Lihat di UTube cara keringkan modul dan konektor2 yg kena air. Belum tentu ECU, TCM atau BCM yg rusak, bisa dari konektor yg kerendam air. Kering kan semuanya pakai kontak cleaner.
Check ama OBD2 scanner, beli alat itu, murah koq hanya sekitar 250 rb juga ada. Kalau kode P0335 yg keluar , check sensor CRANK dan kabelnya. CRANK Sensor mengatur pembakaran dan timing yg dari ECU.
lawrence777 Itu berarti Clutchnya kemasukan oli transmisi, karena sealnya bocor. Ganti oli transmisi yg agak kental dan kurangi sedikit jadi 1,5 liter (mestinya 1,67 liter dalam keadaan mesin jalan). Jangan pakai oli resmi Ford DCT XT 11— QDC, udh mahal masih encer dan tidak cocok utk Indo yg p...
Suara Airconditioner atau boiling air coolant ditangki. Periksa kwalitet coolantnya dan kebocoran tangki. Semua itu bisa membuat suara kerucuk2.
Sebelum melakukan apapun, lihatlah kolong mobil anda untuk melihat kabel2nya yg rantas/hampir putus. Ford itu agak sembrono waktu desain mobilnya, banyak konektor listrik yg ditaruh bawah dan gampang rusak kena batu, kemasukan air (banjir) tikus dll. Percaya atau tidak, letak konektor transmisi E...
Oli mesin 5000km (Semi synthetis) umumnya 10W-40. Kalau pakai Synthetic 8-10rb km, 5W-30. Pakai Castrol Magnatec aja kaga apa, cuaca Indo panas, humid dan dan sering macet dijalan cocok buat olie agak kental. Kalau oli transmisi pakai Motorcraft atau Idetmitsu 80W-90 atau sekalian yg SAE 90 aja a...
Penyakit umum utk Ford kalau mesin panas yg bikin kopling juga ikut panas. upayakan ganti oli MESIN 10-W40 yg agak kental dan jangan dibawa ke tanjakan gunung atau tanjakan parkir juga. TAMBAH PASANG extra cooling fan mesin dan ganti oli transmisinya yg agak kental SAE90. Jangan pakai Motorcraft yg
Itu urusan pribadi perkimpoian Ari, sampai ada wanita yg masuk kedalam itu akibat kurang harmonisnya rumah tangga mereka itu. Yg patut disesalkan adalah urusan pribadi dicampur dengan pekerjaan, dan yg lebih konyol adalah tersangkut penyelundupan Harley .
Baru 1 gebrakan yg belum tentu mencapai target koq dicalonkan sebagai president. Apakah beliau mempunyai track record di pemerintahan sebelum menjabat menteri BUMN? Tunggu dulu minim selama 4 tahun, Gan. 😀😀
TIDAK PERNAH SEKALIPUN diservis di bengkel resmi, semuanya ditangani sendiri dan tidak pernah bermasalah sampai detik ini. Km: udh 40rb, mesin halus, ganti aki udh 2 kali pakai yg Extra besar Gforce 55-65 AH CCA 400-500. Olie pakai Castrol Magnatec atau GTX 15W-50.
Ini adalah kesalahan design dari Ford, biarpun salah tapi Ford tidak mau mengakui. Mereka memperbaiki dengan DCT- DSP450 yg system basah, sedangkan Ford DSP250 produksi thn 2011-2016 adalah system kering dual clutchnya. Ini bisa diperbaiki dengan ganti seal transmisi, tapi kerjanya RUMIT BANGET pak
Arus yg lemah juga bikin lampu menyala ABS dan Hill assist malfunction, ingat semua sensor masuk ke ECU/TCM yg disebut PCM. Selain kotoran yang ada disensor, faktor rusak dan arus listrik yg lemah juga berpengaruh jelek. Jadi.....PERIKSA AKI, kalau di scan pakai Battery analyser seperti Lancol Mic
Numpang tanya Om,, ecosport klo jalan di rpm 1800-2000 di gigi 2 seperti klo naik manual jalan pelan tp ngga kopling, seperti mau mati.. tp klo jalan kenceng enak2 aja.. kira2 masalahnya dmn ya Om,, soal nya waktu discan bilangnga baik2 aja,, semua normal.. mohon petunjuknya.. Itulah masalahnya DCT
Jangan langsung ke bengkel resmi Gan, nanti belum2 apa disuruh beli ganti aki baru, kemudian baru mereka SCAN yg biayanya Rp 800 ribuan. Jadi belum apa2 udh keluar 2 juta. Belum lagi nanti mereka bilang ganti brakepad dsb, Menurut gue, periksa sensor ABS semuanya. Letaknya dibelakang roda depan dan
Kalau ingin ganti oli Transmisi DCT (DUAL CLUTCH Transmission AUTOMATIC (thn :beer: 2012-17) Ford Ecosport, Focus dan Fiesta yang bermasalah itu dengan yg lebih kental (KENTAL BANGET) agar tidak jalan tersendat2. Ikuti video ini dan ganti ole anda dgn yg lebih kental, jangan lupa tambah extra fan...
Kalau ingin tahu mendalam tentang Dual Clutch Ford Ecosport. Fiesta atau Focus, halaman ini bisa dipelajari, Semoga pengetahuan ini berguna buat Agan2 yg mengalami kesulitan dengan DCT Ford. https://www.team-bhp.com/forum/technical-stuff/168683-ford-powershift-dual-clutch-transmission-dct-technical
Terimakasih postingannya, Gan. Ane pingin ganti olie tranmisi DCT Ford Ecosport pakai olie yg sangat kental agar mengurangi rembesan ke dry clutch, jadi gak perlu bongkar body dan ganti sealnya. Ane lagi pikir pakai olie Transmisi SAE 100 merek apa aja. Olie Motor Craft DTC XT11 ini setara dengan...