agasi15Avatar border
TS
agasi15
Lazada Tidak Membayar Hasil Jualan Seller Bahaya!!!!
Tolong bantu ya agan agan , sodara saya kena begini kasus dia jualan online saya bantu aja up ini case soalnya mnurut dia lazada ga jelas dan terkesan sengaja.





Halo , saya seller lazada dengan nama toko flowgoldstore dengan id : ID67XK2520 saya menulis surat terbuka untuk lazada indonesia karena setelah menunggu 3x24 jam sesuatu janji lazada mengenai kasus saya tidak ada kejelasan kesananya membiarkan saya menunggu tanpa kejelasan 

Kronologi , saya sudah berjualan di lazada sekitar 11 bulan di lazada dan selama ini tak ada masalah yg berat seperti ini dan orderan cukup oke di sini, oke jadi di tanggal 30 agustus saya menerima email kalo barang saya hilang saat pengiriman dengan total 4.500.000 dan saya menanyakan perihal ini ke cs lazada dan akan dibayar di periode selanjutnya , yaitu tanggal 7 september kemarin tetapi di tanggal 6 september saya menerima email kalo saldo saya ditahan dan akan ditinjau dahulu , oke disini saya masih belum berfikir akan serumit ini saya tunggu sampai tanggal 7 september hari pembayaran tapi uang tidak masuk , saya tunggu sampai tanggal 8 juga ga masuk saya langsung chat ke cs lazada dan menanyakan maksudnya , dan janji mereka dalam 2x24 jam akan ada penjelasan lebih detail di email tapi sampai saya menulis surat ini ga ada kabar sama sekali dan parah nya di tanggal 10 september saya dapat email yg berisi saya mendapat 48 poin pelanggaran dan di nonaktifkan dan disini saya sangat kebingungan buka akun seller saya gabisa email ga di balas telpon gabisa , saya dituduh membuat klaim sengaja barang hilang , oke disini sangat aneh klaim barang hilang hanya lazada yg bisa klaim itu hilang atau tidak skrg dan saya juga baru tau kalo ada barang saya hilang dari email karena di aplikasi seller centre ga ada sama sekali notifikasi nya , kenapa saya dituduh membuat klaim palsu? Padahal sistem mereka yg melakukan klaim otomatis? Saya sudah sabar menunggu tapi ga ada kejelasan sampai sekarang uang barang saya yg hilang sebesar 4.418.000 belum dibayarkan sama sekali dan ga ada telpon maupun email ke saya , sangat sangat aneh dan sangat tiba2 menaahan saldo penjual di saat besok hari pembayaran , saya membuat surat terbuka agar banyak orang tahu bagaimana lazada seenaknya dalam menahan uang dan menutup toko penjual dengan alasan yg tidak jelas dan saya sebagai penjual bingung mau nanya dan komplain ke siapa karena akses toko gabisa dan ga ada hotline buat seller , saya sangat minta lazada dengan otak yg sehat mikir keadaan org org seperti saya , jika gamau bayar uang barang saya kembalikan barang saya sesuai dengan harga dan rupa yg serupa , semoga yg lain yg sedang mencari info bagaimana rasanya jualan di lazada bisa mempertimbangkan ada masalah yg seperti ini. Dan sangat sangat merasa dirugikan dan seperti di abaikan di sepelekan sekali , semoga kasus ini bisa jadi pertimbangan bagi yg ingin coba berjualan ke lazada

Lazada platform jualan ter buruk selama saya berjualan online , bayar 1 minggu sekali dan suka telat , aturan yg sanga tidak masuk akal dan terkesan memojokan seller dan tentunya jika ada masalah apalagi masalah uang lazada sangat lambat menanganin nya terkesan seenaknya saja memperlambat atau sengaja menahan.




Diubah oleh agasi15 22-09-2021 12:59
flight.level
yudhi0412
jordy1234330
jordy1234330 dan 31 lainnya memberi reputasi
28
12.6K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
KyraAltairAvatar border
KyraAltair
#32
Quote:


kalau ente memang niat mau ngurus, mending datangi kantor Lazadanya

gw sendiri sering bermasalah sama Tokopedia yang tebang pilih seller, dan gak konsisten sama aturan dia sendiri

contoh simple, gw ngelaporin seller jualan sharing account steam, yang jelas melanggar ketentuan tokopedia karena jualan produk digital, eh dibelain sama CSnya, katanya selama ada barang fisik yang dikirim (ngirim DVD installer software steam si sellernya) masih diperbolehkan

khan tholol

secara nature transaksi pun, enggak ada perpindahan hak 100% kepada pembeli, itu kan namanya bukan sistem jual beli

dan bener udah kejadian beberapa x tu seller tiba-tiba gak kasih akses ke buyernya secara sepihak dengan alasan absurd, enggak ngasih testi *5 atau gak ngasih testi sama sekali

ini udah gw jelasin baik secara screenshot, maupun by phone ketika tim investigasi Tokped ngubungin gw buat konfirmasi hal tersebut, pasti mereka tahu itu jelas salah dan memang ada korban yang gw kasih screenshot2nya, tokped sendiri sudah coba hubungi si buyer2 tsb

tapi tetep aja tu toko sellernya enggak di ban permanent, masih buka sampai sekarang

ya gimana lagi, sellernya udah Diamond, sebelumnya gw juga pernah report hal yang sama itu masih Gold 3 apa 4

sampe gw sindir2 si Tokped apa karena udah Diamond/Gold jadi gk mau Ban? takut kehilangan profit?

di telpon pun gw kritisi si CS terus apa jaminan dari Tokped sama buyer kalau terjadi hal serupa pada buyer2 yang beli disitu, udah diancam2 (ada di testimoni sellernya ngancem mau nyebar identitas dan alamat serta ngirim sesuatu ke rumah si buyer), maksa ngasih rule harus ngasih *5 (gak ngasih testi = duit lw ilang gitu aja)

iya-iya aja CSnya, masih melenggang aja tu seller

klo diitung dari barang terjual dan kalkulasi gw yg tahu sumber dapetin account sharing dari website luar dengan harga cuma stengah harga dari yg ditawarkan tu seller, itu profit dia maybe udah puluhan bahkan ratus juta selama dagang di tokped

amazingly stupid
gargantuar89
Gailham
Gailham dan gargantuar89 memberi reputasi
2
Tutup