pjs.loversAvatar border
TS
pjs.lovers
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 4
PAJERO SPORT LOVERS @ KASKUS


1. Merupakan Forum Terbuka yang artinya Semua Klub/Komunitas Pajero Sport tanpa terkecuali boleh bergabung dan ambil bagian dalam thread ini.

2. Membebaskan masing-masing anggotanya, untuk menjadi bagian dari Klub/Komunitas Otomotif yang ada di dalam dan atau luar negeri.

3. Diberikan kebebasan mem-posting Surat Undangan untuk acara Deklarasi/Turing/Gathering/Ulang Tahun dari Klub/Komunitas Otomotif secara tertulis di dalam thread ini.

4. Kami siap untuk bekerjasama serta memberikan bantuan secara maksimal sesuai dengan kepasitas kami, kepada semua dan tanpa terkecuali Klub/Komunitas Otomotif yang ada di dalam dan atau luar negeri.

5. MENJUNJUNG TINGGI DAN MENGHARGAI PERSAHABATAN TERHADAP SEMUA Klub/Komunitas Otomotif baik yang berasal dari dalam atau luar negeri.



Salam Sukses
Ketua Umum Pajero Sport Lovers @ Kasku
s










Welcome to Pajero Sport Lovers @KASKUS

The Meeting Between Luxury and Offroad












Firur unggulan menarik di type dakar (4x2 dan 4x4) selain mesin 4N15 mivec 181Hp 430Nm, rear disc brake, sunroof, electric parking brake, washer headlamp, dll



nona212
januarmuin
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.1M
9.8K
Thread Digembok
Tampilkan semua post
mfoeAvatar border
mfoe
#4240
Quote:


Sesuai janji. Saya mau share permasalahan dan solusi untuk anps.

Jadi sekitar awal juni kemaren, anps gak mau nyala. tertulis di spidometernya: "Immobilizer System Service Required". Gejalanya: sistem lock unlock door dari remote berfungsi normal, alarm dan disalarm juga normal. cuman pas tekan start button, anps gak bisa hidup, muncul tulisan error itu.

Solusi pribadi sudah berbagai cara mulai dari kunci/remote cadangan, lepas pasang aki. namun tidak berhasil. akhirnya saya kontak beres.

Oleh beres, dijanjikan waktu untuk kunjungan ke rumah ane. kunjungan pertama didapat temuan ada masalah KOS ECU nya (didapat dari hasil read obd nya).

Menurut Beres, masalah ini pertama kali terjadi di bogor. hal serupa pernah terjadi di jakarta. Oleh beres dijanjikan kunjungan kedua, setelah mereka mendapat KOS ECU yg baru.

Kunjungan kedua, KOS ECU diganti dengan yang baru, kemudian mereka setting ulang remote2nya. (Saya gak foto sparepart yg diganti, tapi bentuknya kayak kotak hitam kecil, ukuran kurang lebih 10x10x2cm). Dan masalah kelar. Biaya free, dan saya dikasih souvenir dari beres.

Penyebabnya tidak diketahui. Tapi mekaniknya kasih tau tips ke saya. Sebisa mungkin pas masuk mobil, jgn langsung rem dan start engine. Mungkin disaat itu KOS ECU nya kaget sehingga error (praduga).

Jadi, saya mulai sekarang biasain tekan start button 2x, sampai semua sensor padam semua, baru ignition.

Semoga share ini berguna bagi agan2 sekalian. Terima kasih.
0
Tutup