Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

littlesmithAvatar border
TS
MOD
littlesmith 
Keindahan Pulau Sombori, Surga Tersembunyi di Sulawesi
Apa kabar agan en sista? Kali ini ane mau kasih tau kalian tentang surganya alam di Indonesia, yaitu Pulau Sombori. Pulau ini emang tersembunyi di Laut Sulawesi, tapi jangan salah, keindahannya nggak kalah sama tempat-tempat terkenal seperti Raja Ampat, lho! Bahkan sampai dijuluki Raja Ampat Mini. 


Spoiler for Gambar:






Pulau Sombori adalah salah satu pulau yang terdapat di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Ibukota Kabupaten ini berada di Kota Bungku. Jarak waktu tempuh dari ibukota Propinsi yaitu Kota Palu ke Kab Morowali sekitar 11 jam dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dan kalau lebih cepat menggunakan pesawat di Bandara mutiara sis aldjufri kemudian lanjut lagi ke bandara maleo morowali sekitar 1 jam. dilanjutkan lagi menggunakan kendaraan darat satu setengah jam ke Morowali tengah yaitu daerah Bungku menuju Pulau ini dengan kendaraan laut speed cepat selama dua jam.







Pertama-tama, lokasinya ada di provinsi Sulawesi Tengah, tepatnya di Kabupaten Morowali. Pulau Sombori punya keunikan tersendiri yang bikin mata kita terpesona. Formasi karst yang luar biasa dan pemandangan bawah laut yang memikat adalah daya tarik utama pulau ini. Gimana nggak, lihat aja deh tebing-tebing batu kapurnya yang menjulang tinggi, menciptakan panorama luar biasa. Udah kayak film fantasi gitu deh!

Sombori Island juga punya ragam ekosistem flora dan fauna yang bikin kita jatuh cinta. Terumbu karang kecil yang tersebar di sekitar laut membuat pulau ini surganya para penyelam. Di sini kita bisa lihat keindahan alam bawah laut yang sebanding dengan Raja Ampat. Airnya yang biru dan pasir putih yang bersih bener-bener bikin betah.


Spoiler for Gambar:




Pulau Sombori ini nggak hanya indah di dalam air aja, tapi juga di daratan. Kamu bakal dimanjakan dengan pantai-pantai yang masih asri dan eksotis. Nikmati suasananya yang tenang dan jauh dari keramaian kota. Serasa ada di surga tersembunyi!

Yang bikin makin seru, Pulau Sombori ini masih belum banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Jadi, kamu bisa menikmati keindahannya tanpa terlalu banyak kerumunan orang. Tenang aja, fasilitas di pulau ini udah cukup lengkap kok. Ada penginapan, restoran, dan fasilitas olahraga air untuk melengkapi liburanmu.

Jadi, buat agan dan sista yang suka dengan keindahan alam dan mencari tempat yang masih alami, Pulau Sombori adalah destinasi yang wajib dikunjungi. Di sini kita bisa menikmati keajaiban alam yang tak terlupakan. Jangan lupa bawa kamera ya, supaya bisa mengabadikan momen-momen indahmu di Pulau Sombori.

Nah, itu tadi sedikit cerita tentang keindahan Pulau Sombori, surganya tersembunyi di Sulawesi. Siapa yang udah nggak sabar buat mampir ke sana? Yuk, rencanakan liburan seru ke Pulau Sombori dan jangan lupa bagikan pengalamanmu dengan kita semua. Happy exploring, agan dan sista!

Sumur :

Referensi Pribadi 
Wikipedia
hermionelynch
blacklegsanjai
azhuramasda
azhuramasda dan 2 lainnya memberi reputasi
3
106
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan