Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskusbcaAvatar border
TS
kaskusbca
Bagaimana Mendapatkan Testimonial
Spoiler for cek dulu gan:


Testimonial adalah cara yang bagus untuk membangun reputasi bisnis Anda dan website Anda. Sebagai pengunjung melihat umpan balik positif atau bahkan rekomendasi pribadi dari pelanggan yang puas, mereka yakin bahwa Anda adalah entitas terpercaya yang layak kepercayaan mereka juga. Biasanya, bagaimanapun, testimonial tidak alami tiba di kotak masuk Anda. Anda perlu mengambil langkah-langkah tertentu sebelum pelanggan mulai memberikan umpan balik mereka yang berharga. Berikut adalah beberapa langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mendapatkan orang-orang manis, testimonial manis.

Quote:



Membuat Pelanggan Anda Happy


Testimonial terbaik adalah yang asli, ditulis oleh pelanggan benar-benar puas. Bagi Anda untuk mendapatkan semua ini, Anda perlu memastikan bahwa bisnis Anda sebenarnya membuat pelanggan senang. Evaluasi layanan Anda dan melihat apakah produk Anda memenuhi kebutuhan orang-orang yang membeli mereka. Anda dapat menghubungi pelanggan masa lalu Anda melalui berbagai cara (email, telepon, atau informasi kontak apapun yang Anda miliki) dan menanyakan apakah mereka senang melakukan bisnis dengan Anda. Jika jawabannya adalah ya, Anda dapat melanjutkan untuk meminta testimonial. Jika tidak, Anda perlu untuk pergi melalui kelemahan yang membuat pelanggan Anda puas. Bekerja pada masalah ini dan terus evaluasi sampai perbaikan berlaku.

Mintalah Pelanggan untuk Testimonial

Banyak orang beranggapan bahwa testimonial datang secara alami dari pelanggan, tapi ini jarang terjadi. Bahkan pelanggan yang sangat puas tidak meluangkan waktu untuk menulis sepotong apresiatif. Ini mungkin bukan langkah paling lemah, tetapi langsung meminta pelanggan Anda untuk testimonial adalah satu-satunya cara untuk pergi. Catatan, meskipun, bahwa Anda perlu sopan bertanya dan tidak pernah menuntut untuk umpan balik pelanggan. Jika pelanggan setuju untuk menulis testimonial untuk Anda, Anda harus mengirim mereka catatan terima kasih dan memberi mereka beberapa minggu untuk mempersiapkan itu. Setelah beberapa minggu tanpa respon apapun, Anda dapat mengirim pelanggan pesan yang halus mengingatkan mereka tentang testimonial. Anda juga dapat melampirkan beberapa testimonial dari pelanggan Anda yang lain, sehingga mereka memiliki sesuatu untuk memotivasi mereka dan digunakan sebagai contoh.

Gunakan Metode Alternatif

Jika meminta pelanggan secara langsung sulit atau tidak mungkin untuk kasus Anda, Anda selalu dapat menemukan media alternatif untuk testimonial. Sebagai contoh, Anda dapat membuka bagian review di situs Anda, di mana pelanggan dapat dengan bebas mengungkapkan pikiran mereka pada produk dan jasa Anda. Namun, pilihan ini mungkin sedikit berisiko, karena Anda mungkin berakhir menerima spam atau lebih buruk, komentar dari troll internet. Jika Anda memilih alternatif ini, pastikan bahwa situs Anda sepenuhnya dilindungi dari entitas tersebut.

Pilihan lain adalah untuk mengambil ulasan Anda pooling ke media sosial. Situs seperti Facebook dan LinkedIn sekarang dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim ulasan dan rekomendasi halaman bisnis. Jika Anda tidak memiliki pengikut yang kuat di media sosial, Anda masih dapat menggunakan testimonial ini di situs Anda. Cukup menghubungkan ulasan ke situs Anda atau ambil screenshot dan posting gambar pada website Anda. Selain media sosial, Anda juga dapat menempatkan bisnis Anda untuk review di situs review dan direktori online lokal.

SUMBU

Coment agan kita gan,.
Spoiler for coment jempol:

Diubah oleh kaskusbca 13-12-2013 08:56
0
1.6K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan