sabar emoticon-Ngakak (S)

Ternyata jarak antara kamu dan aku #lho? emoticon-Ngakak (S)Maksudnya antara pulau pramuka dan pulau semak daun tidaklah jauh, hanya 30 menit saja, lalu kita mendirikan tenda di beberapa spot yang sangat bagus.

Setelah mendirikan tenda dan memasak untuk mengisi perut karna dari pagi cacing yang ada di perut udah mulai ngeband emoticon-Ngakak (S)Yowes kita mulai berangkat untuk snorkling pada jam 14.00, panas? Banget!

Akhirnya kesampean juga kita kibarkan banner @KasterID di -0mdpl emoticon-Jempol

Setelah snorkling, kita kembali ke pulau semak daun dan membilas, di pulau semak daun tidak ada air tawar secara gratis, jadi jika kalian mau mandi / bilas silakan mengocek uang 5ribu / drijen ya emoticon-Ngakak (S)
Gak terasa juga, langit mulai gelap, kita pun hunting foto yang art dark.

Masih banyak kegiatan pada malam itu, mulai dari memasak cumi asem manis, ikan ayam-ayaman khas admin @KasterID emoticon-Ngakak (S)dan beberapa atraksi sulap dari admin @KasterID emoticon-Blue Guy Peace
Satu persatu mulai tepar, kita pun mulai terlelap tidur..

Minggu, 6 September 2015
Pukul 04.00 WIB

Kita gak mau ketinggalan untuk moment sunrise, maka dari itu kita bangun lebih awal untuk mendapatkan moment sunrise emoticon-I Love Indonesia (S)

Hari semakin siang, kita mulai bernarsis ria, membuat sarapan dan packing kembali emoticon-Takut (S)

Jam 09.00 Kita menuju ke Pulau pramuka, sesampainya di pulau pramuka pada pukul 10.00, kita menunggu kapal dari Pramuka ke Kali Adem Jakarta. emoticon-I Love Kaskus (S)
Itulah segelincir tentang fun camping kita, di lain waktu kita bakalan nulis field report dengan destinasi yang berbeda lagi. Untuk Cost, liat di post selanjutnya emoticon-Kiss (S)