klo liat dari kasus motor ente gitu, rasanya MJ kurang gede. dari pengalaman saya selama 3th memiliki + ngoprek abis ni motor, jetting karbu itu sangat besar sekali pengaruhnya. sblmnya jetting karbu gue kasih 45-118, tarikan rasanya berat.. mau nyampe 100kpj aja musti betot gas ampe ngeden. pdh...
1. Rextor Adjustable / BRT Dualband CDI 2. Ignition Coil YZ125 3. Blok, Piston, Camshaft Vixion 4. TK Valve Spring / Custom 5. Rear Sprocket 41 6. TDR 4th Gearbox 7. Carburetor (min Keihin PE28) 8. Racing Clutch Plate & Spring 9. Racing Exhaust pipe. Semua parts ada di lapaknya Mafiaflix. Segitu...
coba clip diturunin ke posisi 4 gan.. skg ane pake PE + JJH ned & PWK noz. dapet saran dari bro Mafiaflix, bhw dengan nurunin clip (jarum semakin terangkat), supply makin rich. yg akhirnya jetting gak perlu gede2.... semoga membantu
specnya mirip motor ane, tp ane pake blok vixi 58.5mm wkt itu ane set timingnya paling enak di 0 degree (jam 12). dicoba aja dimaenin gan.. sptnya dengan spec ente segitu gak boleh di advance timing... sabar gan.. soalnya banyak yg ngirain ente udah suhu gini pstinya udah berumur donk.. gak tau...
jetting karbu PE28 dengan karbu vixi, filter K&N & knalpot custom buatan suhu, ane dapet di 40-115. tarikan uenak tenan gan.. terus irit pula, ampir sama spt kondisi standard :) kata om Dzaki sih jetting buat spec spt ane ada di kisaran 38~42 / 115~118 smoga membantu...
coba jawab yah gan... ane skg pake blok vixi & karbu PE28, konsumsi BBM ane bisa 1:43 tuh gan.. itu jg diajarin cara jetting karbu sama om Dzaki.. jadi gak perlu jetting ma mekanik lagi haha... Timing rextor bisa diset dari -4 (retard) hingga +4 (advance). dari posisi netral (lampu LED merah & ...
si agan 1 ini merendah aja.. sebelum MX keluar aja mungkin ente udah jadi bandar motor kalik :D sorry, maksudnya yakin bener klo jetting bawaan kaga bisa langsung dipake
JMS 2010 : New Jupiter MX revisi paling komplit-plit!!! Edan New Jupiter MX jadi 5 speed!! Dari Ajang JMS 2010, Yamaha New Jupiter MX memang beda .!!! nggak usah ganti parts performance, cukup ganti BPKB STNK lsg ngacir___________ :ngacir: Wah.. ada bang Elza sukabumi mampir kemari... :)
gue blm pernah pake PWK, tp gue cukup yakin klo jetting size bawaan PWK bisa lsg dipake mengingat PWK dipake buat motor dirtbike 2-stroke. jetting mungkin di kisaran 38~45 /110~118. coba tanya ma suhu Dzaki karena ini mah makanan dia sehari2.. :D selain itu, intake manifold jg harus disesuaikan ...
ane sih blm prnh coba keduanya.. tp sempat dengar dr suhu Dzaki bhw PWK kuat di rpm bawah (accel cepat) & mikuni kuat di rpm atas (buat ngejar top speed). untuk setting gak susah asalkan pake product original :)
itu tandanya MJ kekecilan bro.. karena pas mesin panas jadi berat. klo koil dengan api gede, logikanya menuntut supply gede. gak berarti MJ gede jadi lebih boros. klo ketemu settingan yg pas malah lebih irit jadinya. karena tenaga yg dihasilkan malah maksimal.
wah emang ente pake PJ MJ brp gan? motor ane dengan spec skg (pake YZ juga), dapet 40-115 (PE28) dapetnya 1:42 dengan kondisi jalanan jarang sekali macet. kemaren ganti jeroan JJH dari suhu Dzaki, tp blm ketemu setting yg pas. bener jg kata bro Devala, jgn maen turunin MJ buat ngejar irit, ntar ...
buat yg masih penasaran kenapa thread sebelumnya ditutup.. :confused: ini reply dari Moderator arrrry "Sudah ada tritnya :) baca ini : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=4698916" gue dah kasih explanation ke bro Arry bhw thread ini akan lebih membahas soal technical issues yg berh...