xhamstermaniacAvatar border
TS
xhamstermaniac
EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !
EMOSI ! Hanya Kesalahan Titik Antar, Ibu Ini Tega Memaki 'KURIR OJOL' Dengan Kasar !


pelanggan ngamuk maki driver ojol berujung minta maaf.
pic : google.

Selamat sore gansis, apa kabarnya hari ini?
semoga semua selalu sehat walau kita masih dalam masa-masa sulit akibat hantaman pandemi Covid19 ya.

Kayanya hampir setiap hari ya kita kerap mendengar atau membaca berita tentang berbagai drama antara konsumen dengan kurir, baik Ojek online maupun kurir ekspedisi, dan salah satunya adalah yang baru-baru ini viral di media sosial terjadi di Kabupaten Cirebon, Jawa barat.

Berawal dari kemarahan seorang emak-emak terhadap kurir ojol karena kesalahan dalam mencari alamat tujuan pengantaran, dalam screenshot percakapan dikatakan jika sang kurir sedikit salah mencari titik lokasi tujuan pelanggan, tapi tanpa diduga ternyata sang pelanggan justru langsung memaki kurir dengan kata-kata yang cukup kasar, bahkan tidak hanya sampai disitu, setelah makanan yang di order telah diantar dengan selamat, emak-emak itupun tetap memaki kurir dan memberikan rating 'BINTANG SATU' kepada kurir ojol tersebut sebagai tanda jika dirinya mendapat pelayanan yang buruk dari pengemudi ojol tersebut.


pic : google

Melihat perlakuan buruk kepada temannya, rekan-rekan sesama ojolpun merasa tidak terima dan langsung mendatangi rumah emak-emak tersebut, dan karena pengemudi ojol yang datang cukup banyak, maka emak-emak itupun kemudian dibawa ke balai desa untuk kemudian mencari solusi terkait permasalahan tersebut.


pic : google

Setelah berdiskusi dan melakukan pertemuan, akhirnya emak-emak yang memaki kurir ojol dan memberinya rating bintang satu keluar dari balai desa dan meminta maaf, hanya saja para rekan-rekan pengemudi ojol awalnya tidak puas dengan permohonan maaf emak-emak tersebut yang justru dalam pernyataannya meminta para ojol harus ikut juga intropeksi diri, akhirnya emak-emak tersebut mengulang permohonan maafnya karena telah berlebihan dan tidak mampu mengontrol emosinya.


pic : google

Ya, emosi atau kesal sih boleh2 aja, tapi ya jangan berlebihan juga, apalagi sampai ngata2in orang segala dengan bahasa kasar, apalagi cuma masalah sepele kaya begitu, jangan merasa kita punya uang dan 'bisa bayar' lalu bisa seenaknya berperilaku ke orang lain.

Nah, menurut gansis gimana nih?
sebenarnya inti dalam menjalani kehidupan yang nyaman itu cukup sederhana, yaitu saling menghargai satu sama lain, contohnya dalam kasus ini, seharusnya pelanggan menghargai bagaimana usaha kurir untuk mengantarkan paket dengan selamat ke pelanggan, ya salah-salah sedikit harusnya bisa dimaklumi namanya juga manusia, bukan malah dimaki-maki dan bahkan sampai dikasih bintang satu seperti itu, kalau kasusnya begini ane malah jadi ingat lagi kasus emak-emak yang maki-maki kurir paket sistem COD beberapa waktu lalu.. emoticon-Big Grin

Ya semoga thread ini bisa menjadi pembelajaran untuk kita saling menghargai ya, jangan seenaknya merendahkan atau menghina orang lain...




Penulis : xhamstermaniac
Sumber : Link 1, Link 2
emoticon-Paw
Foto : Google


-kaskus-

emoticon-Rate 5 Star emoticon-tempted emoticon-tempted emoticon-Rate 5 Star
areszzjay
MasterSims
jackreach
jackreach dan 41 lainnya memberi reputasi
40
19.2K
301
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
lastdvd2019Avatar border
lastdvd2019
#88
mohon maaf sebelumnya, ane pernah jadi driver ojol dan beberapa kali ane juga kena semprot, pernah karena bungkus makanan yang dibilang "tidak higienis" cuma pake plastik bukan stereofom atau kotak mika yang mana itu adalah dari warungnya begitu, ane sebagai ojol ya sudah dimaki gpp, ane tahan emosi selama bintang masih 5 dan dimakinya langsung di depan ane bukan di aplikasi apalagi sampai share di medsos

Pesan ane buat driver ojol yang lain:
1. Customer adalah raja dan ratu
2. Customer itu hanya memaki ente bukan semua driver ojol
3. Jangan pernah menganggap pekerjaan ada risikonya, tapi bahwa setiap pekerjaan selalu ada konsekuensinya
4. Posisikan kita sebagai driver layaknya sales kanvas, yang harus tahan makian dan selalu memuja customer
5. Jika ingin komplain jangan langsung ke customer, tapi komplainlah ke perusahaan mitra ojol ente

Mohon maaf, bukan ane mau membela ibu itu, cuma ane kurang setuju aja jika sampai 'menggeruduk' customer

Kuatkan mental sebelum bekerja
danjau
xandernathaniel
xandernathaniel dan danjau memberi reputasi
2
Tutup